Ours

Ours

Monday, 3 June 2013

First Time to Secret Zoo

Yeaaaahhhh ini benernya udah lama sih. Pas itu kita masih bertiga, just me, Sam and Kimmy. Bahkan belum berencana kasih adik. Around Mei 2011. Ga fair yah...pas zaman itu kita cukup sering lo out of town. Ga jauh2 amat sih, ga sering2 amat juga, cuma ya lumayan lebih sering dari sekarang.

Kimberly 3 years old
Secret Zoo masih tergolong baru. Belum ada setahun. Kita nginep di Pohon Inn, pas sebelahnya Secret Zoo. Hotelnya baru dan minimalis, ni sih bukan pengalaman pertama nginep diluar kota. Kita udah beberapa kali nginep, jadi udah pengalaman bener, hehehehehe

New experience still though, Kimmy udah gedean dan udah enjoy alll activities. Hepi banget dah dia liat museumnya.

Kita ga sendirian sih, mama mertua ikutan nginep, sementara my parents ikutan tanpa pake nginep.
Kimmy termasuk anak yang berani, sama binatang apa aja ga takut pegang. Mungkin karena ga ngerti bahayanya yaaakkk. Naik kuda, pegang burung, termasuk pengalaman pertamanya si Kim.

Already papa's favourit


  
Di Museumnya
Ada yang belum tau secret zoo belum? It is a nice place lo. Semacam kebun binatang tapi dirancang dengan bagus dan rapi. Beda dengan Taman Safari konsepnya. Kalau Taman Safari lebih ke arah binatangnya bebas, kita yang di mobil jalan2. Sementara kalo Secret Zoo pure murni kebun binatang.

Koleksi binatangnya cukup lengkap. Dan menarik pula packagingnya. Lokasinya sangat luas, pokoknya capeklah muter sono seharian.

Lupa sih berapa sekali masuk, tapi menurutku ga gitu mahal....kalo kita bisa menikmati permainan2nya. Soalnya selain liat binatang, disana kita juga bisa main2. Ada beberapa permainan2 sederhana buat anak2...and its for free. Cocok banget buat anak yang gedean. Kimmy pas itu masih 3 tahun, jadi ga banyak yang bisa dimainin sama dia.

With ama Pinky










With  a Bird

Ride a horse
 Seharian dah kita puter2 Secret Zoo dan museumnya. Lunchnya kita makan di resto dalam Secret Zoo. Sambil makan sambil lihat tiger dari kaca lebar bening. Harganya acceptable, cuma rasanya kurang yaaak.
Yah ga bisa expect banyak dari resto di tempat2 umum. Untung2 harganya masuk akal hehehehehe

At nite, kita cari2 makan malem. Istirahat dan mandi2 bentar di hotel. Yah, kita termasuk traveller tingkat mau nyantai2 ajah. Ada kan traveller yang kalo udah pergi maunya seharian di luar, pulang hotel langsung mandi dan bobok. Noooo nooooo kita bukan tipe gitu, kita sukanya tipe menikmati hotel, walaupun bukan hotel berbintang bintang hohohoho.
Makanya kita balik hotel, mandi2, istirahat, nonton TV, bikin teh, bikin kopi, nyalain AC. Yak nyalain AC, walaupun namanya kita ngadem di Batu...teteup aja krasa butuh AC. Batu udah ga sedingin dulu lagi.

Malemnya baru dah cari makan. Asik juga lo nginep di sebelah taman hiburan. Berasa beda banget ngelewatin taman hiburan di malem hari. Jomplang rasanya dengan siangnya yg rameeeee ga ketulungan.
Nah, cari makan malem di Batu ini menurutku  (ga tau ya kalo skrg) agak chalenging. Ga banyak resto yang buka disono, selain dalemnya BNS.
Maleslah kita masuk BNS, crowded dan capek bok. Biar kata tulus menyenangkan anak, tapi usia sdh ga bisa dilawan. Males banget muter2 BNS #grin#

Demi nama hemat, Kimmy bobok di sofa
Paginya, atau besoknya...after super standard breakfast (udah lupa apaan aja) kita berangkat ke kebun apel Wonoasri...Wonosari...apaaan ya? Ga jauh dari Secret Zoo. Ya Batu ini termasuk kota kecil, kemana2 deket.
Di Kebun Apel, Kimmy mulai cranky. Rewelnya kemana2.....dan mana tempatnya jg ga gitu asik pula.
Mungkin aku-nya ngebayangin berlebihan yah?
Tapi itu kebun apel cuma kebun apel mulu dengan beberapa biji apel yang kecil mungil. Ada free drink apel sih, tapi itu mah di supermarket banyak. Mengecewakan sih, mana Kimmy rewelnya ga ketulungan. Tantrum dia di tengah2 kebun apel. Kayaknya kecapekan.


Ini belum mulai tantrumnya
Overall, it was nice kok. Pertama kali ke Secret Zoo dan Kebun Apel for us. Kapan yah bakalan nginep luar kota lagi???????
DI Kebun Apel

No comments:

Post a Comment