Ours

Ours

Thursday, 26 June 2014

Daily Rutin

Sebagai ibu bekerja, sering bingung dong bagi waktunya. Sering pula dilema, dan kehasut sama 'iklan2' yang ada gambar seorang ibu plus anaknya yang masih kecil dengan tag 'ibuku kerja di rumah dan penghasilannya sekian juta rupiah" Hehehehe But working for me is my me time, asal gak sedang diteken kiri kanan. Aku enjoy banget kerja, tapi ya itu tadi, liat anak2 ditinggal sendirian di rumah kadang dilema juga. Padahal ada 2 babysitter lo, plus satu orang untuk bersih2. Aku ngerasa, ga bisa maksimal dengan anak2. Kayak pendidikan dsb dsb, tapi suami lebih suka istri bekerja. Lebih nyambung katanya. Kalo dia cerita tetang kehidupan kantor, aku bisa kasih saran2, bisa dengerin ceritanya tanpa error soalnya kagak ngerti apa yang diomongin, bahkan kadang kita diskusi berdua masalah perekonomian.

Karena dasarnya kita kerja di bidang manufaktur, jadi ya nyambung lah ya, waluapun beda output :) Nah solusinya nih, akhirnya bikin aku capek sendiri. Karena ngotot pingin anak2 makan yang bergizi, jadi aku bangun jam 6 pagi (bakalan lebih pagi bulan Juli ini, soalnya Kim masuk jam 7 pas, hikss)trus masak dah. Masak cukup 2 macem lauk aja, karena ga kuat bok kalo 3 lauk. 1 sayur, 1 protein. Trus bekalin suami makan siang (sejak suami ketauan LDL-nya tinggi nih makanya bawa bontot) trus bungkusin kimmy bekal roti2an.

Kimmy sering request sih, minta bekal sushi atau sejenisnya, duuuhhh maaf ya nak, itu berarti mama harus bangun setengah jam lebih awal.hehehe Setelah masakan beres, mandi, siap2, trus antar si kimmy sekolah. Nah acara anterin kimmy sekolah nih ga bisa diserah terimakan ke suami, dasar suami suka molor. Padahal kan kebanyakan kalo anter sekolah tuh biasanya papa kan ya. Itu suami kantor masuk jam 8, baru bangun jam 7.45. Beneran ga bisa diarepin dah buat anter anak sekolah.

Kerja aku sampe jam 5 sore, nyampe rumah jam 6 sore. Udah ga bisa fleksibl kayak dulu lagi hikss.... Jam 6, waktunya sama Kenzo dan Kayden. Aku sering banget baca2 tentang montessori, nah mumpung belum sekolah nih, saban sore aku latih sendiri mereka montessori abal2. Siangnya aku sering juga titip babysitter bahan2 untuk ajarin mereka. Tapi dasar anak cowok memang beda kali ya ma cewek.Susahnyoooo ajarin mereka, jangan kan ajarin, bisa bikiny mereka diem aja udah sukur2.
Paling suka sih kalo diajarin practical life, macem bikin snadwich, bikin pizza gitu. tapi masak saban hari bikin2 gituan. Kalo disuruh gunting2 ga mau, bacabuku sama2 ga mau, mewarnai ogah, maunya lari2an mulu. Terakhir aku liat mereka suka main ipad, ya sutralah, aku donlod aja yang berguna buat mereka, macem sorting, classified, dsb dsb. Mereka suka lo. Ada kali sejam-an anteng main ipad berdua, mamanya disebelahnya leyeh2 hehehehe. Kenapa cuma sejam? karena setelahnya mereka pasti berantem dah, jotos2an, rebutan ipad. Duh macem bukan kembar aja.

Untuk speaking, kenzo and kayden seperti yang udah aku perkirakan ya, lebih lambat dari si kimmy. Mereka masih ngomongnya dua suku kata macem,
mimum = minum papa, mama, cece, bak=mbak nama2 binatang, warna2, anggota badan, permisi, no, dan kata2 standard daily lainnya

Kenzo kayden juga udah bisa berdoa. Kenzo kalo doa lucuuuu banget. Matanya nutup rapet sambil mercing2 ghitu. Sementara kayden kalo doa matanya ga mau nutup. Jam 7.30 tuh jam boboknya Kenzo dan Kayden. Gantian sama si Kimmy.

Biasanya sih aku review pelajarannya atau hasil2 lesnya dia. Kalo pelajaran cuma kalo pas ada tes aja. Kalo gak ya males lah ya mamanya. hehehe Kimmy ini aku bilang termasuk anak yang cerdas, teges dan mau menang sendiri. Karakternya mirip Hermione di Harry potter tuh. Yang kalo ada ujian suka minta dilatih berulang2 sampe mamanya bosen, suka angkat tangan kalo di kelas. Tiap ada test, aku selalu review kan, nah si kimmy ini selalu hapal semua pelajarannya dia. Padahal setauku, sesiangan kerjanya cuma main mulu. Kimmy ini les piano, vokal, dan mandarin.
Kimmy and her first performance on stage

Bikin pizza sendiri di rumah, kadang2 aja kalo niat

Ini pas belum punya kolam gede

Pada muka bantal semua, nonton TV habis bobok siang

Siang gedabrukan main akustik ga jelas



Mandarin karena emang wajib yah, zaman sekarang. Kalo piano karena emang menurut aku piano bagus untuk anak2, bisa buat bekal juga.

Nah kalo vokal nih, karena aku ngerasa suara Kimmy ini bagus, jernih dan dia ga tone deaf. Pas awal2 les musik nih, Kimmy sekelas paling kecil masih 3 tahun, tapi dia paling jago kalo nebak nada. Misal nih miss-nya main di nada re fa la....Kim kecil bisa lo nebak nada apa itu. Trus masalah kenapa les vokal? Karena dia suka nyanyi, dan selera dia lumayan untuk lagu2. Dia suka lagu Tommorow-nya Annie. Somewhere over the rainbow. Amazing Grace. Dan trakhir, amazingly dia suka dengerin lagu2nya Sound of music dari youtube. PR lagu les vokal dia tuh My favourirte thing-nya sound of music, yang menurut aku susah. And she nailed it! Untuk lagu itu, dia suka yang versi Glee.

Hihihi udah dah, cukup muji2 anak sendiri. Si twin belum tau bagus dimananya, masih kekecilan lah ya. Pas umur 2 taun juga si kimmy paling nonjol di ngocehnya doang. Kimmy memang doyan les, dia minta les balet, tapi puikir2 lagi, enggak dulu lah ya. Anaknya udah centil gitu, ntar malah kecentilan pake tutu2 gitu. Walopun honestly pas trial balet, aku suka juga liat anak2 kecil pake tutu2 gitu. Nah jadi melenceng....

Si Kimmy jam boboknya jam 9 malem, tapi suka molor. Setelah Kim bobok, aku ma Sam makan berdua. Secara ketemunya waktunya dikit banget. Trus pas Sam mandi, aku siapin masakan buat besok. Potong2, iris2, ungkep ayam dsb biar cepet besok. Trus potongin buah buat berdua. Itu kira2 selesai jam 10 lo. Trus nonton TV sambil ngantuk2 atau baca buku, koran atau DVD hehehehe

Kalo Sabtu rada nyante sih, palingan jadwalnya cuma ke pasar aja, trus siangnya muter2 anterin Kim les. Sorenya kita biasain untuk di rumah aja. Karena Minggu kita setelah ke gereja pasti deh ngemall dan lunch di luar. Sibuk gak?sibuk gak? Aku ga ngerti nih kalo ntar twin waktunya les2, gimana atur waktunya.

No comments:

Post a Comment