Ours

Ours

Thursday, 10 July 2014

ART

Urusan ART nih mama aku yang pengalaman banget. Dari aku kecil sampe udah kuliah itu  ART dirumah ga pernah kurang dari 2 orang. Ada enaknya, kalo pingin mie goreng tinggal bilang 'mbaaaak tolong masakin mie yaaa' Hehehehe...

Siapa aja art mama aku? wah banyak banget, ga hapal pokoknya. Gonta ganti keluar masuk, udah biasa. Dari yang kecil ampe yang tua, yang baik sampe ga jujur. Sampe ada pula yang lapor ke tukang bangunan depan rumah, katanya dia di rumahku dipukulin mamaku. Haiyaaaa.....ciaklat bener dah tu orang. Untuk rumah mama aku ga digrebek warga kampung. Langsung aja tuh orang disuruh pulang.

Dengan segitu banyaknya 'mbak' di rumah, udah bisa ditebak, aku ini anak hasil asuhan mbak. Istilahnya anak pembantu, hihihihi. And it turns out to be okay2 ajeee.
Dulu masih kecil, lagunya ya nurutin radio si mbak..Omiama alias Roma Irama.
Buat aku dulu tuh, Roma Irama adalah superstar! Penyanyi paling beken! Lah pegimana enggak, orang mbaknya bilang gitu.

Makanya sekarang as a working mom, aku biasa2 aja titipin anak sama baby sitter. Secara pendidikan mereka lebih bagus dari mbak aku dulu yang gendeng ma Roma Irama. At least baby sitter anak2 bisa bahasa inggris walopun rada ngaco2 gitu. :)

Awal nikah aku tinggal sama mertua, yang terbiasa ga ada pembantu. Terbiasa dikelilingi pembantu, wah aku repot juga nih di rumah mertua. Fiuuuuuhh.....
Tapi ada enaknya juga, ak jadi jarang makan mie goreeng instan, males bikinnya.
Nah, karena tinggal di pondok mertua, urusan baby sitter ga terlalu bikin pusing. Aku angkat aja mertua aku jadi supervisor, ya toooooh? hehehehe
Gitu aja aku ganti 3x suster lo untuk si Kimmy. Yang pertama ga tahan ma detergent, minta cream tangan mahal kalo paksa dia cuci pake tangan. Modaaarrrr. Jadi ganti dah,
Yang kedua bagus banget, pinter, cekatan, dan tau growing stepnya anak. Sayangnya cepet nikah,
Yang ketiga awalnya aku ga suka lo. Doyan ngelamun, dan kayaknya kurang pengalaman.
Tapi tahan di aku sampe 5 taon lebih. Yah asal kita toleransi, emang lama2 jadi ngeblend kita ma dia.
Hahaahahaha.

Orangnya namanya Nur, ga perhitungan kalo kerja. Dan keliatan banget dia sayang ma si Kimmy. Kalo kita ke suatu tempat gitu, trus Kimmy dijudesin ma anak lain, tuh baby sitternya yang gondok belain Kimmy mati2an. Dia yang ajarin Kimmy tergila-gila ma princess , walopun udah 20 tahunan, tapi Nur ini masih doyan mainan yang princess2 gitu. Nur ini mau belajar, kalo Kimmy les piano dia ikut mantengin, ikutan belajar not balok. Kimmy les mandarin, Nur ini juga ngotot liatin isi buku Kimmy trus dicatetin ma dia.
Dan Nur ini juga yang asuh adik2nya Kimmy sampe 1,5 tahun. Akhirnya dia keluar karena kejar setoran mau hamil. Semoga anakmu jadi anak yang baik ya Nur...

Bukan berarti sempurna tapi tuh Nur, biar kata kita yang gaji dia, kalo udah kumat judesnya, kita bos-nya di-gondok-in juga, Dasarnya aku ga suka orang demen ngambek gitu. Ya aku-nya juga ga krasa sih kalo dianya nggondok. Biasanya si Nur akhirnya datengin aku trus curhat istilahnya, hehehehee, ya udah kayak keluarga sendiri sih Nur ini.

Setelah Nur ini ada beberapa orang yang ikut aku juga dan bantuin aku. Kalo suster ga banyak ganti sih aku. Barengannya Nur tuh Sari (pake sus 2 kan kembar anak aku), anaknya cantik banget. Bersih, matanya coklat, putih, wangi banget, sayang o'onnya ampun2. Masih okelah aku, kan ada Nur, si Sari aku jadiin kayak semcam assisten gitulah. Yang jadi masalah tuh, Sari nih doyan ngemil. Doyan ngemil tapi ga ada duit, ga tau itu duit gaji kemana aja. Dia doyan ngemil makanan aku, kripik, biskuit.
Awal2 aku ga pernah cek ya, tapi kan ya keliatan toh kalo qty-nya berkurang terus menerus. Gemes juga aku lama2, memang cuma makanan aja, tapi kan takut kalo lama2 menjalar ke duit. Mana aku dan si Sam kalo naruh duit suka sembarangan. Itu makanan aku akhirnya jarang beli, trus kalo beli aku sembunyiin, eeeeehhhhh....cemilan si Nur dan Tria (temen art) yang diembat. Gondoklah di Nur dan Tria hehehehehe.

Sari ini cuma 8 bulanan aja, dan aku melepasnya dengan rela. hehehehehe
Sari aku gantiin dengan yang namanya Tria. Tris ini baru 17 tahun, belum pernah kerja ikut orang,
Awal dateng ndesoooooonya ampun2. Kuno banget, tapi anaknya pinter, cepet tangggep. Karena anak2 udah besar dan ada si Nur, aku promote si Tria jadi semi sus. Heheheehehehe, naik jabatan dia.
Emang pinter sih anaknya, cepet belajar dan kreatif ma anak kecil. Tapi gak kalo sama si Kimmy, entah kenapa aku krasa Tria ini ga segitu sayang ma Kimmy, sementara Kimmy tergila2 ma Tria.

Tria ini karena terbilang masih kecil, keliatan banget masih doyan main. Terutama mainan si Kimmy. Ya eyalaaaah, mainan si kembar kan masih dasar banget macem puzzle, lego, piano kecil hehehehe. Sementara mainan Kimmy udah model yang art craft gitu, gambar2 atau bikin sesuatu. Kalo ada mainan baru, mereka berdua bisa akrab banget main berdua. Pernah satu kali aku kedengeran pas Kimmy aku beliin mainan baru  ' Kim, nanti mainnya tunggu mbak ya' Haiiiiisssssshhh.

Ya terlepas dari itu semua, emang job desc-nnya nemenin twin kan? Kalo ama twin, si Tria sayang keliatannya, doyan main bareng, kejar2an, nyanyi. Dan aku bisa liat ketawanya tulus kalo pas twin lagi ngapain gitu.

Setelah Nur pulang, Puji Tuhan aku dapet Par, suster kuno usia 30an yang udah pengalaman. Orangnya safety first, tapi ga bisa main2 dengan anak kecil. Ya tipikal sus bayi.
Kupikir mereka bisa saling melengkapi kan. Bagian mainan si Tria, yang safety dan clean ya si Par. Secara Tria ini kan karbitan, ga ada pendidikan suster, agak ceroboh dan ga tau standard kebersihan anak.
Par ini bersih banget standardnya, anak aku jadi wangi2 semua. Dikit2 cuci tangan cuci kaki, dikit2 ganti baju plus bedak.
Sayangnya dia udah bilang dari awal kalo cuma setahun doang. waaaaaaaa......
Habis lebaran mau mandeg, bingung lagi deh gueeeeeeee
Untungnya Tria balik habis Lebaran.
Dan mbak yang bersih2 juga balik. Kalo mbak bersih2 sih aku ga gitu ambil pusing. Ganti beberapa kali, dan yang terakhir ini namanya Tin, agak tua kayak Par. Awal2 rajin banget, kemana2 bawa lap.
Sekarang udah keliatan malesnya, kalo ga ditegur lapnya kagak keluar.

Ya semoga Lebaran ini aku bisa dapet baby sitter pengganti si Par, dan bisa lebih baik. Amiiiiiin

No comments:

Post a Comment