Ours

Ours

Sunday, 20 July 2014

Pasang CCTV juga akhirnya

Zaman sekarang, sebagai ibu bekerja, aku sering disuguhi cerita2 serem maupun video2 serem tentang kejamnya baby sitter, yang melebihi kejamnya ibu tiri.

Yang anak dibantinglah, yang ditamparlah, amit2 jabang bebi pokoknya. Sepercayanya aku sama baby sitterku yang udah 5 tahun, aku keder juga sih lama2.
Bukannya ga percaya sama supervisorku yang tinggal di depan rumah lo (hehehehe sorii to mama mertua) Tapi mama mertua kan ga terus2an mampir dan stay dirumahku. Cuma mampir sehari 2-3x doang.

Eh tapi heran lo, dulu ya pas zaman cuma si Kimmy aja, mama mertua jarang banget sambang ke rumahku. Sejak si Kenzo dan Kayden lahir, lah sehari bisa 3x ke rumah, biar kata cuma 15 menit aja. Pokoknya pasti mampir, liatin anak2. Akunya sih bersyukur aja ya, kan jauh dari rumah, tapi anak2 tetep ada yang perhatiin biar cuma bentar banget.

Trus nih, ada saatnya dimana anak2 sakit, trus aku alay lebai pingin berenti kerja. Kasih penjelasan macem2 ke suami, tentang pentingnya Golden age anak. Solusinya ? Suami pasang cctv #eeeeaaaaa#
Sam emang ga gitu suka sama ibu rumah tangga, menurut dia ibu bekerja lebih dinamis, pikirannya nyambung, omongan sama suami nyambung.

Minggu ini akhirnya pasang cctv. Aku pikir pasang begituan cuma btuh 2 jam. Eh ternyata butuh 1 hari, untung2 ga 2 hari. Minggu itu kita pada bolos gereja, Kenzo masih baru sembuh dari sakit mata (ketularan si Kimmy) Kayden baru mulai sakit mata, ya udahlah, bolos sekalian.

Dan dimulailah acara ketok2, ngebor2, jam 9 pagi. Rusuh deh rumah gueeeeee.
Aku paling sebel banget acara renovasi rumah, bawaannya pingin ngungsi trus dateng udah tau beres. heheeheh
Mana tau cctv ternyata kabelnya banyak banget (katrok) pake ditembusin tembok. Duh ribet pokoknya. Mana ada 3 anak kecil2 yang berlari kian kemari kebosenan, pembantu 3 pada flu semua. Waaaaaa.....worst weekend. Jam 1an, aku dah mulai desperate liat kemajuan tukang cctv ini yg lambat banget. Mana anak2 kebangun jam 1.30 dan bawelnya minta ampun. Tuh baby sitter udah ga keruan modelnya karena capek dan flu. Akhirnya aku suruh baby sitternya bobok
Trus aku jaga sendiri, dan biuuuuuh satu minta ini, satu minta itu.
Aku kumpulin dalam 1 kamar, dan bisa diliat dari fotonya mereka ngapain aja dikamar hehehehee.
Penghancuran Monopoli (moneypoli kata Kimmy)

Sorak sorak bergembira


Coba tebak siapa yang beresin? mamanya
Singkat cerita, cctv selesai jam 8 nan malem. anak2 udah cranky minta bobok. Kayden bolak balik menguap sambil matanya ketip2. Kenzo udah tarik2 tangan minta masuk ke kamar. Yaaaah yang penting semua beres, dan aku bisa liatin anak2 sambil kerja :)



Masa2 tenang di awal (abaikan gambar kaki...males edit)

No comments:

Post a Comment