Ours

Ours

Monday, 21 July 2014

Suka Duka punya anak kembar

Beda antara Kimmy dan kembar sekitar 4 tahun. Pas Kimmy 3 tahun baru kita berencana untuk punya anak kedua. Slah satunya karena masalah finansial pastinya. Kita emang pinginnya yang udah manteb baru punya anak lagi. Biar ga bingung mikirin duitnya. Juga supaya cita2 konyolku tercapai. :)
Pas zaman anak pertama, pingin deh rasanya kelas VIP, tapi mampunya cuma di kelas 2. Cita2 yang konyol emang, tapi juga namanya cita2, boleh doooooong biar konyol dan ga ada artinya.

Ken and Kay 2y
Setelah pulang dari Bali eh, aku positif. Ngetest-nya ga pake tunggu tanggal haid, 4 hari sebelumnya udah krasa kalo hamil, dan beneran kan (pas hamil pertama juga testnya sebelum haid lo, pokok kayaknya krasa aja kalo hamil, walaupun ga pengalaman heheheeh) Hepinya bukan main waktu itu. Secara memang ngarep banget. Malemnya langsung ke dokter, dan dokter bilang hamil.

Semuanya biasa aja, cuma kehamilan kedua ini aku mual2 dan muntah2 saban malam. Siang ga muntah tapi mual minta ampun. Badan sakit semua dan loyo banget. Bawaannya bobok mulu, ga mau bawang putih sama sekali, dan doyan sate kambing. Beda sama hamil pertama yang ga pake muntah, dan lincah banget. Aku pikir pasti karena usia ya. Hamil kedua kan usia udah 30. Karena aku kerja, wah susah banget pokoknya. Mana tempat kerjaku kering gersang ga banyak makanan, jadi stiap siang susah deh cari makan.

Perutku juga kayaknya gampang melar, usia 3 bulan udah keliatan gedenya. Cuma kata orang kalo hamil kedua emang gitu.
Nah bulan ke 4 kita kontrol rutin bulanan. Saban bulan kontrol lo dan di USG. Pas bulan ke 4, kita kontrol dan sekaligus pingin tau jenis kelaminnya. Mertuaku ngarep banget dapet anak cowok, mana kan taun itu kalo lahir jadinya bayi naga kalo menurut orang China. Mertuaku china totok banget, dan menurut org China, shio naga itu bagus. Gak tau dimana bagusnya, secara ga percaya begituan.
Sebelum kontrol aku dah wanti2 sama Sam, laki perempuan sama aja loooo, dan misal ini perempuan aku ga mau hamil lgi.

Pas dokternya USG aku udah liat ada yang aneh ma layarnya, kok buletannya banyak ya. Dan beneran dokternya bilang "Lohhh, kembar"
Aku syok!!, dan aku liat si Sam melongo, freeze gitu modelnya, dengan muka ga ngerti gitu. Hahahahaha sampe sekarang it still amazed me. Secara kita ga ada turunan kembar, dan ga minum apapun untuk kesuburan. Dan sampe sekarang kalo inget saat2 itu, deep in my heart i feel warm. Thats one of the best moment in my life. Because God trust us to handle a twin.
Awal2 sih ada ya ketakutan, terutama detik2 awal pas dokternya blg kembar. Ada sedikit perasaan ketakutan dan keraguan, masalah finansial. Bisa gak ya kita ngidupin anak kembar yang semuanya langsung dobel. Yang kebayang kan sekolahnya dobel uang pangkal, dobel pampers, dan otomatis dobel suster. Karena pas itu kimmy dan susternya ikut, di mobil menuju jalan pulang susternya (si Nurwanti) langsung bilang 'saya ga bisa lo non kalo 2 bayi' hehehehe

Aku bolak balik nanya 'yakin dok?' "gak salah dok?" "normal dok?" "dempet gak dok?"
Dokternya sendiri juga rada bingung, karena baru dia tau di bulan keempat. Dia ngomong sendiri "kok saya bisa ga tau ya kalo kembar?"
Ketakutan dan keraguanku cuma 5 menit doang sih, habis itu apa ya perasaannya? Antara syok, happy dan ga percaya. Sam sendiri bilang ke dokternya 'dok, kalo ada yang lain lagi, dokter bilang aja, kayaknya kok ada yang disembuyikan ya? Kita udah siap kok' hehehehe saking parnonya dia.

Di parkiran itu juga, Sam telephon mamanya, dia bilang ke aku ' wow, ini berita yang kudu disampein ke org rumah' Dan beneran aja, mertuaku kesenengan luar biasa. Dan oh ya, its a boy, satunya belum tau. Cuma mertuaku ga peduli, pokok dapet kembar dan ada cowoknya.Titik

Dan ya, dengan kehamilan kembar ini, aku berasa jadi seleb lokal. Mamaku  sangat cerewet berhati2 menjaga kehamilan. Trus kemana2 kalo ditanya masalah kehamilan dan jawabannya kembar, pasti menarik perhatian :)
Ya Kenzo dan Kayden dari kandungan udah menarik perhatian.
Kayden diketahui jenis kelaminnya sebulan kemudian. Lengkaplah kebahagiaan mertuaku dapet 2 cucu cowok shio naga. Hahahahaha

Kenzo dan Kayden lahir caesar, karena banyak hal. Karena orang tuaku ga tega dengan kelahiran pertamaku si Kimmy (padahal lo Kimmy termasuk cepet banget - jam 10 malem masuk RS, jam 4 udah lahir :)) dan karena si Kayden sungsang. Dari sejak mereka di kandungan udah aku namain, Kayden yang diatas, Kenzo yang di bawah.

They are so amazing, percaya atau gak dengan kehadiran mereka, rezeki aku dan Sam mengalir dengan lancar. Pampers dobel, susu formula dobel sampe baby sitter dobel semuanya terpenuhi dengan baik, bahkan lebih baik dari Kimmy dulu. God is good. Dia yang memberi, Dia yang menyediakan.
Dan sekarang twin udah masuk Play Group, kalo dulu awal hamil kebayang gimana uang pangkalnya, sekarang kebayar juga uang pangkal 3 anak. Ken dan Kay masuk PG, Kimmy masuk SD. 

Gimana dengan daily life-nya? Ya kalo repotnya pastinya dobel riweh. Entah karena mereka kembar atau tidak, pastinya kalau satu pipis, ga lama satunya pipis juga. Satu poop ga lama kemudian satunya poop.
Tapi dasarnya mereka berdua karakter yang sangat berbeda.

 Kenzo tenang dan nangisnya cuma kalo laper aja, itu kebawa sampe gede. Umur 2 thn gini, Kenzo gembul, kalo liat makanan nomer 1. Hatinya lembut dan suka ngalah sama Kayden. Tapi kalo udah kerasa ngalahnya kebanyakan, Kenzo kalo marah bisa melebihi Kayden, suaranya lebih besar dan tantrum, mana tenaganya kuat. Kenzo doyan main game, puzzle, dan suka ga sabaran kalo liat Kayden main game, secara motorik halusnya bagusan Kenzo

Sengaja pilih stroller pisah, biar gampang
Kayden beneran si kecil mungil yang lucu dan manja. Kayden tantrum nya sering, dibuat2 pula. Suka gulung2 di lantai dan teriak melengking2. Tapi walaupun teriakannya melengking, suaranya nge bass lo. Kayden mungil ga suka yang ribet2 macem lap2, mewarnai, gunting tempel. Kabur dah dia kalo diajarin begituan. Kayden good with number. Dia bisa hitung dengan bener jumlah2 barang kalo disuruh. Kayden ngalahnya cuma kalo main ipad, dia suka tontonin Kenzo main. Kalo dia mau ikut main, suka dikibasin tangannya ma Kenzo. hehehehe kasiaaaan. Cuma kalo udah sebel, marah si Kayden, ipadnya direbut dibawa lari, dan cuma dia sendiri yang boleh main.

Kayden the observer, kalo ada musik atau dance, dia suka ngeliatin lama dan jarang ngikutin. Sementara Kenzo kalo ada musik pasti joget2
Keliatan banget dari report awal minggu anak2.
Kenzo : Kenzo enjoyed the class activities such as circle time, music movement, story time. He also recognized cow, black colour and the song of Old McDonald. Welcome to PG 1 Kenzo :)
meanwhile, Kayden's report
Kayden : Kayden started to follow class activities such as, circle time, music movement and story time. However he needs encouragement to listen teacher's instruction as he tends to keep busy by himself.
eeeeaaaaa......aku liat emang si Kayden nih muter aja di kelas. Miss-nya kurang menarik kaleeeee yaaaa. hahahahaha emaknya ga terima. Habis kalo di rumah, si Kayden dengerin kok kalo mamanya cerita, kadang2.....Hahahahaha

Menarik lah ya, reportnya next week ga sabar untuk nungguin :) Report Kimmy dulu ngebosenin, saban minggu sama aja, mirip2 report Kenzo. Tapi kalo saban minggu model reportnya Kayden kayak sekarang ga mauuuuuu juga> hahahahahha

1 - 2 m old
My rabbits 3-4m
Lucu banget yaaa ini 5-6m


Kenzo lebih suka showing his feeling, while kay lebih cuek. Tapi kalo Kenzo ga ada, pasti Kay cari muter 1 rumah



My Twin sons

2 comments:

  1. Kayak ipar gw, gak ada turunan juga dapet kembar. Well, turunan juga pasti ada yg mulai ya... Hahaha

    Lucu ya kalo anak kembar gitu... :)

    ReplyDelete
  2. Iya man lucu dan ga bosen2 liatinnya, apa karena anak gua sendiri ya? hahahahaha
    Zaman sekarang banyak yang kembar tanpa turunan, there is a hope buat yang pingin kembar tapi ga ada turunan hehehehe.

    ReplyDelete