Ours

Ours

Sunday, 24 August 2014

Kalista...our new member

Finally the kids have a pet. Resminya sih pet-nya si Kimmy
Tadaaaaaa

Udah lama sih pingin kasih anak pet atau binatang peliharaan. Cuma Sam ga setuju, karena ga tega liat binatang mati. Ya iyalah, realistis aja, kalo pet kecil2 gitu jarang tahan lama. Kecuali binatang yang gedean macam anjing, kucing.
Well penghuni rumah kita yang cuma 10 x 20 ini udah banyak banget, jadi kalo ketambahan member yang agak gede jadi tambah sempit. Lagian kalo anjing atau kucing lebih demanding, dan jelas anak umur 6 tahun belum bisa ngerawat dengan bener. Mandinya lah, kutu nyalah, makanannya, poopnya...ribett.
#pengalaman pribadi pernah punya anjing#

Awalnya mau piara ikan. Tapi aquariumnya mahal yang pake oksigen. Kalo ga pake ya sama aja pasti mati dalam waktu deket. Trus liat kura2 kecil, lucu deh. Dan konon kura2 hidupnya lebih lama, dan keliatannya lebih tahan banting kalo dirawat sama anak kelas 1 SD.

Emang beda ya.... Duluuuu pas masih kecil, liat binatang itu ga ada kasian2nya (eh atau emang gue sendiri yang beda ya? hihihihi) Aku sendiri punya banyak binatang piaraan, dengan turn over cukup tinggi. Mati silih berganti. Dari ikan hias, anak ayam, keong, hamster, anak kucing liar...tapi kalau kura2 belum pernah. Pas zaman aku kecil belum ngetrend.
Kebetulan orang tua sibuk di toko, jadi ga ngeliatin aku cara ngerawatnya yang astaganaga kejemnya....
Namanya juga anak kecil, pingin taunya tinggi banget. Misal...ikan kalo dikasih roti tawar bisa gak ya? ternyata gak bisa...hiksss, ikannya ikutan nganbang dengan roti tawarnya.. anak kucing yang dimandiin sampe kedinginan gara2 diprotes mama karena ada kucing kotor kurus kecil masuk rumah dan akhirnya disuruh balikin ke mama kucingnya. Atau kenapa keong itu seneng banget tinggal di dalem rumahnya, dan pingin tau dong dalem rumahnya gimana. Jadi diusirlah dengan paksa si keong ini dari cangkangnya.
Paling tahan lama adalah si hamster, mungkin karena udah SMP ya, jadi tahan lama an udah pinter ngerawat. Belajar dari pengalaman memandikan anak kucing, pas memandikan hamster aku dah siap hairdryer :) sampe beranak pinak dari 2 jadi 6, dimakan sama ibunya sendiri 2 anak, jadi tinggal 4 anak. Yeaaaah ibu hamster lebih kejem dari Paula kecil.

Nah sekarang liat binatang2 gitu, dan bisa melihat masa depannya....ga tega juga lo mau beli. Akhirnya batal beli ikan, pilih si kura2.
Taaaaadaaaaa
Namanya Kalista, umur ga jelas. Kenapa namanya Kalista? Karena si Kimmy ini lagi terkagum2 dengan keindahan nama Kalista. Temen satu sekolahnya ada yang namanya Kalista, dan dia bilang nama itu baguuuuuus banget. Makanya nama itu dihibahkan ke kura2nya :)
Semoga mama nya Kalista gak tersinggung kalo tau.

Kalista the turtle jadi favorit Kimmy selama 3 hari berturut2. Setelah itu? Ya susternya yang ngerawat. Ganti air, kasih makan, sama sekali2 memberi harapan palsu kebebasan ke Kalista dengan kasih Kalista jalan2 dikeluarin dari box kacanya.
Kenzo ga gitu demen sih, malah jijik dia sama Kalista, kalo dideketin Kalista the turtle Kenzo bilang 'iiiiiiuuuuuuuu......dity"  artinya iiiiuuuuuu kotor.
Sementara Kayden walaupun ga mengungkapkan secara verbal, kalo dideketin Kalista dia akan menyingkir dengan cepet.

Nyesel gak? Biasa aja sih, bagus juga kok ada piaraan di rumah, melatih Kimmy tanggung jawab yang belum keliatan hasilnya. Pastinya kalo turtle-nya mati, si Kimmy sedih. Soalnya pernah suatu malem aku liat ini kura2 kok diem banget ya. Diketuk2 sampe dimiringin boxnya juga tetep aja diem. Apa udah ga ada ya?Kan aku ga tau kura2 kalo bobok pegimana.
Pas Kimmy dikasih tau, dia kepikiran lo. Katanya......

No comments:

Post a Comment