Ours

Ours

Tuesday, 19 August 2014

Suka Duka Punya Anak Kembar #2 + Jealous Sibling

Quantity does matter. Terutama menyangkut jumlah anak.
Zaman sekarang, punya anak 1 itu biasa. Lain ya ama zaman dulu yang anaknya diitung pake 2 tangan sampe ga cukup. Maka dari ituuuu, cita2 ku ya cuma punya anak 2 aja. Cowok dan cewek, persis kayak gambar logo KB, eh melenceng dikit ya. Perhatiin deh logo KB zaman sekarang, lain sama zaman dulu. Zaman dulu anaknya beda gender, cowok dan cewek. Zaman sekarang terakhir aku lihat gambar 2 anak cewek. heheheheeh.

It is a blessed kalo punya anak cewek dan cowok, jadi bisa ngerasain ya gimana enaknya punya anak cewek dan anak cowok. Biar kata ada orang bilang anak cewek lebih enak karaena bla...bla....bla..atau sebaliknya, teteup aja kepingin dong punya yang lengkap.

And we were blessed punya yang lengkap itu tadi, plus bonus pula. Nah itu masalah gender, sekarang masalah kuantitas. Banyak banget temen2 lama kita yang ga pernah ketemuan trus pas ketemuan langsung mendelik kalo denger jumlah anak kita.
' HAH? 3?" walaupun belakangnya ada kata2 "wah hebat lu punya anak 3" atau mugnkin dalam hati bilangnya "berani juga lu punya anak 3"
Kalo pas kita ga ajak anak, kadang males juga bilang 'kembar kok' kesannya bela diri banget. hehehehe
Kalo pas ajak anak2nya, baru mereka ngeh kalo kembar, walaupun gitu dengan begitu banyaknya anak2 disekitar kita (lebai) mereka ga nyadar kalo benernya aku tuh hamilnya cuman 2x lo. Pokoknya di mata mereka, anak kita banyak banget. hehehehe

Pertanyaan itu berlanjut ke, oooh kembar ya, - iya
Ada turunan kembar ya? - ndak
Kok bisa? - Dikasih sama Tuhan

atau

Bayi Tabung ya? - Nggak kok (masa mereka ga liat sudah ada jie2 nya yang lahir duluan)
Minum obat kesuburan ya? - enggak
dan kemudian nyambungnya keatas lagi.

Dan itu berlangsung sampe sekarang di setiap kali kita pergi minimal ada 1 orang yang nanya. Buat aku pribadi pertanyaan2 seperti itu ga gitu mengganggu sih, malah mungkin memberi harapan ke orang yang pingin punya anak kembar tapi ga ada turunan.
Buat temenku yang Bayi Tabung, pertanyaan diatas sangat2 mengganggu, jadi mereka sering boong, bilang kalo bayi kembarnya bukan bayi tabung tapi turunan. Hehehehe

Punya anak kembar plus jie2nya, kalo kemana2 bawaannya banyak. Apalagi pas mereka masih baby, strollernya 2, tas-nya, susternya..... Bukannya pingin pamer, tapi kalo kemana2 kita emang bawa 2 baby sitter. Well kita jarang banget jalan2 kalo ga hari Minggu aja. Karena kita berdua kerja, minggu pinginnya refreshing dong. Dan percayalah, bawa anak batita lebih dari 1 itu bikin ga refreshing sama sekali.
Jadwal minum susunya, makannya, belom kalo rewelnya. Semua serba dobel.
Mana Kenzo dan Kayden ini doyan iri2an. Kalo 1 dikasih susu, satunya bisa meledak kalo telat kasihnya. Harus sama dan seiring. Jadilah kita tontonan kalo ngemall, mirip rombongan field trip sekolahan cuma kurang toa sama papan nama.

Sekarang masih mendingan, tanpa stroller, jadi ga heboh gitu kalo ngemall.  Tapi tetep aja 3 anak, 4 orang dewasa hehehehe

Dengan perhatian orang2 ke Kenzo dan Kayden pastinya bikin si Kimmy iri. Kadang orang2 itu juga ga perhatiin perasaan Kimmy sama sekali. Cuma nanya twin mulu, dan perhatiannya haanya ke twin aja. Kimmy diliat aja enggak.
Beberapa kali Kimmy komplain dan nangis, bilang kalo "its not that fun to have a twin brother"."everybody like Ken and Kay, not me"
Nah lo, kita kan ga bisa ngatur orang2 gitu. Well, apa yang dialami Kimmy juga aku alamin sih. Adikku dulu ganteng banget menurut orang2, sedangkan aku biasaaaaa banget pas kecil. Kurus kerempeng dengan rambut tipis lurus dan judes. Sapa yang bisa suka coba. Dan mamaku menghiburnya dengan ngomong begini "Nik harus bersyukur lo punya adik cowok ganteng, daripada punya adik cowok jelek kan lebih malu, dan cowok lo. Kalo nyo itu cewek pasti nik kalah cantik"
DIEEENNNGGG menghibur banget ga seeeeh. No wonder i hate my brother sampe SMU. Hahahahaha

Pastinya aku ga bilang gitu ke Kimmylah. I just said that every kids have their own specialty. Dan Kimmy special juga, buktinya
1. Boboknya lebih malem
2. Sering pergi bertiga aja sama mama papa
3. Mainannya ga usah dibagi2, kalo Ken and Kay aku sering suruh share, secara kalo beli 2 sama persis kan waste money banget, kalo beli beda suka tengkar. Ya udah beli 1 ajaaaa
4.Bisa makan makanan yang twin ga bisa, misalnya snack aneh2 yang aku kasih dia dikit2 kadang2.
5. Punya IPAD sendiri
And the important thing is, mama and papa love you.

Untuk sementara sih dengan fasilitas2 keistimewaan diatas, Kimmy cukup puas. Apalagi beda umurnya jauh ya. Jadi Kimmy jauh diatas kemampuannya, misal bisa piano, bisa nyanyi, les renang, les mandarin. Sementara adeknya ga semua. :)







No comments:

Post a Comment