Ours

Sunday, 31 August 2014

Weekend Getaway #Bali

Is it our second honeymoon? Maybe yes maybe no :)
Pokoknya kita pergi tanpa anak2 selama 3 hari 2 malem.
Tapi ga pake candlle light dinner, ga pake honeymoon suite, ga pake bunga2an.

Pergi kali ini atas ajakan Sam, dia jenuh banget di Surabaya, liburan ga kemana2soalnya kan ribet ya bawa banyak anak2 yang masih kecil2. Kita sengaja pilih yang bukan musim liburan, jadi ga rame.
Kita ini turist malas, ga suka antri, ga suka rame, ga suka in a rush.

Malam sebelumnya, antara excited dan sedih. Aku paling ga bisa ninggalin anak2. Biarpun  mereka ini ribut, tengkar mulu, cerewet2, bandel2, tapi love them super much!!!!!!
Itu yang bikin aku dan Sam stuck ga kemana2 berduaan. Karena aku suka nolak, ga tega. Sam suka protes, dia bilang kita ini ada kesempatan pergi berdua, ada baby sitter, ada pembantu, ada mamaku yang bisa jagain 24 jam full di rumah, tapi aku tolak. Sementara banyak pasangan lain yang mungkin ga punya privilege kayak kita. So...pas memang aku lagi full loaded banget dengan office pressure...berangkatlah kita ke Bali 3 hari 2 malem, diiringi tangisan bombai si Kimmy yang sampe jam 11 malem ga bisa tidur.
Sampe khawatir aku, gimana ujiannya besok kalo anaknya kepikiran kayak gini.

Thanks God, besoknya anaknya udah ga nangis. Kita berangkat dalam damai hehehehee
Kita berangkat pagi banget, jam 6 pagi udah meluncur ke bandara. Tema kita kali ini 'Culinary and relaxing'
Dan itu dimulai jam 7 pagi kita sarapan Burger King di bandara, lanjut dengan makan sekotak roti isi 2 di Garuda. Pokoknya timbangan pasti naik-lah.

Sampe di Bali, sambil nunggu mobil jemputan, kita ngopi di Starbucks. Well ngopi is a must for us :)
Kalo orang lain beli oleh2 di akhir2 liburan, kita dari bandara langsung ke Krisna. Kenapa ke Krisna, kenapa ga ke pasar Sukawati misalnya. Soalnya Krisna ga pake nawar, i lost my ability to bargain since...i dont know Hiks...
Padahal dulu aku jago banget lo nawar, pas belum nikah, kalo tugas ke Jakarta, aku pasti mampir mangdu, dengan duit terbatas tapi belanjaan bisa bertas-tas. hehehehe

Habis dari Krisna, kita langsung makan siang di babi guling Pak Malen di Sunset road. Udah ngidam dari sebulan lalu.

Trus baru ke hotel. Hotel Grand Mirage di Tanjung Benoa. Kenapa Grand Mirage? Dapet sponsor dari kantor soalnya :)

Hotel Grand Mirage ini termasuk hotel yang tua tapi diperbaharui di kanan kiri. Sesuai standard hotel berbintang di tempat wisata, service mereka sangat bagus.
Untuk check in, kita tidak harus berdiri, mereka menyediakan ruangan khusus, sementara kamar disiapkan, kita bisa santai2 menikmati pemandangan dengan pilihan minuman dingin.

Kamar kami adalah Deluxe ocean view, ukuran kamar cukup besar, interiornya sih kuno ya, tapi bersih. Dan ada bath up yang langsung menghadap ke TV, jadi bisa berendem sambil nonton TV.

Hotel Grand Mirage menyediakan banyak sekali kegiatan. Ada yang bayar ada yang enggak. Hotelnya jejeran ama beberapa hotel berbintang lainnya, sama2 punya private beach. Jadi kalo kita jalan2 ke belakang nih, ke private beach-nya, kita bisa melongok hotel2 lainnya. Hehehehe
Di private beach itu ada yang jualan juga, tattoo, manicure, massage, baju2 dan pernik2
Sementara Grand Mirage sedia acara sepedaan, kolam renang, ping pong, foto pake baju adat bali dsb dsb.
Kita pilih sepedaan along the beach, since Sam ini really into biking. Aku sendiri udah tahunan ga naik sepeda. Naik sepeda terakhir itu kelas 4 SD, jadi tau pegimana model sepedaanku. Goyang kiri kanan, oleng2 gitu. Saban ketemu orang di depan lagi jalan langsung panik dan jatuh2 sendiri. Hehehehe
Tapi lama kelamaan mulai expert juga dan ga puas cuma sepedaan sepanjang pantai.
Pergilah kita ke jalan raya Tanjung Benoa yang sempit cukup buat 2 arus aja.

Hoaaaaaahhhh, nyesel deeeh gueeeee. Nyaliku untuk acara menantang bahaya udah ilang bersamaan dengan lahirnya anak2ku. Untuk ukuran orang yang baru aja sepedaan selama belasan tahun ga sepedaan, acara biking along the road ini bikin ngeri. Secara karena belon terlalu pinter sepedaan, ini mata harus selalu liat ke depan, noleh dikit udah kehilangan keseimbangan. Takutnya kan kalo pas oleng ke kanan, ketabrak doooong. Ini sepanjang jalan udah doa2 segala, sambil inget anak2 di rumah.

Habis sepedaan kita ke Devdan. Devdan ini kayak semacam acara tari2an gitu lo. Kalo di China gitu kayak paketan akrobatik di Beijing, kalo di Korea kayak paketan Nanta Show.
Devdan ini ada di Nusa Dua, acara show-nya gabungan antara humor, drama, tari2an (porsi paling banyak) plus akrobatik dan sulap. Mereka mengemasnya serius banget, panggungnya, kostumnya, dekorasinya sampe ke acaranya. 1.5 jam tanpa makan minum, padahal acaranya jam 7 malem mulainya.
Well ga heran tiketnya mahal banget, yang nonton kebanyakan turis asing.
Devdan
Dari devdan, kalap kita makan Naughty Nuri, iga BBQ babi. Non halal. 1 orang 1 porsi besar saking lapernya. Dan ga abis hehehehe. Pulang makan malem nih rencananya nge-tem di Ayana bar, atau Potatos Head. Tapi apa daya, usia ga muda lagi, jam biologis udah semakin seret, ngantuknya bok. Habis makan, pulang, cuci kaki,...bobok.

Day 2
Inget kan tadi kita bilang turis males, yup....kita baru berangkat dari hotel tuh jam 12 siang.
Padahal kita makan pagi jam 9nan lo. Makan sampe kenyang, hotel2 di bali aku suka breakfastnya, karena standard mereka bule banget. Dari pancake, wafel, french toast, baqquette, aneka roti sampe makanan berat macem bacon dan nasi goreng. Egg corner, salad, bubur, aneka cake, buah sampe aneka juice.
Komplitttt.

Eh ada cerita sedikit nih, mertua dan mamaku paling doyan bungkus2 makanan dari hotel. Indo gitu loooo, biasanya aku mbatin gitu. Kemaren ada bule nih, bawa kantong kresek kecil2. Dia bikin sandwich 6 tumpuk, kali 2. Dimasukin kresek trus dimasukin tas. Hoahahahahaha, ga bisa bilang 'Indo gitu loooo' lagi dah.

Habis breakfast, kita males2an di kamar. Mandi, berendem, nonton TV, duduk2 di balkon. Pokoknya mualeeeeesssss buangggeeettt. hahahaahahha

Jam 12an lebih kita baru panggil taxi trus ke Kuta. Ke kuta? yeeaaap. Ke kuta! Gak ke Kintamani, ga ke Bedugulm ga ke Padang2....bukan turis asli nih, ini turis pingin sante2.
Di Kuta kita cuma ke Beach Walk bentaran aja, trus spa.
Vending machine isi sandal @Rp 200K

Hohohoho........spa is a must!!
Spa-nya enak banget. Kita ga ambil yang balinese lengkap sih, mahal tuh. Kita ambil Balinese massage aja, tanpa scrub dan temen2nya. Oya, sebelumnya kita sempetin dulu lunch bebe tepi sawah, biasa aja sih rasanya menurutku. Masih enakan bebek pinggir kali deket rumah :)
Bebek Crispy tepi sawah
Betutu Ayam tapi bukan Gilimanuk
Sambal matah

Kelar spa, kita beli dominos pizza, trus balik hotel. Ringkes2 dan bobok,.
Pokoknya pergi kali ini isinya istirahat dan relaxing. Namanya juga kan pingin refreshing.

Pesawat kita jam 10.40 ke bandara agak pagian karena pingin keliling bandara baru nya Bali. Bagus juga kok. Cuma mahal2 semua ya (ya eyalah...bandara kaleee)
Udah kangeeeeeen berat ma anak2.

Di Bali ya, saban ketemu anak seusia Kenzo Kayden Kimmy kita langsung keingetan. Dan becandanya seputar mereka2 aja. Kita sengaja bilang pulang malem, karena pingin kasih surprise ke anak2m terutama si Kimmy.

Kebetulan anak2 habis dari gereja diajak makan siang ke Tong Hai dimsum. Kesnonolah kita nyusul. Wah anak2 surprise buanget. Makan siang bareng dah, dan yap aku lupa seberapa ribetnya makan sama anak2. Setelah 3 hari 2 malem makan bebas dan tenang, kemaren pas makan siang itu. Hectic.

Rebutan kursi, ga mau makan, ga mau duduk, rebutan mainan, ngoceh ga berenti2.....rameeeee hahahahaha
Oh well, we back to normal again. Its super fun to have kids, tommorow are worth to wait, and yesterday are worth to remember. But oh yeah, we need realxing once for a while. :) Taun depan lagi aaahhhh......

Malemnya Kimmy bobok di pelukanku, nangis dan bilang 'i want everything back to normal, i dont want you and papa go again' Si twin, ngoceh ga jelas ga berenti2. Mereka bertiga desek2an lagi di bed kita, main ipad, main kuda2an, nonton TV, rebutan android, baca buku.
Kalo udah gitu......kayaknya ga pingin pergi2 berdua lag.