Ours

Ours

Sunday, 21 September 2014

Berenang gaya katak kalang kabut

Ini ceritanya tentang si Kimmy lagi.
Ya pegimana yah, namanya anak paling gede, aktivitasnya paling banyak hehehehe
Sementara Kenzo dan Kayden kan banyakan di rumah mulu.

Kimmy les renang sejak TK nol kecil. Ikutan sama program ekskul sekolah. Dengan harapan biar bisa cepet berenang jadi ga repot jaganya. Tiap hari Senin pas itu, inget deh gue, saking rempongnya. Pulang cepet2an jam 2.30 dari kantor, langsung siapin teh anget manis atau Milo anget plus snack macem pisang keju dsb dsb.
Kenapa se rempong gitu? karena yang les disono dianter sama ibu2 yang sangat perhatian dengan anaknya. Awalnya les renang aku cuma berbekal air putih aja, eh sampe di kolam banyak banget yang bawa snack anget dan susu anget. Yaelaaaaah, bikin Kimmy jadi iri. Aku jadi berasa gimana gitu, masak cuma bekal air putih doang.

Lesnya sendiri lumayan lah ya, Kimmy diajarin gaya bebas yang notabene lebih susah dari gaya katak. Standard atlit kan memang bebas dulu, cuma in my opinion, gaya katak dulu juga gapapa lo yang penting ga tenggelem. Toh Kimmy juga kalo diliat2 ga gitu punya darah atlit.

3-4 bulanan kira2 Kimmy les disono, di Puri Matahari. Tempatnya enak, sepi, tempat mandinya bersih lengkap dengan air panas dan dingin. Sayang kok lama2 muridnya tinggal dikit ya. Dari 7 - 8 orang jadi 4 trus terakhir 2. Tutup dah ekskulnya, mana musim ujan pisan. Padahal Kimmy udah lumayan lo, tinggal tangan dan ambil nafasnya aja

Trus berenti beberapa bulan, lanjut lagi di kolam deket rumah, dengan guru besar item gede. Aku pilih yang itu soalnya muridnya dikit keliatannya, jadi bisa lebih konsen ma si Kimmy. Eh lah kok malah ga bisa2 si Kimmy. Padahal banyak orang bilang kalo si Kimmy ini bakalan cepet bisanya soalnya udah bisa nyelem kepalanya. Emang sih sama guru ini Kimmy diajarin gaya katak, bukan gaya bebas lagi. Dia bilang lebih cepetan katak.

Sama guru besar item gede itu Kimmy les 3 bulanan, dan mamanya mulai capek banget anterin Kimmy les renang saban sabtu sore, nungguin panas2 di pinggiran kolam, blm lagi dipalakin bakso ma si Kimmy.
Mana ga ada hasil yang memadai dari les renangnya. Ga bisa2 ambil nafas sendiri, plus kayaknya gurunya suka ngelamun2 gitu. Akhirnya mandeg setaonan.

Nah karena sekarang Kimmy punya semi sus yang urusin dia, aku les-in lagi. Dengan guru yang berbeda, dan gurunya ditarget pokoknya sebelum Desember udah harus bisa. Jadi saban Sabtu tinggal drop trus jemput sejam lagi.

Dan Kimmy Bisa!!!!!! Hahahaha hepi banget. Cuman sebulan loh les-nya dan udah bisa.Sengaja minggu kemaren aku tungguin di kolam. And she can swim by her self sampe setengah lebar kolam.
Renangnya sih masih panik gitu, kayak katak kalang kabut. Cepet2 gitu modelnya, pokok jauh dari kata anggun dan slow. hahahaha


2 comments:

  1. Hebat yah... Jadi ngeh kalo berhasil tdknya renang tgt jg sm gurunya ya? *catet dlm hati*

    ReplyDelete
  2. Gak hebat kok Pat, si Kimmy malah termasuk lama bisa-nya.
    Jangan terlalu kecil kayaknya, ga bisa2, ngabisin duit

    ReplyDelete