Ours

Ours

Sunday, 21 September 2014

Diet Ciayooo!!!

Tak dinyana nyana, aku yang dulunya kurus kering, biar dikasih makan banyak tetep aja kurus kering gepeng...bisa gendut! dan susah kurus. Hwaaaaa....

Dari kecil sampe kuliah, model bodyku kayak papan setrikaan. Kurus lempeng ke bawah. Timbangan badan berkisar antara 43 - 45 kg. Mentok segitu2 aja.
Padahal makan cukup lo, jajan banyak juga. Ngemil no 1.

Pas di Xiamen, aku malah rutin mengkonsumsi mie pinggir jalan setiap malem. Catet! Setiap malem jam 11 malem keatas lo.
Dan ga gendut. tetep mentok di 43 - 45 kg.

Pas mau nikah itu tiba2 metabolisme mulai berubah. Timbangan bisa tembus ke angka 47. Kaget juga pas itu, tapi masih normal lah ya. Tinggi 159 cm, berat 47....
Cuma udah mulai kerasa..oooh bisa ndut juga ya. Apalagi tinggal di rumah mertua yang makannya haram plus oil mulu. Sukses dah rekor mentok 45 tembus ke 48 kg.

Aku 'meletus' itu sejak hamil. Aku yang kurus kering lempeng bak papan setrikaan ini tiba2 melembung. Dari 47an ke 65 kg bok!!!
Tapi namanya juga lagi hamil, suatu excuse makan enak banyak2 tanpa dosa. Dengan dalih asupan gizi, aku makan terus hehe

Banyak orang pangling dan shock liat aku. Naik 18 kg, padahal bayinya sendiri lahir prematur cuman 2.3 kg :) Aku sendiri yang punya bodi kaget kok bisa segede balon gitu.

Ngurusinnya susah banget. It takes 2 years to get my old body back. Lebih tepatnya karena ga ada kemauan. Pas adik ipar mau merit, baru deh aku mati2an diet, pas di rumah mertua ga ada pembantu juga. Pas bener momentnya, aku saban sore nyapu ngepel, urusin taman sampe keringetan ga keruan. Hasilnya sukses 2 bulan kurus balik ke 47. Puji Tuhan, mimpi buruk-ku jadi kudanil di tengah pesta pernikahan ga terjadi.

Anak kedua, aku bertekad untuk ga mau gendut2. Kok ya pas ga bisa makan juga, soalnya pake mual2. Herannya biar asupan sangat terbatas, dan pake muntah2, kok ya berat badan rutin naik sekilo sebulan. ckckckckck. Darimana itu daging berasal? Masih misteri.

Nah pas tau kembar, dan dokternya nakut2in BBLR (Bayi berat badan rendah) aku kembali makan kayak orang gila. Kali ini beneran kayak orang gila. Demi nama menghemat inkubator dan biaya perawatan bayi BBLR aku makan pizza, keju, minum susu Milo + Dancow saban malem. Karbo edan2an, dan berharap 2 anak di dalem perutku menyerap nutrisinya. Yang mana enggak ternyata, nutrisi lengkap lemak2nya...masuk semua mendarah daging ke emaknya. Jadilah aku hippo untuk kedua kalinya, yang mana kali ini lebih parah. Aku naik 30 kg sodara2....tembus ke 78. Hiksssss
Angkat pantat aja syusaaaah.Pas twin keluar, aku berharap at least 10 kg abis, ternyata....mereka ckeluar cuma bawa 5 kilo doang Hwaaaaa

Aku kadang iri banget sama temen2ku yang bisa hamil dengan cantik. Hamil pake kutungan dengan lengan lencir kayak masih perawan. Bajunya bagus2, keren2. Aku jelas ga cantik dan ga bisa pake baju cantik. Dengan kehamilan kembar begini, kadang ada aja baju hamil yang ga cukup lo perutnya.
Perut aku gede dan keluar urat2 birunya, berasa mau meletus.

Sama seperti kehamilan pertama, aku baliknya susah banget ke berat badan asal.
Sampe Sam bela2in daftarin aku ke salah satu slimming store yang nge HIT banget. Yang bintangnya cantik dan kurus sekejab setelah hamil. Wah udah kebayang aja bakal kayak D**N S**TR* bodynya
Disono aku dibebet handuk dingin kayak es yang bikin hypothermia. Ga kuat bok dinginnya.
Aku pikir slimming mahal2, tinggal bobok aja sambil di massage trus kurus otomatis, hihihihi
Mana tau malah tersiksa gini. Plus....berat badan cuma turun 2-3 kilo. ALamaaaakkkk

Mau kayak program ngepel nyapu rumah kayaknya udah ga seniat dulu lagi. Tau gak siapa yang akhirnya berjasa bikin berat badan balik? Om Deddy Cobusier :)
Program sederhana dan murahnya dia lah yang bikin kurus cepet. Dalam 2 bulan dari 65 ke 50. Ciamik ya?
Itu aku ga pake makan siang, dan makan malem seadanya. Bener2 butuh niat yang luar biasa untuk ikut prigram DC ini. Karena lapernya ga nahan.

Emang sih ga balik asal 47, mentok ke 48 trus 49 trus 50. Cuman karena yang muji banyak, jadi ya mulai males diet laper2an lagi.

Eh emang dasar usia ga bisa bohong, metabolisme mulai melambat, skrg bb-ku merangkak naik ke52. Hebatttttt, padahal cuma 2 mingguan ini lo makan ngepol.
Cuman 2 minggu, naik 2 kilo. Ngalah2in hamil aja yang naik sebulan sekilo.

Dan skrg berjuang lagi kurangin makan. Ga ngemil, susahnyoooooo
Kemaren malem, dengan tekad yang menurutku membara, aku ga makan malem. Ga laper, tapi ini tangan towel2 laci mulu. Ga ada kripik, ga ada coklat.....sedih banget/ Gimana mau ada, wong sengaja ga beli.
Dalem pikiran udah kebayang terang bulan keju cokelat, pingin pesen wes an. Haha

Yah ini namanya curhat...kepingin kurus tapi ga ada kemauan yang keras. Tapi harus balik asal lagi, minimal 49!!! CIAYOOO

2 comments:

  1. Hahaha... Sama La, aq malah gak pernah bisa balik bb sebelum hamil sampe skrg...pdhl sdh 3 thn... Trus jg ngiri sm bumil yg hamil cantik cm buncit perut doang. Btw aq penasaran banget pengen liat fotomu pas gendut itu... Masa sih? Gak bs bayangin soalnya, kmu kan kurus banget dan fotomu yg skrg jg masih kurus kok... Aq aja sampe kagum, hebat 3 anak tp masih seksehhh ;p

    ReplyDelete
  2. Nanti ya tak masukin fotoku tergendut beberapa jam sebelum caesar.
    Sekarang kurus karena diet Pat, kalo ga ya meletus lagi.
    Pas hamil aku pingin benernya foto2 cantik bumil yang lagi ngetrend gitu. Tapi bodi udah mirip kudanil, mana bisa foto cantik ala bumil seksehhh hahahaha.

    ReplyDelete