Ours

Ours

Sunday, 21 September 2014

Ujian Mid Semester Kimmy

Minggu ini start ujian mid semester Kimmy yang pertama kalinya.
Iya dong, wong baru aja kelas 1 SD. Kimmy kayaknya ga gitu ngeh apa itu ujian mid semester. Mau mid kek, mau enggak kek, yang penting main.

Memang bener, yang penting main. Hari2 ujian dan ga ujian ga ada bedanya. Bedanya cuma di 10 menit sebelum jam 9 malem, sebelum waktunya Kimmy bobok, mama-nya review pelajaran yang besoknya mau diuji.

Kenapa baru jam 9 malem kurang 10 menit? Yah sempetnya baru jam segitu. :)
Awal minggu nih, mamanya weekend heboh banget, nyatetin jadwal ujian si Kimmy. Di tasnya ada banyak sekali buku2 tebel yang walaupun baru 3 bulanan sekolah, udah beberapa pucuk bukunya kiwir2.
Hikss....

Kimmy ternyata bukan anak yang rapi. (turunan ) Keliatan dari tulisannya juga (turunan juga)
Pas awal tahun ajaran mau mulai, aku sempet nanya ke salah satu temen yang anaknya sekolah yng sama dengan Kimmy. Kali aja buku paketnya bisa dipinjem, lumayan kan hemat.
Kesonolah aku malem2, dengan ekspektasi 'pasti bukunya udah kayak sayur asin' secara bedanya udah 2 tahun antara Kimmy dan Shannon.
Eh ternyata bukunya rapi2 banget, beneran ga kayak bekas. Sayangnya yang bisa dipake cuma 1 biji, karena buku paketnya pun terkadang ada latihan2 soalnya.
Berharap banget Kimmy bisa serapi Shannon....yang ternyata belum 3 bulan sekolah, agendanya udah lungset, ujungnya ada noda2 entah apa ga ada yang ngaku. Buku tulisnya udah kayak sayur asin, buku paket yang tebel2 banget itu, yang udah aku sampul plastik tebel, plus aku plong pinggirannya trus diiket pita biar ga lepas, pitanya lepas 1. # lap keringet#

Semoga ujian pertamanya Kimmy ini berhasil deh ya. Kalo diliat dari tes2 biasa mingguan sih harusnya oke lah. Mamanya udah siap tempur dengan latian2 soal, udah prepare dengan bacain buku2nya, udah beli map khusus untuk review2nya Kimmy yang fotokopian.
Anaknya sendiri? Masih seperti hari2 tanpa ujian Hikss.......main ipad, nonton TV, tengkar ma adiknya, main sama sepupunya, ga ada itu yang namanya pegang buku. Wong ditanya besok ujian apa aja anaknya ga tau.
Ya gapapa wes, yang penting nilainya bagussss


No comments:

Post a Comment