Ours

Ours

Sunday, 5 October 2014

Creative Weekend

Sebagai ibu sekaligus wanita karier, kadang aku kesulitan banget bagi waktu dengan anak2. Otomatiss
Ngelihat blog2 orang (dalam dan luar negeri) mereka kayaknya berdedikasi banget mengeluarkan segala kreativitasnya untuk kemajuan anak2nya.

Aku? Mau lesehan aja syusaaaaaah. 
Tapi dasar ga mau kalah, jadi kadang kalo pas kumat, aku berusaha untuk bikin something yang 'educated' dan 'creative'

Untuk twin, kreativitasnya agak sedikit limited ya. Mereka lebih doyan lari puter2, manjat2, dan explore. Jadi mereka lebih suka main sama papanya...lebih hardcore. hahahaa
Untel2an di bed, banting2an, gulat sampe lempar2an bola. Bar-bar banget
Gulat di ranjang
 

Aku udah berusaha mengembalikan mereka ke 'track yang bener'. Misalnya beliin mereka ring basket, sama peralatan sepak bola. Tapi anak 2 taon ga bisa diajak main begituan, semua barang masuk gudang kecuali bola-nya. Mereka balik ke track asal, gulat dan lari puter2 sambil nyeret boneka yang ditali, atau main kapal2an pake keranjang untuk baju yang sudah disetrika atau sobek2 kertas atau kejar2an sambil bawa rel kereta api yang diacung2kan macem film2 horor nightmare.

Menurut rapor, motorik halus mereka kurang. mmhhhh iya sih, tracing mereka berantakan, aku pikir sih wajar. Cowok jarang yang tulisannya bagus dan rapi. Tapi aku tetep rutin seminggu sekali kasih mereka paper untuk tracing. Gambar2 untuk ditempelin mata, hidung, mulut dari karton2 beda warna.
Kenzo cerewet, Kayden melamun
Nonton juga jdi aktivitas favorit

Keliatannya aja belajar piano, aslinya cuma pencet2
Siapinnya lama, gunting2nya makan waktu, ngerjainnya ga ada 5 menit mereka udah bosen. #lap keringet#
Sekolahin mereka sejak dini adalah keputusan yang tepat. hahaha
Karena di sekolah mereka juga diajarin gunting, nempel, tracing dan mengenal aneka barang, binatang, warna. Herannya ya, pas aku ajarin mereka warna (cuma 3 warna lo) twin ini ga bisa2. Sampe desperate.
Kayaknya mereka ga ngerti warna itu apaan. Tapi sekolah belum ada sebulan, mereka bisa kenal warna dari Red sampe Gray. Astagaaaaa, gurunya gimana ngajarinnya ya? Kesimpulannya sih, acara educated dan creative dengan twin masih limited, pinteran miss2 di sekolahnya kalo acara beginian.

Lupakan blog2 mama2 home schooling yang pagi2 ada acara kejar2an ma kupu2, yang peralatan montesorrinya lengkap sampe bikin minder, yang anak umur 2 taon udah bisa siapin meja makan dan cuci piring. Yang pelajaran sciencenya melibatkan tanah, ulat dan daun beneran. Udah aku praktekin lo ke twin, dan mereka sibuk ber 'iiiiuuuuuuuuu' trus minta cuci kaki cuci tangan.
Memang lebih praktis sekolahin mereka aja sejak dini. hahahahahaa







Kalo Kimmy lebih banyak yang bisa diajarin. Apa mungkin karena cewek ya, lebih konsentrasi, dan karena aku nya juga cewek, jadi lebih tau apa yang bisa diajari.
Dulu, aku menetapkan science day every saturday. Bertahan 2 minggu trus buyar. Endingnya aku beliin dia beberapa buku science dan suruh baca sendiri. it worked! Kimmy tiba2 hapal nama2 planet.hahahaha
Sink or float? tema science minggu itu
Masa2 Science week masih jaya
Tapi minggu ini, kumatku timbul. Pingin jadi good mom kayak stay home mom di blog2 itu loh.
So, after chuch kita mampir gramedia, beli kertas crep. Mau bikin baju dari kertas kayak di salah satu blog yang terkenal, tapi lupa namanya apa.

Idenya itu, Kimmy bikin desain baju sendiri yang dia suka, trus diaplikasikan lewat kertas crep.
Ternyata kertas krep mahal yah, 1 biji itu 5000 rupiah, kalo yang silver 17.000 rupiah.
Jadi aku beli 2 aja, pink dan silver. Soalnya udah ngerasa kalo si kimmy pasti gambarnya desain baju princess.

Minggu itu aku mengorbankan acara bobok siangku dan bantuin Kimmy. Aku kasih contoh cara bikin desain sederhana. Anaknya
desain sendiri, dan bener aja, its a princess dress yang mengembang2 dan mirip buanget sama bajunya aurora. #sigh.....#
Aku yang ukur2 kertasnya, kimmy yang gunting2 dan bikin rimpel2 roknya.
Tuntuttannya jelas banget, harus mengembang dan sampe mata kaki. Bener2 menghabiskan banyak kertas krep dan kesabaran si kimmy untuk nekuk2 rimpel2nya.
2 jam penuh kita bikin princess dress yang cuma dipake 15 menit, puter2 rumah, pamer2 ke baby sitter2nya, dan adik2nya yang baru bangun. Kenzo dan Kayden tercengang2 melihat jie2nya muter2 pake baju aneh yang kalo jalan bunyi 'kreseeek...kreeeseeek' . Setelah itu Kimmy mengeluh gatel2 dan mau lepas semua kertas2 krepnya.

Oh well, at least we can have the memory ;)
Do we enjoy it? Kimmy kayaknya suka, tapi ga ada omongan lagi dari dia kalo minggu depan mau bikin dress lagi. Lain banget sama pas science week, sampe sekarang kalo pas inget dia suka nagih.
Aku? moody banget, kalo kemarin kayaknya ya excited banget, kalo sekarang? mendingan bobok siang bareng2. Sehat juga toh????? hahahahaha


Bikin rimpel2
Bikin rimpel2 sambil ngomel capek

Its done!

Bagus gak?

Ini desain si kimmy persis kayak dress nya aurora



2 comments:

  1. Lucunya... :D
    At least kmu masih ngelakuin La, biarpun sesekali... Aq gak pernahhhh... Cita2ku yg blm kesampaian adalah baking bareng Alice. Sdh beli apron kembaran buat gaya :D tp sampe skrg kyknya niatnya masih timbul tenggelam hehehe...

    ReplyDelete
  2. Paling gampang ya kayak cerita di blogmu itu Pat, ajak ke Grand City trus baking. Mahal memang tapi praktis ga usah cuci piring. Hihihihi
    Aku juga jarang kok Pat bikin creative2_an kayak diatas. Sesekali aja kalo pas kumat

    ReplyDelete