Ours

Ours

Sunday, 23 November 2014

Aku nge Gym lo sekarang :)

Aku nge gym lo sekarang. hahahahaha
Buat aku yang sangat malas berolah raga, ini adalah kemajuan yang amat sangat hebat!
Dulu, kalo baca berita Agnes Monica yang katanya tergila2 dengan gym, aku terheran2. Kenapa ya? Kok bisa ya? What so special about it?

Atas dasar desakan Sam yang prihatin dengan kemalasanku berolahraga, plus jijai liat bentuk badanku yang seiring pertambahan usia pastinya ada yang perlu dipermak. Akhirnya aku pilih gym.

Sam desak aku untuk beli sepeda, yang kutolak mentah sementah2nya. Males aja bangun jam 4 pagi. Gileeeee, ayam aja masih bobok, kita udah bangun????
Berenang? gak doyan dinginnya, lagian aku suka ga kuat napas kalo berenang. Golf? tertarik sih, cuma alatnya mahal. Tennis? tertarik juga cuma sekaranag kayaknya udah jarang orang les tennis.

Aku akhirnya pilih gym, fitness, karena kayaknya paling terarah, membentuk otot, plus terpukau liat gambar2 cewek olahraga di gym yang perutnya sixpack.

Kapan ya perutku bisa balik sixpack? Balik??? hahahaha dari dulu ga pernah six pack.

Singkat cerita, setelah survey ke 2 tempat gym, aku pilih yang kedua. Yang agak jauh dari rumah, tapi lebih homy, terang, lebih murah, dan salesnya gak telponin aku 2x sehari.

Di gym yang pertama aku duduk mendengarkan salesnya sekitar 1.5 jam. Sampe anak2ku yang cowok bobok semua. Menarik sih gym yang pertama ini, karena saban Rabu aku pasti nongol disono anterin anak les. Sekalian bisa gym. Tapi salesnya jualannya aku ga suka, promosinya nyicil banget, nyeles banget.
Misal harga sejuta, dikasih diskon 20 person, eh tengah2 tiba2 dia inget ada promo couple. Eh tiba2 dia inget ada promo apaan lagi. Duh, kenapa ga diomongin semua dari awal to mas.
Mana pake action nanya managernya dulu masih bisa pa kagak. Kuno tauk.

Digym yang kedua, kita disuruh langsung nyoba full fasilitas include personal trainer.
Kita langsung jatuh cinta. Eh tiba2 jadi 'kita' ya ceritanya.....yaaaa soalnya Sam jadi tertarik nge gym. Karena di awal kita nanya2, salesnya langsung ukur BMI kita include lemak2nya.
Aku puji Tuhan masih tahap normal semua, Sam....well....dia bakat berlemak banyak hehehehe
Jadi dia akhirnya daftar nge gym lebih dulu dari aku. ckckcckck.....

Awal2 kita masuk jadi membernya aja. Rencana latihan sendiri, tanpa personal trainer, soalnya mahal.
Toh kita dikasih orientasi di awal kan? Tentang cara pakai alat2. Hapaaaaaalll
Trus pas masuk pertama kali as a member, PT nya nyamperin kita, ternyata kita dapet lagi 1x for free PT.
Nah di session yang kedua ini aku mantep pake PT. Latihannya ga pake alat, dan fokus di bagian2 yang memang kita mau. Misal perut, lengan.
Latihannya mantep banget, maksudnya beratnyooooo. Sampe sempoyongan kita berdua.

Pake PT bukan buat gaya2an lo. Maksud hati supaya lebih terarah, lebih semangat juga. Karena PT ini doyan menghubungi kita kalo males latihan. Juga menyemangati kita pas do the exercise.
Itu ngefek buat aku yang males. hahahahaha
Awalnya aku pikir PT ini ga ada fungsi, cuma ngitung gerakan kita tok. Ternyata pake PT is fun.
Latihannya ga monoton dan disesuaikan dengan keinginan kita. Jadi minggu lalu dong, aku boxing sampe mau muntah hahahaha. Untung paginya ga makan pagi, jadi ga ada yng bisa dikeluarin.

Sejauh ini baru 3x aku ngegym. Ada progress? Ada!
Aku sekarang bebas makan, karena ngerasa ada bahan buat pembakaran.
Turun setengah kilo, tapi karena bebas makan tadi....kayaknya kalo kebablasan gini bakalan naik soon. Hahahahaha
Kudu tobat neeeehhhhh
Perut masih one pack, lengan masih gede. Still long way to go.



4 comments:

  1. Aku juga gembrooott bangeeettt huhuhuhu :((((

    ReplyDelete
  2. Diet itu cara yang paling efektif :)
    Habis diet baru olahraga :))

    ReplyDelete
  3. Wahhh selamat!!! Memang kok untuk bisa rutin olahraga itu yang diperlukan paling utama adalah NIAT. Aku nih contoh yang jelek banget dalam hal ini :(

    ReplyDelete
  4. Mungkin kudu bayar pat, kayak aku kan bayar member. Mau ga olahraga sayang2 udah kadung keluar duit. Akhirnya berangkaaaat

    ReplyDelete