Ours

Ours

Sunday, 23 November 2014

Gravity vs Interstellar ................vs Big Hero6

Ini bukan movie blog review ya. Cuman menurut pendapatku yang awam dunia perfilm-an.

Awal aku nonton Gravity, aku terpesona dengan view-nya, suasana heningnya...gak include Sandra Bullocknya. Makanya, walaupun ga banyak review dri temen, aku tetep nonton.

Dan aku sukaaaaa.....
Bagus banget visualnya, aku melihat bumi dari atas sono, rasanya real dan indah. TOP buat yang bikin visual di gravity ini. Belum lagi suasana hening di luar angkasa, rasanya masuk di aku.
Sampe kengerian pas tinggal Sandra Bullocknya seorang yang ketinggalan di luar angkasa.

Rasa sepi dan ketakutan kayaknya juga nyampek di aku. Membayangkan kalo aku yang 'gocik' ini jadi astronot, dan pada mati semua yang lain. Pastinya saat itu aku udah pasrah sambil panik kehabisan oksigen. Hahahahaa

Atau rasa ketakutan pas para astronout terpisah akibat ledakan, itu ketakutan pertamaku. Kayak punya perasaan 'mati deh gueeeeee'

So, based on that, i declare, i love spaceship movie. DangkaL yaaaa hahahaha

Pas si Nolan yang aku memang doyan sama filmnya, langsung daftar antri di bioskop.
Awal aku lihat di koran sih aku ga tertarik ya, apaan tuh orang pake baju putih2 di belantara air dan es.

Ternyata reviewnya banyak yang bilang bagus, temanya hampir sama dengan Gravity, plus yang bikin si Nolan. Dari review orang2, katanya pemandangannya ajubileh memukau. Cincin saturnusnya, bintangnya, dll-nya. Tambah bikin penasaran aja.

Lah, baru 2 minggu nongol di bioskop, udah studio 5?? Filmnya kuyrang laku niiiiiih.

Interstellah hadir dalam kemasan 2.5 jam. Cieeee bahasanya....hadir dalam kemasan, emang minuman amdk? Pas tau 2,5 jam aku seneng banget, berarti ga rugi dong bayar tiketnya, hahahahaah.
Sejauh ini filmnya Nollan aku suka, twistnya, aneh2nya dia, khayalannya dia, filmnya yang berlapis2. Kayak film Inception gitu.....love it.

Awal2 Interstellar dibangun dengan kedekatan ayah dan anaknya, dimana bumi semakin ga keruan, ga layak tinggal. Settingnya ga canggih, malah cenderung agak lusuh.
Singkat cerita ayah dan anak ini akhirnya pisah, karena si ayah mau keluar angkasa untuk cari tempat tinggal yang lebih baik.

Pas di luar angkasa ini yang memang menurutku jadi daya tariknya. Nolan ga cuma ngarang bebas, tapi dia menganut prinsipnya Big bang, black hole dan warm hole.
Ya well, mungkin aku mengharap terlalu banyak untuk visualnya, karena menurutku kok ga wow banget ya?
Cincin saturnusnya ya cantik sih, tapi ga bikin superwow. Warm holenya juga, dan black holenya lebih aneh lagi.

Spoiler alert!!
Aku suka kosep dan jalan ceritanya. tentang future dsb dsb, tapi penggambaran dimensi yang berbeda plus black hole-nya, aku ga gitu suka. Weird

Overall okelah, jalan ceritanya bagus, twistnya top. Pemainnya juga bagus2. :) Yang aku suka juga penggambaran planet lain. Yang satunya full of ice, satunya full of water.
Menurutku...keren!

BIG HERO

Besoknya kita nonton Big Hero, karena si Kimmy udah aku janjiin minggu lalunya. Awalnya pingin pindah ke minggu depannya, tapi secara udah janji, kalo sama Kimmy akan tetep diinget.
Jadi diiringi dengan mata Kimmy yang berkaca2....kita capek2 siang2 pulang gereja, balikin twin ke rumah dulu, trus balik ke mall lagi buat nonton Big Hero.

Eh ternyata bagusan Big Hero lo daripada Interstellar.

Aku yang udah tua dan underestimate terhadap film kartun2 ginian, bisa tertawa terpingkal2.
Amazing!

Karakternya Baymax ini lucu banget. Besar, gendut, empuk dan kikuk. Kalo jalan bisa mentul2 hahahahaha

Ga nyesel nonton Big Hero :)




2 comments:

  1. Aku nangis 3x liat Big Hero: Pas Tadashi matek, pas Baymax nya matek, sama pas Hiro liat rekaman Tadashi. Hauahahahaha. Selaluuuuuu. Cengengggg

    ReplyDelete
  2. Hahaha Kimmy mbrebes mili nonton Big Hero. Mamanya? ah...aku jarang terharu sama pilem2. Cuma pas hamil kembar dulu hormonnya kebolak balik ga keruan. Nonotn Indonesia menang sea games aja, bisa menangis sesenggukan. Mungkin kalo pas nonton Baymax lagi hamil, aku bisa tersengguk2 juga, hahaha

    ReplyDelete