Ours

Ours

Tuesday, 2 December 2014

Oh Kenzo dan Kayden-ku.....

Beberapa minggu ini, report anak2 kurang lebih sama, Kenzo can follow the lesson, while Kayden tend to running around the class, dont want to listen.
Laporan baby sitter nya juga gitu.
Baiklah...berangkatlah mamanya ke sekolah. Biasanya memang anterin anak2 ke sekolah sih, tapi ngedrop aja. Dan, komplain-lah miss-nya Kayden tentang Kayden yang tambah bandel. huhuhuhuhu

Ke kelas Kenzo dulu awalnya, laporannya sih cuma Kenzo skrg doyan tereak2. Tapi Kenzo ini kalo dari pengalaman yang ada, punya fase begituan ga lama. Dulu doyan gigit2 orang (kayak anak vampir aja) 2 minggu kemudian udah enggak. Padahal mamanya udah parno, dimaki orang mampus dah.

Kenzo bisa bersosialisasi dengan baik, punya nafsu makan yang sangat baik, dan bikin mama2 yang punya anak doyan GTM iri setengah mati. hihihihi. Pas field trip ke Mc Donald nih, si Kenzo lagi agak sumer padahal, tapi nafsu makannya sangat baik. Pas mbak-nya Mc Donald lagi menerangkan cara bikin burger, mata anak2 semua liatin mbaknya. Mata Kenzo enggak ke mbaknya...tapi ke semangkuk telur  di depannya. Menurut baby sitternya, itu ngeliatin sambil kecap2 mulutnya. Oh...Kenzo....

Pas makan juga gitu, nih anak termasuk Kayden lahap banget makan junk food. Mungkin karena jarang banget ya, dan junk food kan gurih. Apalagi pada dasarnya si twin ini semua makanan doyan kecuali sayur untuk Kenzo. Dia kalo liat ada warna ijo2 di sendok makannya udah geli2 sendiri. Kenzo karnivora sejati.
Kalo Kayden dua2nya mau, sayurnya Kenzo yang ga abis digadoin ma dia. Kalo perlu wortel mentah asal dipotong kecil2 juga mau dia. Mama2 yang liatin twin makan sampe komentar 'aduuuuh enak ya makannya, doyan sekali' Nah itu pasti komentar dari mama yang anaknya susah makan macem Kimmy.

Balik ke sekolah, habis dari kelas Kenzo trus ke kelas Kayden. Dan disinilah yang bikin mamanya telat ngantor. Lama banget ceritanya ttg Kayden. Mokongnya si Kayden.
Kayden ini anaknya moody, introvert dan keras kepala. Lengkap dah.
Anaknya suka main sendiri, ga gitu suka main bareng. Kalo bosen, yang mana cepet banget bosennya, dia langsung ngelewes pergi gitu aja, dipanggil ga noleh, dijawil ga ngeh. Cuek bebek



Di kelas mereka ada circle time, yang mana anak2 duduk di lingkaran karpet bawah, berdoa, menyanyi, dan mengulang beberapa sapaan dasar misal weather, helo, good morning dsb.
Kenzo suka, dia hapal lagu 'good morning to you' Kayden? Jelas ga suka, menurut miss-nya, waktu Kayden ngikutin circle time tambah lama tambah kurang. Dia doyan kabur pas circle time, lari2 puter2 kelas, mainan apapun yang dia pingin. Asiiiik bangett ga tuh anak.

Kayden juga gak mau mendengarkan gurunya. Kecuali pas dia lagi mood, nah baru mau dia dengerin pelajaran. Padahal pelajarannya fun banget loh, gak ala SD pastinya. Kayden loves numbers, colours, animal dan abjad. Di luar itu emoh dia.
Kayden love gadget too, misal laptop juga dia tertarik. Pas gurunya lagi bawa laptop, Kayden doyan duduk di sebelahnya liatin miss-nya sambil kepo ikut pencet2. Well di rumah juga gitu sih, Kayden love gadget more than Kenzo.

Masalah stubborn juga kadang ngeselin, Kayden yang skrg udah jarang gulung2 di lantai, minggu lalu sempet2nya gulung2 pingsan di lorong sekolah. Gara2nya dia belum selesai main, eh waktunya pulang dan dia dipaksa baris keluar kelas. Marah dong si Kay, pas baris di dalem kelas cuman mewek aja, pas udah di lorong dong, diliatin banyak mama2 yang jemput, dia langsung pingsan gulung2 di lantai.
eeeeeaaaaaa......
Gurunya sampe malu, trus gotong dia untuk mainan lagi di dalem kelas.
Ini juga terjadi di sekolah minggu, dimana dia pingin bawa pulang salah satu properti mainan gereja, pas ga dibolehin, aksi gulung2nya mempesona beberapa mama2 disono. ckckckckck

Ga tau deh si Kayden ini, kayaknya mirip bapaknya (hahaha)
Gurunya bilang Kayden smart, dia cepet banget nangkep pelajaran kalo dia tertarik. Yang jadi masalah adalah introvertnya dia yang ga mau main sama temennya yang lain. Doyannya main lego, kalo 1 aja diambil temennya, bisa marah luar biasa si Kayden ini. Heran ya, padahal sehari2 juga mainnya bareng si Kenzo lo.
Apa karena di rumah harus share mulu, makanya dia mau sendirian di kelasnya? Well, bapaknya sih punya jiwa penyendiri pastinya (blame on him hahaha) , dan dari missnya bilang, yang kudu distimulasi ya sosialnya.
Nah pas kan, disekolahin sejak dini....biar sosial banget anaknya :)






2 comments:

  1. Hahaha...lucu ya La, beda2 ya tiap anak... Apalagi kalo anak cowok, pasti tantangannya lebih gede buat ortunya :) Herannya, Kimmy gak doyan makan padahal adik2nya suka makan? Ternyata bersaudara bias beda juga ya napsu makannya...

    ReplyDelete
  2. Iya, saban anak beda2...Kayden bring the new 'challenge' in our family hahaha

    ReplyDelete