Ours

Ours

Sunday, 23 November 2014

Aku nge Gym lo sekarang :)

Aku nge gym lo sekarang. hahahahaha
Buat aku yang sangat malas berolah raga, ini adalah kemajuan yang amat sangat hebat!
Dulu, kalo baca berita Agnes Monica yang katanya tergila2 dengan gym, aku terheran2. Kenapa ya? Kok bisa ya? What so special about it?

Atas dasar desakan Sam yang prihatin dengan kemalasanku berolahraga, plus jijai liat bentuk badanku yang seiring pertambahan usia pastinya ada yang perlu dipermak. Akhirnya aku pilih gym.

Sam desak aku untuk beli sepeda, yang kutolak mentah sementah2nya. Males aja bangun jam 4 pagi. Gileeeee, ayam aja masih bobok, kita udah bangun????
Berenang? gak doyan dinginnya, lagian aku suka ga kuat napas kalo berenang. Golf? tertarik sih, cuma alatnya mahal. Tennis? tertarik juga cuma sekaranag kayaknya udah jarang orang les tennis.

Aku akhirnya pilih gym, fitness, karena kayaknya paling terarah, membentuk otot, plus terpukau liat gambar2 cewek olahraga di gym yang perutnya sixpack.

Kapan ya perutku bisa balik sixpack? Balik??? hahahaha dari dulu ga pernah six pack.

Singkat cerita, setelah survey ke 2 tempat gym, aku pilih yang kedua. Yang agak jauh dari rumah, tapi lebih homy, terang, lebih murah, dan salesnya gak telponin aku 2x sehari.

Di gym yang pertama aku duduk mendengarkan salesnya sekitar 1.5 jam. Sampe anak2ku yang cowok bobok semua. Menarik sih gym yang pertama ini, karena saban Rabu aku pasti nongol disono anterin anak les. Sekalian bisa gym. Tapi salesnya jualannya aku ga suka, promosinya nyicil banget, nyeles banget.
Misal harga sejuta, dikasih diskon 20 person, eh tengah2 tiba2 dia inget ada promo couple. Eh tiba2 dia inget ada promo apaan lagi. Duh, kenapa ga diomongin semua dari awal to mas.
Mana pake action nanya managernya dulu masih bisa pa kagak. Kuno tauk.

Digym yang kedua, kita disuruh langsung nyoba full fasilitas include personal trainer.
Kita langsung jatuh cinta. Eh tiba2 jadi 'kita' ya ceritanya.....yaaaa soalnya Sam jadi tertarik nge gym. Karena di awal kita nanya2, salesnya langsung ukur BMI kita include lemak2nya.
Aku puji Tuhan masih tahap normal semua, Sam....well....dia bakat berlemak banyak hehehehe
Jadi dia akhirnya daftar nge gym lebih dulu dari aku. ckckcckck.....

Awal2 kita masuk jadi membernya aja. Rencana latihan sendiri, tanpa personal trainer, soalnya mahal.
Toh kita dikasih orientasi di awal kan? Tentang cara pakai alat2. Hapaaaaaalll
Trus pas masuk pertama kali as a member, PT nya nyamperin kita, ternyata kita dapet lagi 1x for free PT.
Nah di session yang kedua ini aku mantep pake PT. Latihannya ga pake alat, dan fokus di bagian2 yang memang kita mau. Misal perut, lengan.
Latihannya mantep banget, maksudnya beratnyooooo. Sampe sempoyongan kita berdua.

Pake PT bukan buat gaya2an lo. Maksud hati supaya lebih terarah, lebih semangat juga. Karena PT ini doyan menghubungi kita kalo males latihan. Juga menyemangati kita pas do the exercise.
Itu ngefek buat aku yang males. hahahahaha
Awalnya aku pikir PT ini ga ada fungsi, cuma ngitung gerakan kita tok. Ternyata pake PT is fun.
Latihannya ga monoton dan disesuaikan dengan keinginan kita. Jadi minggu lalu dong, aku boxing sampe mau muntah hahahaha. Untung paginya ga makan pagi, jadi ga ada yng bisa dikeluarin.

Sejauh ini baru 3x aku ngegym. Ada progress? Ada!
Aku sekarang bebas makan, karena ngerasa ada bahan buat pembakaran.
Turun setengah kilo, tapi karena bebas makan tadi....kayaknya kalo kebablasan gini bakalan naik soon. Hahahahaha
Kudu tobat neeeehhhhh
Perut masih one pack, lengan masih gede. Still long way to go.



Gravity vs Interstellar ................vs Big Hero6

Ini bukan movie blog review ya. Cuman menurut pendapatku yang awam dunia perfilm-an.

Awal aku nonton Gravity, aku terpesona dengan view-nya, suasana heningnya...gak include Sandra Bullocknya. Makanya, walaupun ga banyak review dri temen, aku tetep nonton.

Dan aku sukaaaaa.....
Bagus banget visualnya, aku melihat bumi dari atas sono, rasanya real dan indah. TOP buat yang bikin visual di gravity ini. Belum lagi suasana hening di luar angkasa, rasanya masuk di aku.
Sampe kengerian pas tinggal Sandra Bullocknya seorang yang ketinggalan di luar angkasa.

Rasa sepi dan ketakutan kayaknya juga nyampek di aku. Membayangkan kalo aku yang 'gocik' ini jadi astronot, dan pada mati semua yang lain. Pastinya saat itu aku udah pasrah sambil panik kehabisan oksigen. Hahahahaa

Atau rasa ketakutan pas para astronout terpisah akibat ledakan, itu ketakutan pertamaku. Kayak punya perasaan 'mati deh gueeeeee'

So, based on that, i declare, i love spaceship movie. DangkaL yaaaa hahahaha

Pas si Nolan yang aku memang doyan sama filmnya, langsung daftar antri di bioskop.
Awal aku lihat di koran sih aku ga tertarik ya, apaan tuh orang pake baju putih2 di belantara air dan es.

Ternyata reviewnya banyak yang bilang bagus, temanya hampir sama dengan Gravity, plus yang bikin si Nolan. Dari review orang2, katanya pemandangannya ajubileh memukau. Cincin saturnusnya, bintangnya, dll-nya. Tambah bikin penasaran aja.

Lah, baru 2 minggu nongol di bioskop, udah studio 5?? Filmnya kuyrang laku niiiiiih.

Interstellah hadir dalam kemasan 2.5 jam. Cieeee bahasanya....hadir dalam kemasan, emang minuman amdk? Pas tau 2,5 jam aku seneng banget, berarti ga rugi dong bayar tiketnya, hahahahaah.
Sejauh ini filmnya Nollan aku suka, twistnya, aneh2nya dia, khayalannya dia, filmnya yang berlapis2. Kayak film Inception gitu.....love it.

Awal2 Interstellar dibangun dengan kedekatan ayah dan anaknya, dimana bumi semakin ga keruan, ga layak tinggal. Settingnya ga canggih, malah cenderung agak lusuh.
Singkat cerita ayah dan anak ini akhirnya pisah, karena si ayah mau keluar angkasa untuk cari tempat tinggal yang lebih baik.

Pas di luar angkasa ini yang memang menurutku jadi daya tariknya. Nolan ga cuma ngarang bebas, tapi dia menganut prinsipnya Big bang, black hole dan warm hole.
Ya well, mungkin aku mengharap terlalu banyak untuk visualnya, karena menurutku kok ga wow banget ya?
Cincin saturnusnya ya cantik sih, tapi ga bikin superwow. Warm holenya juga, dan black holenya lebih aneh lagi.

Spoiler alert!!
Aku suka kosep dan jalan ceritanya. tentang future dsb dsb, tapi penggambaran dimensi yang berbeda plus black hole-nya, aku ga gitu suka. Weird

Overall okelah, jalan ceritanya bagus, twistnya top. Pemainnya juga bagus2. :) Yang aku suka juga penggambaran planet lain. Yang satunya full of ice, satunya full of water.
Menurutku...keren!

BIG HERO

Besoknya kita nonton Big Hero, karena si Kimmy udah aku janjiin minggu lalunya. Awalnya pingin pindah ke minggu depannya, tapi secara udah janji, kalo sama Kimmy akan tetep diinget.
Jadi diiringi dengan mata Kimmy yang berkaca2....kita capek2 siang2 pulang gereja, balikin twin ke rumah dulu, trus balik ke mall lagi buat nonton Big Hero.

Eh ternyata bagusan Big Hero lo daripada Interstellar.

Aku yang udah tua dan underestimate terhadap film kartun2 ginian, bisa tertawa terpingkal2.
Amazing!

Karakternya Baymax ini lucu banget. Besar, gendut, empuk dan kikuk. Kalo jalan bisa mentul2 hahahahaha

Ga nyesel nonton Big Hero :)




Thursday, 6 November 2014

Semi suster vs Pembantu (versi curhat)

Masih inget si Anna, semi suster yang kusewa buat nemenin si Kimmy dan rencananya ku kader buat gantiin suster2ku salah satu kalo mereka kawin? Yang ga bisa naik eskalator tapi ngomong nya ala Jakarta?
Inget????? Nah...si Anna itu...muales buanget!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Rugi abis lah pokoknya bayarin dia segitu mahal untuk ukuran Surabaya.

Aku ini bukan tipe orang yang cerewet, males negur. Puji Tuhan selama ini susterku pada bener semua.
Mereka tau model aku maunya kayak gimana. Aku cuma mau tau beres. Pulang rumah anak bersih, kenyang, rumah rapi bersih.
Nah dengan Anna ini udah keliatan malesnya dari bulan pertama. Aku anggep ya udahlah mgkn emang ga pernah kerja. Aku tugasin susterku yang paling lama untuk jadi mandornya.
Tapi tetep aja dapur jorok, ini itu ga diberesin. Aku empet aja ngeliatnya, mau negur males. Ga tau kenapa, bego ya aku.

Kapan lalu sempet mau keluar, katanya mau sekolah lagi udah daftar. Katanya udah dibeliin tiket pesawat ke Kalimantan dan mau berhenti besok pagi. Oh dear God, mana ada tahun ajaran buka bulan Oktober? Tiket Kalimantan juga mahal banget, ga mungkin tanpa konfirmasi apapun tiba2 nekad begono.
So aku bilang baik2 ke Anna, bahwa sesuai dengan perjanjian sebelumnya, kalo keluar ga boleh tiba2 minggu depan, apalagi besok! Mana susterku ada bilang cuti dari 3 bulan yang lalu. Ga mungkin dong aku batalin gara2 dia resign. Wong susterku cuti pulang buat lamaran. #sigh Dan ga mungkin juga aku cuma andelin susterku yang satunya untuk handle 3 anak plus sapu pel dan segala macem. Bisa2 aku dilaporin polisi, overload kerjaan.

Aku tau dia pasti dipengaruhin orang. Jadi aku cuma bilang ke dia. Setelah suster ku selesai lamaran dan balik kamu bisa pulang, tapi kamu pikirin baek2 yaaaa, karena setiap orang itu egois dan memikirkan dirinya sendiri. Jadi kamu juga harus memikirkan dirimu sendiri. Apa untung ruginya buat kamu kalo kamu ambil keputusan tetap kerja atau melakukan apa yang disuruh orang lain.
Sengaja aku ga singgung masalah sekolah, karena aku yakin dia ga akan masuk sekolah di bulan Oktober dengan mudahnya. Yaelaaaaah emang bohongin anak SD apa ya?

Anna stay...seperti yang kuduga.
Dan aku menyesal
Soalnya udah kadung rencana pake warnen aja. Lebih enak. Ga usah ajak pergi2. Kalo Anna ini kan masih muda, pasti bosen di rumah mulu. Jadi saban Kimmy les aku ajak, biar dia tau mall. Tapi aku lebih seneng berdua benernya. Juga pastinya warnen lebih murah dan berfungsi dengan baik hehehe
Karena Anna ini bener2 ga berfungsi sebagai semi sus. Ga bersih dan males. Bener2 ga kriteria suster banget. Jadi rencana kader dia jadi suster ya bener2 jauuuuuh.

Ya sutralah, karena aku udah kadung bayar makelar mahal, dimafaatin aja lah ya
Eh, kemaren malem slaah satu susterku dtg menghadap. cieeeee menghadap.
Protes karena dia tau gajinya anna tinggi. Lebih tinggi dari dia awal dulu
Lah  aduuuuh ART ART ini ya, pada ga tau kalo gaji itu confidential matter kali ya.
Untungnya aku ini cukup fair,....menurutku
Jadi pada saat terima Anna, gaji suster2 lama aku sesuaikan, sehingga ada perbedaan yang signifikan dan ga bikin iri.

Tetep aja mereka protes, karena Anna ini malesnya ga ketulungan. Kalo dibilangin ga bisa.
Yaaaaaa mau pegimana lagi. Akhirnya aku kudu omongin panjang lebar dah.
Aku bilang 'Aku mungkin ketinggian gajiin Anna, tapi dengan statusnya dia yang semi suster ya harusnya ga ketinggianlah. Cuma karena dia ga berfungsi dengan seharusnya, jadi ya ketinggian. Masalah gaji awal Anna yang tinggi, sementara dia enggak....ya itu tergantung dengan nego awal dan posisi awal plus pasaran gaji saat itu' bener gak?
' Tapi pastinya, aku udah menyesuaikan gaji2 kalian yang masuk sebelum Anna kan? ga ada angin ga ada ujan, gajimu aku langsung naikin banyak juga, walaupun aku ga kasih tau alasannya'
Dia mau ngerti sih, lah emang gajinya udah aku sesuaikan kan.

Ya diambil hikmahnya lah ya, aku jadi lebih sadar bahwa aku ini bego. Udah bayar semi suster, tapi dijadiin pembantu yang kalo males aku ga tegur.
Jadi Anna lebih difungsikan sesuai dengan gajinya. Kemaren malem aku suruh bersihin kompor. :)








Update from Busy Bee

Hoaaaah, been busy lately.
Kerjaan kantor numpuk, upload foto tunggu wifi, laptop error, makanya ada beberapa postingan yang bilang ' ini nih fotonya' tapi kagak ada foto. wkwkwkw

Kimmy is also a busy bee. Dia ikut lomba story telling, ikut perform piano, ikut dance perform di sekolahnya. Yang anterin? Mamanya dooooong. Siapa lageeee.
Jadi, nih badan kayaknya butuh massage urgently.

Rencana nih ya Oktober ini :
1. Mau ikutan pake kostum trus difoto2 anak2nya. Biar gak ada tetangga yang disamperin buat minta permen. Cuek aja yang penting foto2. Endingnya dong...batal.
Padahal udah punya rencana lo, Kimmy jadi young Maleficent, Kenzo jadi astronout, Kayden jadi drummer boy.
Udah donlod kostumnya yang handmade itu.
Tapi udah deket2 dengan HH-nya yang ada males bangeeeeet.

2. Kimmy ikutan story telling. Yang ini jadi soalnya udah kadung bayar. Sempet2in loh pake bolos mamanya ini. Cuma buat pengalaman aja. Temanya harus sport. Karena si Kimmy sport cuma bisa berenang doang., ya akhirnya dibuatin judul 'Splashing, Wading and Paddling'
Story Tellingnya pake boneka gitu, Sayangnya anaknya kalah.
Udah bagus sih, cuma mungkin mamanya yang under estimate kemampuan peserta lainnya. Hihihihi
Aku pikir masih 6 taon lah ya, mana ada sih yang hapalinnya panjang2. Eh ternyata ada bok. Hapalan story nya panjang bener pake kata2 yang susah2. Kostumnya heboh,sementara Kimmy cuma pake baju santai aja. Ya well, at least we're having a good time. Lunch bareng, jalan bareng, heboh pagi2 bareng :)

3. Junk Food Night. Kenzo dan Kayden suka pizza! Sangat suka pizza. Gara2nya kayaknya ada mainan di IPAD tentang bikin2 pizza gitu. Nempel2in jamur, tomat dsb di pan pizza. so, karena dapur umum tutup saban Sabtu dan minggu, Minggu ini kita makan pizza ajaaaahhhhh.
Beli 2 buah pizza di Pizza HUT, beli coke (ini limited buat papa mama dan Kimmy aja), beli pasta juga, jaga2 kalo ga kenyang. Kita makan di kamar, secara di luar panasnya banget banget banget. Berdiri diem aja bisa keringetan. Bela2in loh habis jemput Kim les renang, kita ke Pizza HUT pesen ini itu, ke supermarket beli coke, sampe jam makan anak2 terlambat.
Ah...yang penting hepi. Mereka liat pizza udah tereak2 seneng, kayak kita kalo liat duit. Hahahahaha

4. Kimmy perform piano. Yang ini bayar juga, aneh ya...udah anaknya repot2 perform, mama papapnya kudu bayar. Tapi ya udahlah, latiaan pede. Benernya bukan latian pede sih, Kimmy cukup berani anaknya. Yang bener adalah ongkos penyaluran hobi si Kimmy yang doyang mejeng di panggung kayak mamanya. Hahaahahahaha
Perform piano nya pake lagu Little Bird, aku sendiri udah overload di kantor, sering pulang udah teler 45. Jadi agak males juga liatin Kimmy latian piano. Untung cukup mulus ya di panggung.

5. Nah masalah overload kantor ini juga udah mulai bikin bete. Pulang udah suntuk, stres di kantor, kerjaan numpuk, problem ikut numpuk. Thanks God walaupun aku cewek, tapi cueknya minta ampun. Jadi sesampai di rumah lumayan lupa dah urusan di kantor. Apa yang ada di kantor ga boleh dibawa pulang kan? Teorinya gitu..........

November ini masih sibuk juga lo.
Kimmy masih ada perform minggu depan. Masih ada acara baksos tanggal 22 November.
Beberapa orang yang lagi ultah,
Hoaaaaaaa what a month.

Desember pastinya juga dong, plus ketambahan di awal Desember ponakan si Sam pada dtg dan ngumpul semua selama seminggu. Hihihihihihi
Itu ponakan Sam udah gede2, udah SD semua, jadi tingkahnya udah buanyak. #lap keringet
Mereka ajarin Kimmy macem2, mulai dari yang bener sampe yang ga bener. Hahahahaha
Mereka punya account youtube sendiri2, yang secara berkala di update ma mereka. Isinya review mainan2 mereka. Yang comment sepupunya mereka sendiri. Kimmy sampe iri banget, dan akhirnya tiru2 bikin account youtube. Isinya ya review mainan dia lah. Centilnya ampun2
Videonya kemana ya????? Soalnya batal di upload, pas itu wifi lagi slow. Pas udah bener, mamanya lupaaaaaa.
Nah ini mereka the cousins mau dtg lagi, entah apa lagi yang diajarin ke Kimmy.