Ours

Ours

Wednesday, 14 January 2015

Sup Pembakar Lemak

Suatu malam yang damai, dimana kita berdua lagi asik nonton TV sambil ngemil, tiba2 pt-nya Sam bbm. Kasih resep yang namanya 'Sup Pembakar Lemak'
Dulu sebelum ini pt-nya Sam pernah kasih 2 lembar menu yang begitu dibaca Sam langsung ditolak mentah2. Itu menu pertama untuk diet 2 minggu full. Emang berat sih.

Trus pt nya putus asa liat member didikannya kok cuman turun sekilo selama 2 bulan rutin gym. Sam jauh lebih rutin daripada aku. Dia bisa 3x seminggu gym. Dan orangnya bener2 ngikutin aturan. Misal kalo pas RPM atau sepedaan, trus instrukturnya bilang putar ke kanan tombolnya supaya kayuhnya lebih berat, Sam akan putar ke kanan beneran. Kalo aku? Ya ndaklah, gila aja, ga puter kanan aja ngos2an kok. Malah terkadang yang lain puter kanan, aku puter kiri, yang mana bikin kayuhan lebih enteng. hehehe
Kadang instrukturnya muter dan cek tombol2 sepedanya. Aku pasti kena, kalo member lain diputer 1x kekanan, aku diputer 3-4x ke kanan. Langsung kakiku gak bisa kayuh saking beratnya.

Tapi aku bisa diet ketat kalo mau, sementara Sam ga tahan iman masalah makan.
Jadi aku udah tinggal sekilo dari target.
Keberhasilan pt mgkn dilihat dari berat badan juga kali ya. Kalo ga beda dari awal masuk gym, berarti dianggap fail. hehehehe
Jadi malem2 yang damai waktu itu, tiba2 dia kasih menu diet Sup Pembakar Lemak, untuk 7 hari dan jaminan turun 4 - 7 kg.  Dan minggu ini mulai dipraktekkan.

MENU DAY 1 : SPL (Sup Pembakar Lemak) boleh makan sebanyak mgkn. + buah (apel, jeeruk, pear, semangka)
MENU DAY 2 : SPL + Sayur rebus tanpa garem (brokoli, sawi, pokok yang ga berbiji dan hijau)
MENU DAY 3 : SPL + Sayur rebus + buah
MENU DAY 4 : SPL + pisang  (maks 8 biji)+ susu rendah lemak
MENU DAY 5 : SPL + ayam rebus tanpa kulit tanpa garem
MENU DAY 6 : SPL + steak 200 gr tanpa oil tanpa garem
 6 hari itu cuma boleh minum air putih / teh tanpa gula creme susu / kopi tanpa gula cream susu

Resep SPL : 
Air dididihkan trus dimasukkan potongan2 tomat, bawang bombai, paprika dan kembang kol.
Udah itu aja, dididihkan sampai lunak.

Rasanya ? Dijamin ga enak. Hambar dengan ada manisnya dikit
Menu ini konon dari US, salah satu rumah sakit untuk penderita jantung, dimana yang gemuk2 overweight tapi kudu operasi urgent. Mereka di diet dengan menu diatas, biasanya turun 6-7kg

Sam di hari pertama kalap belanja buah, takut kelaparan. Dia beli apel, jeruk, semangka, kiwi hehehe
Dan ternyata dia serius juga lo. No cheating during diet.Waluapun makan sup sampe ga abis2, saking ga enaknya.
Sekarang udah hari ke 4, tebak berapa berat badannya?
Awal mau masuk gym : 76.7 kg
Awal mau diet SPL : 75.5 kg
Hari ke 3 (kemaren ) diet SPL : 73.2 kg

We'll see hari Minggu nanti totalnya berapa. :)


2 comments:

  1. wow jadi beneran sup nya itu bisa bakar lemak ya?

    ReplyDelete
  2. Kabarnya memang sup itu 0 kalori, dan malah bisa bakar lemak. Makanya selama 6 hari itu sup harus tetep dimakan. Lama2 kebiasa katanya, makan tanpa perasaan lagi :)
    Update berat badan pagi ini, 72.3 loo

    ReplyDelete