Ours

Ours

Thursday, 12 March 2015

My1st of Business Class

This is my 1st time, moga2 ga untuk yg terakhir kali ya.
Perjalanan dinas kali ini, aku beruntung banget bisa nyobain business class. Thanks to my papa :)
Bukan perusahaan yang bayarin lo ya, atasan aku aja masih tiket promo hehehehe

Papa upgrad-in tiketku ke bisnis class, im so happy. Biasanya kalo mau nge trip rada feeling so blue, ninggalin anak2. Tapi kali ini rada excited :)
Pagi2 udah bangun trus ke bandara. Sayangnya udah bangun sesubuh gitu (jam 4 bok) sampe di bandara langsung aja boarding, ga sempet nikmatin lounge Garuda.

Sampe di bandara, langsung aja tanpa antri untuk cek in, tempat khusus. Mau masuk pesawat, langsung aja masuk tanpa antri, jalur khusus. Masuk ke belalai.....tanpa antri soalnya langsung ada belalai khusus ke bisnis class. Awalnya rada kagok, cuma kalo yang enak2 gini, aku dengan cepet menyesuaikan diri. Hihihihi

Business Class Garuda kali ini dapetnya yang 3 sub, jadi luas banget dan enak. Dateng2 langsung disuguhin minum dan handuk anget. Wangi dan bersih. Jarak antar kursi luas banget, saking luasnya sampe ga bisa nyalain tv. Udah cari2 tombolnya di kursi gak ketemu. Dasar katrok tapi sok keren, aku ga nonton film selama perjalanan, karena gengsi nanya ama pramugari nya 'dimana remote tv-nya' :)

But its okay, karena ada fasilitas lainnya yang musti dicoba, reclining chair, majalah terbaru, koran2 terbaru, sampe makan pagi. Kalo ekonomi kan kotakan, atau kalo misal perjalanan jauh emang ada tray makanan, tapi pake sendok plastik. Nah ini makanan disajikan hangat lengkap dengan sendok garpu pisau stainless. Senengnyaaaa.

Makan paginya lengkap, buah, yoghurt, roti, telur keju, daging, mentega, veggie sautee hmmm....
Ada selai strawberry nya juga yang pingin aku embat masuk tas. Dasar darah Indo nya kentel, kemana2 pingin ngembat barang gratisan. Well, masih untung lo aku ga ada napsu embat sendok garpunya kan.

Habis makan pagi, ditawarin ngopi atau nge teh. Kopinya bisa milih, Java, arabica, balinese? Pake gula? Pake susu? pake cream?
Habis makan. ngopi sambil baca koran, ya ampun aku krasa keren ga ketulungan. Udah berasa jadi owner pabrik gede yang riwa riwi pake business class. hahahaha

Perjalanan jadi ga krasa, tiba2 aja pilotnya bilang mau landing. Yah cepet banget, belon puas niiiiih
Untungnya pas pulang, masih ada business class juga :)
Sayang pesawatnya lebih kecil, tapi fasilitas sama.
Pulangnya aku sengaja datang awal, biar bisa nikmatin lounge.

Lounge Garuda menurutku lebih bagus, makanannya enak2, ga pernah kehabisan, always fresh, dan lounge nya luas dan bersih. Pegawainya muter mulu bawa lap dan baki.
Ada nasi uduk enak dengan 3 macem sambal (pencit, matah, terasi) aneka lauk yang enak2 tapi aku ga hapal. Aneka bread yang ga terbatas dengan roti tawar, sup tomat yang enak, fruit cocktail dan kue basah.
Kerasan deh disono

Pas di pesawat ceritanya makan malem kan, so hidangan nya bisa milih antara soba mie dengan beef atau nasi kuning dengan ikan cakalang. Karena ga doyan ikan, aku pilih soba mie.
Pendampingnya ada kerupuk dengan sambal, kue talam, aneka buah.
Soba mie nya enak, jadi ngebayangin gimana rasa nasi kuningnya :)

Really thanks to papa (#hug him)
Kapan2 lagi ya paaaaaa







7 comments:

  1. Jadi lu nya di business class sementara atasan lu di ekonomi ya? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha untungnya ga gitu. Aku nge trip sendirian man

      Delete
  2. Jadi lu nya di business class sementara atasan lu di ekonomi ya? Hehehe

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh kehapus komennya....sori
      Pas berangkatnya pake pesawat yg 3 sub. Kadang garuda biarpun terbang lokal bisa pake pesawat gede atau airbus kok. Yg 3 sub ada tipi nya. Yg 2 sub emang ga ada sih hehehe

      Delete
  4. hai.... salam kenal.
    Wah... baru tau juga .... ternyata kalo bisnis class punya pintu masuk sendiri yaa yang beda...!

    ReplyDelete
  5. @angela inge. Pas balik dari jkt ke sby sama kok belalainya, kali tergantung jenis pesawatnya yah. Soalnya dari sby ke jkt beda belalai, beda pesawat juga :)

    ReplyDelete