Ours

Ours

Monday, 6 April 2015

Akhirnya cacar air juga #sigh#

Siapa sih yang pingin sakit?
Tapi dari sekian banyak jenis2 penyakit, salah satu yang kuhindari sampe terbirit2 adalah cacar air.
Adikku, pas aku hamil twin, tiba2 kena cacar air. Dan dia kularang ketemu aku dan menginjakkan kaki di rumahku selama #ga tanggung2# 2 bulan. Kan bahaya tuh hamil2 ketularan cacar air.
Kalo ada anak kantor yang cacar air, aku langsung ngamuk kalo dia masuk cepet2. Pokoknya paranoid to the max sama orang cacar air.

Kenapa? Soalnya males aja kalo mbekas.
Apalagi katanya kalo udah tua kenanya tambah ga keruan.
Sam juga paranoid lo, dia juga belum pernah kena cacar air.

Dan tibalah hari itu #sigh#
Jumat di kantor, badan kayaknya sakit semua. Aku pikir biasalah ya, kecapekan.
Kepala semakin pusing pas malem. Biasanya dibikin tidur, paginya udah seger. And its not. Pagi jam 8 bangun dengan badan ga keruan. Tapi tetep dong berangkat nge gym. Cuma pas tengah jalan, badan tetep ga enak semua dan naga2nya bisa semaput kalo dipaksa fitness.
Akhirnya aku dan Sam malah belok ke tempat massage, sama makan pecel legendaris di Citraland.
Pulang masih nyalon, trus minum Paramex saking ga enaknya badanku ini.
Dan sembuh dong berkat paramex, malah sempet hura2 ke pesta kawinan segala sampe malem.
Sepulang pesta, efek paracetamol udah memudar, dan balik lagi lemesnya. Padahal besok pagi2 banget aku harus bangun, dan nyanyi 3x kebaktian, dari jam 8 pagi sampe jam 2 siang. Pas itu kepikir 'kayaknya ga kuat'

Besoknya abis mandi, aku lihat ada 5 titik bentol yang ada airnya di dalem. Benernya udah dari Sabtu sih adanya, cuma ga mikir aneh2 aja. Lah ini mulai mikir yang ga keruan.
Langsung googling ....... dan semuanya mengarah ke 'cacar air;
Mampus deh gue
Tapi tetep berangkat juga nyanyi di gereja, yang berakhir hanya nyanyi sukses di setengah kebaktian doang.
Pas selesai khotbah pagi, naik buat nyanyi, tiba2 mata berkunang2, kuping jadi berisik. Sebagai orang darah rendah yang berpengalaman beberapa kali pingsan di tempat umum, aku tau ini tanda2 mau pingsan.
Aduuuuh jangan sampek ya pingsan di panggung. Malunya tuh dimana2.
Dan Puji Tuhan, aku ga pingsan, soalnya tengah doa langsung melesat turun panggung, dan kelesetan di sofa belakang panggung.

Sam jemput setengah jam kemudian dan langsung ke RS. Diagnosanya? bukan cacar, tapi virus ga jelas. Soalnya bintilnya dari sabtu cuma 5 aja ga nambah2 dan aku ga demam. Cuma dokternya rada ragu juga, so dia bekalin akau Valtrex, obat anti virus yang seandainya aku cacar sekalipun, ndak keluar banyak.
Lega doooooong

Lega, sampe besoknya aku  buka baju dan ada bintil dimana2.
Hwaaaaaaaaaa
Positif cacar
Sam langsung bingung, bobok dimana dia malem ini????

Aku down banget pas tau cacar. Udah badan ga enak, bentol2, takut nularin 1 rumah.
Langsung mendata suster2 siapa aja yang udah kena cacar. 1 suster udah, 1 suster belon, 1 semi suster udah.
Udah mendesain kira2 gimana jadinya kalo serumah pada cacar semua, udah suruh orang beli jagung muda dan minum imboost atau vitamin.

Seminggu di rumah bosen bok, ga seenak yang dibayangkan.
Ketemu anak cuma dari jendela kamar, cuma bisa denger mereka main aja. Badan ga enak semua. Pas mau bobok twin pada ribut tengkar. Pas udah sepi, aku nya malah kesepian.


Jadi aku ga pernah merasa sebahagia minggu itu ketemu Kimmy pulang sekolah. Anak itu langsung duduk di depan pintu, ngoceh ga berhenti2. Dunia terasa indah.

Anakku yang paling cerewet dtg dari sekolah

Selasa aku udah menemukan ritme. Bangun - mandi - masak - bobok lagi - marut jagung - maskeran jagung - mandi - leyeh2 - nungguin suami pulang  - bobok.
Btw Sam udah pasrah bobok berdua dengan org sakit cacar, hanya dengan berbekal saban hari minum imboost.

Jagung

Totol2 di muka lagi ngetrend, buat Kayden juga tuh
Rabu pagi aku menemukan masalah baru. Ada bentolan2 baru berwarna pink di sekujur tubuh dan lebih banyak dari cacar air yang pertama. Heran banget karena sahrusnya cacar langsung keluar 1x aja dan langsung banyak kan?
Malemnya gatelnya gila2an tuh bentolan2 baru. Dada, tangan, lengan perut kaki semuanya berbentol2. Aku sampe nangis liat modelku yang ga keruan.
Syok abis2an. Sambil teteup searching google.Aku biduran atau urtikaria bahasa kerennya.
Astaga cobaan apalagi yaaaaa

Kamis pagi aku ke UGD saking ga tahan gatelnya. Dokternya bilang aku alergi. Yang mana timbul karena daya tahanku sedang tumbang, dan bertahan untuk menyerang si cacar air sialan ini. Seumur2 gak pernah alergi tiba2 muncul alergi.
Bye2 jagung muda.....seharian di hari Kamis itu aku nangis merana, ngeliatin modelku kayak macan tutul.
Lebih parah dari cacar. cacarnya sendiri akibat Valtrex, muncul ga ada 30 biji di seluruh badan. Dan kecil2, yg gede cuma 5 biji yang muncul di haru Sabtu itu aja.
Biduran itu sendiri gede2 warna merah dan bengkak. Bisa bayangin ga seh

Kayak gini ini lo (day 1 - day 3 - now)

Jumat udah mulai membaik, Sabtu udah rata dengan kulit.
Minggu aku udah ngemall dengan tangan panjang.
Selesai?
Nope
Cacarnya ilang hampir ga keliatan, bidurannya membekas kecoklatan.
Sialan
Akhirnya ke dokter kulit dan masih tahap pengobatan sampai sekarang.
Dokter bilang aku stres bangeeeet, sampe ga hilang2 alerginya, plus lagi type kulitku yang mungkin sensitif.
Masak sih? kayaknya kulitku badak2 aja, ga pernah tuh ke dokter kulit atau jerawatan.
DOkter bilangkurleb sebulanan baru hilang, asal ga stressss, alamaaaaaaak

Ya skrg udah baikan sih, yang di dada dan punggung udah tinggal 5% aja kali, ga keliatan.
Kaki tinggal dikit, yang masih parah malah di tangan dan lengan. Tapi karena udah samar, aku udah berani pake baju berlengan se-siku.
Sabar...itu memang tantangan buat aku yang doyan instan2.
Saban hari difotoin lengannya, untuk diliat perbedaannya. Yang mana kalo cuma beda sehari2 aja ga keliatan ada beda. Hiks.
Tapi kalo dibandingin ama minggu yang lalu, ya memang beda sih.

2 minggu lagi........

Oya tambahan....ajaibnya, sampe sekarang Sam dan anak2 ga ketularan looooo
Anak2 okelah, wong jarang deket2, kecuali si Kimmy yang pas Kamis udah ga tahan dan main di kamarku.
 Tapi si Sam? Saban malem se bed bareng walaupun aku dilarang keras menyentuh dia. Hehehehe

Hari kamis udah berani2nya duduk di pinggiran bed

Anyway, aku relieved juga sih udah kena cacar air. Udah ga terbirit2 kalo ada yang cacar.
Sedikit berharap anak2 ketularan cacar pas mereka kecil gini, biar kalo gede ga pontang panting menghindari orang cacar kayak mamanya.
















8 comments:

  1. Paula, incubation period untuk cacar itu sekitar 2 weeks. Biasanya dia menular pada saat hampir mengering atau masa penyembuhan. Untuk tau anakmu ketularan atau ngga, harus nunggu 2 minggu dr saat kamu sembuh cacar. Kalau sekarang msh too early untuk bilanh anakmu ga ketularan. So better keep the distance. Cepet sembuh ya. Aku dulu lbh parah cacar di US dianggep penyakit dunia ketiga. Jd 3 weeks isolation ga boleh keluar apartment. Belanja aja hrs titip teman alias aku ga boleh ke public places.

    ReplyDelete
  2. Iya sih dokternya bilang benernya 1 keluarga udah ketularan. Tinggal tunggu muncul bintilnya aja. 2 minggu yaaa dari sembuhku? Waduh aku begitu sembuh langsung cium2 anakku

    ReplyDelete
  3. Kalo aku malah kebalikannya nih..... anak - anak yang kena cacar, dua - duanya... sementara aku sendiri enggak. Jadi bingung kan... gimana caranya nih... mau ngurus anak, tapi takut kena cacar juga....untung suamiku udah pernah kena ... jadi dia bantu - bantu dikit. Waktu itu aku udah pasrah seandainya anak - anak sembuh nanti malah gantian aku yang sakit, modalnya cuma minum imunos aja. Untung aja kondisi tubuh kuat.... jadi aku aman gak ikut kena cacar.
    Biduran emang gatel banget..... aku dulu smp kena biduran, itu bentol bentol merah gede gitu.... ! rasanya gatel banget emang. Apalagi ditambah sama cacar ... kebayang deh gimana rasa gatelnya. Semoga cepet sembuh yaa... biar kondisi kulitnya balik lagi seperti semula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thamks angela inge..wah komentarmu kasih suamiku harapan utk ga ketularan. Hehehe. Dia lagi paranoid timbul bintik2 berair. Oya bidurannya bekas gak yah? Dulu aku jg pernah sih tapi ga mbekas kecoklantan begini....hwaaa

      Delete
    2. Waktu aku kena biduran itu juga gak bebekas .... hilang aja kaya biasa, Mungkin karena barengan sama cacar air kali jadi bidurannya bisa ada flek coklat gitu. soalnya kan kalo cacar air suka ada bekasnya .
      Buat suami jaga kondisi tubuh aja.... tambah minum vitamin + daya tahan tubuh, semoga dengan gitu bisa lolos gak ketularan.

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Katanya sudah pernah kena 1x tdk menjamin gak bakalan ketularan lagi ya? Hahaha... bukannya nakut2in loh... Aku jg blm pernah kena :D

    ReplyDelete
  6. Sampai sekarang Sam dan anak2 ga ada yang kena sih Pat. Aku sembuh udah 2 minggu, dan begitu kering udah tuker2an gelas sama Sam
    Jadi rumor bahwa serumah dengan orang cacar air pasti nular itu belum tentu bener.
    Yang penting daya tahan tubuh kuat. Apa bisa kena lagi? kayaknya sih, cacarku ga banyak soalnya. hehehehe

    ReplyDelete