Ours

Ours

Sunday, 5 April 2015

Dari lawan jadi kawan

Sudah pernah aku bilang kan kalo kimmy ini kompetitif? Sampe ke tulang2nya.
Di kelas, dia ada musuh bebuyutan, namanya Wilson. cowok nih.
Padahal ya di kelasnya dia ada beberapa kompetitor juga, tapi menurut Kimmy, Wilson ini yang paling pinter di kelasnya.

Sekolah Kimmy ga ada tuh namanya juara 1 2 3, adanya best score. Best score yang paling banyak, walaupun ga diumumin resmi, diakui secara lokal sama anak2 1 SD ini, bahwa itu yang paling pinter.
Wilson beat the best scores sampe 4 mata pelajaran. Sementara Kimmy cuma 3. Mendidihlah Kimmy mau ngalahin si Wilson ini. Mamanya mau ngompor2in ga tega, secara kata gurunya Kimmy ini kompetitif to the max kalo di kelas. Kalo hasil ujian dibagiin, dia rajin bandingin score-nya dengan temen2 lainnya. Duh nak, mama cuma bisa berdoa semoga temen2nya Kimmy ga pada marah dibandingin gitu. Kan kayaknya nyebelin kalo pas nilainya jelek, trus ada yang kepo nanya2. hehehe
Kimmy rajin juga ikut diskusi, rajin jawab pertanyaan, jadi ngerasa punya Hermione Granger.

Seiring dengan waktu, status 'yang paling pinter' nih ga Wilson lagi. Malah sekarang Kimmy beat Wilson best scores. Tapi Kimmy not the best di kelasnya, lah??? Ternyata ada 2 anak lain yang juga ganti2an ngumpulin best scores.
Kimmy? tetep aja kekeuh bilang Wilson paling pinter, dan tetep ngerasa menang kalo udah ngalahin Wilson.

Tiba saatnya kompor mamanya nyala dong 'Kim, kayaknya udah waktunya ganti saingan Kim, Kimmy udah sering ngalahin Wilson. Tuh si Jennifer sama #gua lupa namanya# kan yang dapet best scores paling banyak'
'Wilson is the smartest ma, still!! He also the fastest runner in my class.' Nah lo jadi bergeser kan. Ga ada hubungannya ama pelari paling cepet di kelas.
' oooo...wow, Wilson ini hebat juga ya, udah pinter di kelas, larinya paling cepet pula'
tsk tsk tsk....mulai berasa aneh dah aku.

Udah berapa lama, aku dah lupa ma acara best scores, secara Kimmy tema-nya udah ganti. Karena dia merana dimusuhin sama best friend-nya dia, si Axel, cowok.
'Kimmy kok best friendnya cowok semua sih, emang ga ada yang cewek ya? bukannya kapan lalu bikin kelompok cewek gitu?
'Axel is fun ma'
Tapi si Axel ini kalo dari ceritanya si Kimmy 'pushy' gitu lo, suka paksa2, trus suka suruh Kimmy pilih Axel kalo ada pencalonan, tapi Axel-nya ga mau pilih Kimmy. Lah kan kurang ajar buanget tuh si Axel yak.
Pingin aku pites.

Bicara tentang pencalonan, di kelas Kimmy ada tugas2 dengan posisi2 yang menurut anak2 SD kelas 1 itu mentereng. Leader, assisten leader, book keeper, teacher caller.
Leader ya tugasnya leader ya, assisten leader tugasnya bantuin gurunya ngapus papan tulis, book keeper kerjanya keliling kalo2 ada buku temennya yang ketinggalan, sementara teacher caller itu tugasnya keluar kelas panggil guru kalo pas pergantian mata pelajaran tapi gurunya telat.
Saban bulan ada pemilihan gitu deh. Entah dipilihnya dari apa aja. Dan Kimmy so pasti excited pol2an. Sejauh ini gak pernah dia jadi leader. Mungkin gurunya liat anaknya udah bossy banget gitu, bikin rusuh kalo ntar jadi leader heheheh # anak sendiri kok dijelek2in#

Singkat kata, suatu malem pas anterin dia les piano, dia umumin dong kalo dia jadi assisten leader. Dengan muka sumringah dia bilang 'Wilson pick me, ma'
'Oyaaaa? congrats ya...cuma Wilson aja yang pilih Kimmy, bisa ya jadi ass leader'
'Noooo, not only Wilson, Wilson and my friends pick me'
'Wilson isnt your friend?'
'No, now he is my best friend'
OYAAA? ketinggalan berita deh gue
'since when?'
'Wilson is nice mama, he is fast, smart, and he can play moneypoly with me at school during lunch time'
'okeeee, how about Axel?'
'Axel is my best friend number 4 after Wilson, Calista, Jennifer, and then Wilson'
eeeeaaaaa....kapok tuh Axel, dijadiin nomer 4. Hahahaha

So now Kimmy is best friend with Wilson.
Emang dari awal udah curiga sih, Kimmy kayaknya cocok ma Wilson. Secara kalo denger dari ceritanya Kimmy sifatnya sama. Cocok tapi kayaknya bakal banyak tengkarnya. Terlalu sama sih sifatnya. Cuma Wilson fair enough, karena best fren jadinya pilih Kimmy pas pencalonan, juga pas Kimmy lagi dimusuhin ma Axel, menurut Kimmy sih, Wilson tetep main ama Kimmy. Dan cuma Wilson satu2nya yang bisa main monopoli.
Bye2 Axel hehehe



4 comments:

  1. lucu banget ya kecil2 bisa sampe sekompetitif gitu... :)
    bagus sih kompetitif jadi macu dia untuk lebih baik ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya man, sindrom anak pertama. Bahasa positifnya ya kompetitif, bahasa negatifnya maunya menang mulu hehehe. Bagusnya emang anaknya jadi gampang dimotivasi, jeleknya karena saking pinginnya menang kadang takut kalo stres

      Delete
  2. Waduh ini cocok dibikin cerita FTV nih, tapi diganti ceritanya jadi suka2an hahaha. Kayak typical cerita FTV banget loh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Husshhh...masih kelas 1 esde hehehe, masih kecil.
      Nanti kepanjangan FTV-nya bisa melenceng jadi sinetron saingannya Tersanjung

      Delete