Ours

Ours

Friday, 24 July 2015

Lebaran and our 1st trip to Bali

Sam yang punya keberanian ke Bali barengan dengan 2 anak balita dan 1 anak 7 tahun yang dikit2 cemberut. Dia bilang daripada dirumah bingung mau ngapain, ngemall sampe kehilangan arah, dan 3 anak bising yang ribut mulu kekurangan kegiatan lagian lumayan bebas kegiatan bersih2 rumah. Jadi berangkatlah kita tanggal 20 - 23, disertai dengan keraguan dari berbagai pihak. Bener2 lo kita ini diragukan bisa bawa anak sendiri jalan2. hehehe
Mertua sampe bilang 'lu seharusnya ajak mertua lu (mama aku) biar bisa bantuin lihat2'
Sementara mama aku kepikiran dan stres masalah pantai.
H-1 before Bali
Penutupan bandara ga mengganggu sama sekali, bahkan ga gitu mikir. I just have faith that we will go to Bali.

Kita pilih hotel yang kids friendly tapi yang murah. Pilihannya jatuh ke Harris riverview yang harganya 700an tapi agak jauh darimana mana untuk hari pertama. Karena hari pertama kita cuman bobok doang dihotel. Pulang dari Ubud pasti udah sore. Kenapa Harris Riverview? karena kamarnya gede. Untuk harga segitu kita dapet mini apartment. Ada kamar yang terpisah dengan ruang tamu, ruang makan, dan kamar mandi, bahkan ada dapur mini. Beneran berasa apartment.
Pool-nya ada banyak, sayang terasa dingin suasananya.
Ada beberapa pool tapi terpisah cukup jauh, yang homey menurutku cuma main pool deket breakfast area. Ada pool kids tapi kurang bagus, dan ada kids club juga tapi tutup. Padahal kita kesana jam 9, dan operational hour juga jam 9.
Breakfastnya oke, pegawainya ramah2 dan bersedia membantu. Variantnya banyak, dan enak2 makanannya.  Diantara semua itu yang paling memuaskan ya kamarnya :)
Dapur mini persis sebelah ruang makan

Lorong kamar mandi difoto dari R makan
Ruang tamunya, bisa keliatan kamar
Main pool di Harris



Tempat Tidurnya

Breaky @ Harris Riverview
Dan hari ke 2 dan 3 di Bali Dynasty Resort karena kesengsem sama gambar kolam renangnya di Trip advisor. Model waterboom gitu dan kita liat tamu hotel bisa nitipin anak2nya ke kids Club dimana disono mereka adain kegiatan yang fun. Kenapa Bali Dynasty? Karena kita ga rencana kemana2, cuman di sekitaran hotel aja. Ini memang dikhususkan buat kids trip lah
Di trip advisor sih katanya no 1 family hotel, dan aku liat banyak aktivitas untuk anak2. Memang bener lo, mereka kayaknya memang kids hotel. Sampe satpamnya aja kids frenly :)
Mereka sangat helpful dengan anak kecil, suka menyapa anak2, dan kalo mamanya kerepotan mereka ga keberatan membantu barang sebentar. Di kamarnya bahkan ada itinerary kegiatan untuk anak saban harinya. Kamarnya cukup besar walopun ga model apartment :) Bisa dimasukin 2 baby cot dan masih terasa lega. Dynasty sendiri modelnya sangat homey walopun bukan minimalis hotel favoritku.
Sangat puas dah nginep di hotel ini.


Bathroom Dynasty
Roomy di Dynasty




DAY 1
1st mistake : Beli tiket terbang jam 5.30 pagi demi nama hemat 600 ribu. hehehe
Jam 3 subuh lo aku bangun, mandi trus siapin anak2. Twin ga mandi sih, langsung gantiin baju dan berangkat dianter mertua. Kids are so excited, terutama twin yang ga pernah liat pesawat. Mereka liat pesawat sampe ngaplo2 hihi. Mereka anteng di pesawat selama 20 menit. Setelah itu...oh dear, mulai tingkah, pindah tempat duduk, tendang2 kursi depan, ribut, rebutan dsb. Thanks God cuma 45 menit flight :)









Nyampe ke bandara kita ke rumah sodara dulu mandiin si twin. Dapet breakfast nasi gonde dan lontong tipat.
Ini nih enaknya punya sodara lokal, jadi tau makanan super lokal yang bukan turis punya. Nasi gonde itu kayak nasi campur dengan ayam, daging suwir dan sayur krenyes2. Sedangkan Lontong tipat itu kayak lontong kare. Plus dikasih siobak singaraja juga, yang kuidam2kan dengan kuah cokelatnya hhhmmmm.

Setelah itu ke Ubud untuk ke monkey forest. Perjalanan kesono macetnya ampun dan twin ini beneran udah kayak monkey di forest. Gak bobok malah tingkah ga keruan. Supirnya geram kali ya liat dashboardnya dipukul2, trus bising dengan anak nyanyi ga jelas dari lagu ABC sampe hickory dickory duck. Maaf ya beli
Di monkey forest, anak2 juga excited liat monyet. Cukup besar juga sih, model forest gitu. Monyetnya ramah, ga menggila kayak di sangeh.
@ Monkey Forest
@Monkey Forest, pake tongsis dong
Pulang dari Monkey forest, kita makan di Bu Oka. Ramenya juga kebangetan. in my opinion honestly, bu Oka udah membule rasanya. Agak plain dan ga pedes. Masih lebih enak Pak Malen menurutku, masih lebih asli.

Pulang dari ubud, kepala mulai sakit, jalanan macet dan aku kebelet pipis, tapi ada twin bobok di pangkuan. Haiyaaah, mendingan aku empet gak ke toilet daripada bangunin monkey bobok. hahaha, lebih rela nahan kebelet daripada twin bangun.

Sampe hotel, hepi deh liat kamarnya segitu gede. Dapet 2 baby cot. Dengan kamar terpisah gitu aku bisa istirahat nyaman, pintu ditutup dan kids diluar mainan sendiri. Tapi ga bertahan lama karena si Kenzo so amazed dengan 2 TV saling berbelakangan gitu. Jadi dia setel channel yang sama dan lari keluar masuk kamar saban 3 detik untuk melihat apakah channelnya masih sama?
Untung lah ada paramex :)

DAY 2
After breakfast kita ngaso di kamar. Hotel sendiri ga gitu besar, jadi puter jalan bentar udah kelar.
Kita yang dewasa sih maunya ngaso ya, tapi kids mana bisa. Mereka kebosenan banget di apartment kecil gitu dan mulai cranky. Jadilah kita jam 11an cek ot dan pindah hotel.

Bali Dynasty bentuknya resort, jadinya gede dan luas. Kolam renangnya ada 5 besar dan kecil. 2 pool untuk anak balita kayaknya, 1 pool ada mainan gedeeeee yang jadi fave twin, dan 1 pool mini dengan tower hujan2an di tengah. 1 pool untuk lazy pool dewasa yang sama sekali ga sempet ditegok apalagi dicoba. 2 pool untuk teenage, 1 pool nya dilengkapi slide setinggi 3 lantai, kim's fave. Dan 1 pool lagi nyambung dengan pool dewasa. Mata anak2 membulat liatin kolam segitu banyaknya. Belum lagi ada playground yang terkunci dengan aman.
Dan ... mereka mau menerima kita jam 12 siang untuk cek in. Yeeeaaa
And this is the fun begin. Jalan2 seputar hotel yang ga gitu panas, cari makan di Centro mall yang ga jauh.
Balik2 kita langsung berenang, sempet ke pantai bentar sih, tapi trus lebih pilih swim. Anak2 gak terlalu tertarik dengan laut. Kolam renang dengan slide jauh lebih asik.
Di Belakang itu Pool Kids yang medium size


Kita berenang sekitar 2 jam-an. Kimmy sih asik sendiri naik turun slide yang tinggi, sementara twin yang jarang renang masih harus diawasi karena keseimbangannya dalem air masih buruk hehehe. Dikit2 tenggelem.

Tapi lama2 mereka kebiasa main2 sendiri sampe gantian mamanya yang kebosenan.
Dan pas waktu mentas, Kayden dong tendang2 heboh di lantai pingin masuk kolam lagi. Nangis sampe tamu2 asing ngeliatian aku dan Kayden berjibaku melantai di pinggir kolam.

Malemnya makan di Bali Bakery with friends. Makanannya enak, banyak cake-nya enak2. Dan temen Sam, dengan royalnya kasih anak2 sweets macem cake and cokelat. Happy dah mereka

Dan hari kedua ini berakhir dengan menyenangkan









Love the pool
 



DAY 3
Bangun dan after breakfast, Kimmy kita daftarin ke kids club untuk bikin pizza dan lunch bareng, movie watch bareng, duck feeding bareng sampe belajar main trapeze. Kimmy yang dasarnya pingin gymnastic heppi banget dah. Sementara Kimmy bareng2 temen2 asingnya, kita berempat lunch pizza diluar hotel trus balapan ke Lippo Mall deket hotel. Its fun though.
Breakfast @ Dynasty

Sebelumnya nyoba ke pantai belakang hotel. Masak ke Bali gak ke pantai, tujuan utama kita lo ngenalin twin 'ini lo laut nak'
Dan mereka ga doyan, Kenzo yang ga suka kotor2 gelantungan di paha-ku kayak koala. Ga mau kakinya kena pasir. Dan begitu ombak dateng, Kayden munting ga kuat kena ombak dengan badan kecilnya. Sandal kintir ke laut...eeeaaaaa. Sementara Sam kejar2an dengan sandal, aku pegangin 2 anak sambil agak takut juga. Ombak kalo siang arusnya kuat soalnya, pikiran buruk plus kekuatiran orang2 mulai muncul. Untung sandal dapet dan pikiran2 buruk itu ga terjadi. Cepet2 kita mentas dari laut dengan Kenzo yang meraung2 karena kakinya pasir semua.  Dan ke kamar ganti celana trus makan siang di resto pizza depan hotel. Belum cocok kita ke laut hehehe
Habis makan, balik hotel ngeliatin Kimmy belajar main trapeze. Di dynasty ada fasilitas trapeze, jam 2 boleh nyoba for free, kalo mau lanjut ya bayar hehehe. Kebanyakan yang main anak bule kecil2. Cuma Kimmy aja yang rambutnya item. Diawasin sama pelatih international (alias bule) dan beberapa asistennya. Asik juga lo
Take a line for trapeze trial

Waiting for Pizza making
Kimmy ready for trapeze
My brave girl
 

Sorean ada namanya pillow fight di kolam dewasa. Kimmy termasuk didalemnya.
Dia disandingkan dengan anak asing kecil. Awalnya mereka gebuk2an tanpa arti, sampe MC-nya bilang 'harder....come on' dan Kimmy terbawa suasana. Dia angkat gulingnya dan gebukin ke kepala temennya.
'Red card for Kimberly....no hit on the head' eeeeaaaaaa, dan bersamaan dengan itu Kimmy jatuh ke kolam kehilangan keseimbangan saking semangatnya. Hahahaha
Nungguin Pillow fight
MC-nya ngeliat twin dan klarena ada anak cewek kecil 4 taunan yang mau ikut tapi ga ada lawan, dia minta Kayden jadi lawannya. Awalnya Kenzo karena lebih gede, tapi yang mau si Kayden.
Kayden kalah seketika, wong angkat gulingnya aja ga kuat.
Tapi ngeliat Kayden naik palang buat lomba, Kenzo mau dong.
Disandingnyalah mereka berdua. Balita2 mini yang ga bisa renang dan ga kuat angkat guling.
Lucu sih, dan setelah disorakin, Kenzo yang kuat angkat gulingnya, dan didorongin ke Kayden. Bukannya Kayden jatuh, nasib Kenzo sama kayak Kimmy, dia kehilangan keseimbangan dan jatuh.
Setelah sadar dari jatuhnya, Kenzo langsung nangis keras2 dan bilang 'Kenzo kalaaaaaah....hwaaaaaaa'
Buyaaaarrrr


Kita pindah ke kolam kecil hehehehehe
Main sampe jam 5an disono. Trus lanjut main di playground
Malemnya dengan terkantuk2 kita seret twin dan Kimmy makan makanan India di resto hotel. It was a wrong choice. Twin dan Kimmy ga doyan. Tapi karena udah ngantuk banget, ga sempet beli makanan lain, twin bobok tanpa makan malem, cuma susu doang. hehehehe
Sementara Kim dan Sam makan KFC
Jauh2 ke Bali makannya KFC

DAY 4
Dengan ditutupnya bandara hari sebelumnya, baru bikin aku mikir. Ga pulang dari Bali itu problem daripada ga berangkat ke Bali hehehe
Tapi puji Tuhan semua lancar, no delay at all.
And we arrived safely and complete. Holiday with the kids is awesome and awful at the same time. hihihihi

But its fun! Tingkahnya mereka (bukan pas tengkar lo) lucu2 dan jadi ngangenin
So, setelah lulus Bali, bolehlah taun depan ke tempat yang lebih jauh. Amiiin, God bless

Foto terakhir sebelum pulang ke Sby

#cuma pake, foto trus taruh lagi hihihi
@Bandara Ngurah Rai






































































5 comments:

  1. Lumayan banget deh ke Balinya santai gitu. Enakan ke Bali dong drpd ke Jakarta. Kalau ke Jakarta banyakan mall drpd kegiatan outdoornya. Bali Dynasty tuh lumayan ya ternyata kalau bawa anak though it is on older side. Banyak banget kegiatan anak2nya. Kayaknya ini hotel honeymoonnya parentsku loh tp dulu namanya bukan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita emang turis males le. Saking ada kids,kalo gak, kita biasa baru keluar jalan dari hotel jam 12an lebih hehehe.
      Iya dynasty termasuk deretan horwl yg lama, tapi beberapa udah di refurb dan kamarnya though not minimalis tapi homey dan bersih. Pernah aku nginep di hrand mirage bali..according to me sih masih tua an grand mirage. Dan iya memang acara kids nya banyak banget...aku pilih dyansty soalnya bisa nitipin anak, cukup save krn kids club always locked, pengasuh ada 3 -4 orang, dan setiap anak yg mau ikut harus didaftarin. Pake gelang nama, dikasih catetan alergi dsb, berasa kayak masuk kindergarten hhehe

      Delete
  2. Hotel nya bagus - bagus yaaa.... suka banget liat foto - foto si haris sama bali dynasti. Iyaa tiket pesawatnya pagi bener yaa.... anak - anak dibangunin jam berapa tuh... ?? Untung mamanya kuat yaa ....bangun dari jam 3 subuh trus langsung lanjut jalan ke ubud puter - puter baru ke hotel. Kalo aku mah... pasti makan tolak angin tuh....kalo kurang tidur suka masuk angin , he...he...he....^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotelnya memang sengaja pilih kamar yg lega dan agak luas. Biar kids ga puyeng kayak mamanya. Emang sih ga minum tolak angin, tapi minum paramex. Good idea tuh bawa tolak angin. Ga kepikiran kalo bakal masuk angin. Kids bangun jam 3.30....seret ke bandara hehehe

      Delete
  3. Kita emang turis males le. Saking ada kids,kalo gak, kita biasa baru keluar jalan dari hotel jam 12an lebih hehehe.
    Iya dynasty termasuk deretan horwl yg lama, tapi beberapa udah di refurb dan kamarnya though not minimalis tapi homey dan bersih. Pernah aku nginep di hrand mirage bali..according to me sih masih tua an grand mirage. Dan iya memang acara kids nya banyak banget...aku pilih dyansty soalnya bisa nitipin anak, cukup save krn kids club always locked, pengasuh ada 3 -4 orang, dan setiap anak yg mau ikut harus didaftarin. Pake gelang nama, dikasih catetan alergi dsb, berasa kayak masuk kindergarten hhehe

    ReplyDelete