Ours

Ours

Thursday, 6 August 2015

Menghilangkan bekas luka di kulit

Beberapa bulan lalu, aku kan kena cacar plus alergi atau biduran yang bikin tangan bentol2 dan membekas cokelat. Aku cerita ini supaya seandainya nih ada orang nyasar dan tulisan ini bisa berguna.
Soalnya pas aku berbentol2 itu, saban hari rajin search internet untuk cari 'cara menghilangkan bekas di kulit'

Biasanya mereka menyarankan
1. Ke dokter kulit
    a. chemical peeling
    b. whitening
    c. laser
2. Tradisional
   a. Pake jeruk nipis
   b. Minum banyak air dan Vitamin E
    c. dsb dsb dsb

Option yang aku pilih adalah keduanya, karena aku desperate abis dengan lenganku.
Bagian dada sih bersih ga berbekas, herannya kok sekujur lengan masih berbentol2, dan jelas banget lo.
Aku jadi minder dan ga berani pake lengan pendek. Mau beli lengan panjang juga sayang2 duitnya, lagian ga mau ah kemana2 cuma terbatas berlengan panjang.

So, aku mulai beli masker pemutih yang aku pake seminggu 3x. Scrub sekotak gede pake seminggu 2x selang seling sama masker. Minum Vitamin E, dan air. Gak banyak perubahan menurutku, butuh waktu yang sangat lama
Plus aku ke dokter juga. Ga tanggung2, aku ke 4 dokter.
Dokter 1 gak cocok, aku cuma dikasih obat minum aja yang blas ga ada efek. Sebel, yang mana ketahuan ma dokter kedua itu obat steroid.
Dokter 2, cukup cocok sih, tapi ga suka kliniknya. Dia kasih aku chemical peeling dengan janji sekali peeling keliatan bedanya. Menurutku kok gak ya. Dokternya sih oke, baik tapi kliniknya yang dia tunjuk resek
Dokter 3 itu aku ke klinik *RH* dokternya baik, cewek, dia kasih aku obat yang ga gitu berlebihan. Sebulan nunjukin hasil sih, tapi menurutku lambat banget huuuuuhuuuuu
Dokter 4 sama2 di klinik *RH* tapi dokternya agresif banget kasih aku obat segebok sampe mahal bingit. Dan,....bukannya lebih baek, malah meradaang Hwaaaaaaa, balik ke dark spot coklat kemerahan.
Balik ke dokter 3, dia bilang aku terlalu agresif kasih obat, kebanyakan hehehe. Balik lagi ke perawatan awal yang lamaaaaa itu
Kenapa gak chemical peeling lagi? Karena chemical peeling sangat mahal dan butuh 3-4x lo baru katanya bisa vanish. 1 lengan chemical peeling Rp350.000 - 700.000 itu belum dikali 2 lengan. Habis bisa jutaan, dan dari hasil peeling pertama kok ga gitu ngefek ya?
Laser? Mahal.

OMG, udah sangat desperate jadi aku mulai melirik produk Jepang laris yang punya serum anti darkspot. Lagian aku pake salah satu produknya juga bagus kok.
So aku beli online**II anti darkspot cuma 3 ampul sekitar Rp 150.000
Sebenarnya itu serum untuk flek di muka yang membandel. Well no harm for me kan. Muka lebih sensitif dari tangan kan? Jadi aku pake saban malam itu serum.
Teorinya 1 ampul untuk 1x pake, tapi bangkrupt bok kalo kayak gitu. So aku bagi 1 ampul untuk 3x pake di dua tangan. Cuma ditotol2 yang bagian dark spotnya aja.
3 ampul untuk 6 hari, kan janjinya 28 hari ngefek tuh dan keliatan hasilnya. Entah karena sugesti atau gimana aku lihat memang ada hasilnya, ada beda. So aku beli lagi 4 ampul, trus 4 ampul lagi

Total aku beli 11 ampul x 3 kali pake sama dengan 33 malem.
Total biaya 11*kurleb Rp 52.000 = Rp 572.000 (include ongkir ya)
Cukup rutin cuma ada 3-4x skip gitu kalo pas keluar kota. Sisa 2 ampul dirumah, which means aku cuma pake 27x aja. Dan dark spotku emang vanished. :)
Sekarang udah bisa pake lengan pendek lagi dan ke Bali udah pake non lengan at all. hehehehe
Ini produknya, kalo beli online bisa beli pisah atau satuan aja



Awalnya begini di sekujur kedua lengan.  Beneran gimana g panik

Ini setelah 1 atau 2 minggu ke dokter 


Setelah pake serumnya. Lupa berapa minggu...tpi ada progress

Now its normal yeeaaay

4 comments:

  1. Pau, kalau di sini tuh kayaknya org bekas cacar itu ribet krn pas cacarnya itu gak di treat jd sesudahnya berbekas. Pas dulu aku cacar di jaman kuliah dulu, tiap hari kita diminta berendam sama oatmeal (di sana merek aveeno) lalu pakai calamine lotion during cacar supaya kita berasa adem. Dan memang sesudah 3 minggu alias pas cacarnya habis, kulit kita juga ngga berbekas loh! Makanya tiap kali temen kena cacar aku suggestnya mandi oatmeal itu.

    Tp syukur deh kamu nemukan metode lain yang lbh bagus dan cheaper jg drpd berkali2 ke dokter.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu yg diatas bukan cacar lo..tpi alergi karena ga cocok ma obat cacarnya.
      Oatmeal method aku pernah baca juga tapi belum sempet nyoba. Tapi dalam bayanganku ya oatmeal beneran kayak yg kita makan. Salah ya?
      Ya well yg penting udah selesai le bekasnya...stress kalo ada bentol2 di sekujur lengan gitu

      Delete
  2. Ohh jadi sebenernya itu serum buat muka kan? Hihihi...efektif juga buat daerah lain berarti yaa... syukur deh udah bisa ber you can see ria sekarang...

    ReplyDelete