Ours

Ours

Monday, 17 August 2015

Udah nyoba Gojek dan Pandafood belum?

Gojek udah lama di Surabaya, tapi baru donlod aplikasinya kemaren lusa. Dan langsung langganan.
Its a very useful application for me.
Surabaya ga gitu macet, ga gitu jauh2 juga, tapi untuk orang males kayak saya yang tinggal di Surabaya barat, mau ke belahan surabaya lain itu kerasa jauuuuuh banget. Jangankan belahan Surabaya lain, wong cuma beda belokan kiri dan kanan aja males muter. Hahahaha kebacut gak seh.

Awalnya kita nyobain Panda food, and its fun!
Biasanya yah, aku rajin koleksi daftar menu resto2 deket buat delivery. Tapi herannya suka ilang dan tidak teroganisir dengan baik. Pas butuh pas ilang, pas ga butuh pas kececeran dimana2. Bukannya diberesin, malah dibuang. hehehehe
Jadi pandafood ini penyelamat untuk orang2 kayak aku gini. Yang males keluar dan koleksi menu :)
Hari minggu biasanya aku paling males keluar malem, tapi juga males masak. (kayaknya kok kebangeten dari tadi males ngapain2 mulu) Trus donlod pandafood.
Gampang banget loh, cuma nyalain location kita, lalu muncul daftar restonya, liat daftar resto-nya yang deket2, pilih menu, pilih aplikasi bayarnya. Trus tinggal nunggu pesanan kita dateng. Datengnya kurleb sama persis dengan estimasi yang diperkirakan sama aplikasinya itu. Misal nih 60 menit, beneran kurleb sejam kemudian dateng.
Akhirnya langganan dan no komplain sih sampe sekarang
Suka - nya Food Panda :
1. Porsi ga dikurangin, kalo memang banyak ya banyak
2. Restaurant kerja samanya cukup ada nama
3. Service cepat dan ga mungkin ditolak

Ga suka-nya Food Panda
1. Warung2 terkenal ga ada kerjasama dengan foodpanda hehehe

Nah, solusi-nya ya panggil Gojek, aplikasi yang baru aja aku donlod.
Awalnya pake gojek bingung juga, karena dia ada Go food, Go shopping dan go courir.
Ternyata Go Food di sby belum ada, jadi nya pake Go Shopping. Go shopping berarti membelikan kita barang dan mengantar ke rumah kita.
Go Courir arrtinya ambil barang di rumah kita untuk diantar ke alamat masing2 pesanan. - Biasanya untuk para penjual online.
Enaknya Go jek adalah kita bisa beli apa yang kita mau, pas kebetulan promo juga cuma 10.000 untu 1-25 km kalo ga salah.

Caranya sama kayak Pandafood, nyalain location, trus tinggal pesen apa yang kita mau. Bedanya adalah kita mesti kasih alamat tempat pembeliannya. Karena kan Go jek bebas, semacam kurir freelancer.
Susahnya kalo kita mau beli makanan yang warungan pinggir jalan tapi terkenal. Alamatnya ga jelas apalagi nomernya.
Gojek pertama aku beli nasi campur ngelom yang terkenal di Sidoarjo. Sekali pesen langsung dapet Gojeknya dan cukup kooperatif dengan menelepphon lebih dahulu kasih info ttg jam buka warung. Keliatannya pada langganan nasi ngelom ya, banyak yg pesen via gojek nih.
Dan sukses, 2 jam kemudian nyampe rumah dan aku bisa menikmati nasi campur ngelom legendaris.

Gojek kedua aku beli nasi cumi KH Mansyur, gak sukses soalnya ga dapet gojek.
Di refresh sampe 3x juga ga dapet. Yo weslah
Trus ganti tujuan ke jalan Bubutan, eh dapet.
Kan di Bubutan ada nasi bebek yang paling rame dan terkenal se antero Surabaya. Pesen 4 biji.
Pas nyampe udah ngarep2 bahagia. Aku sendiri cuma 1x kesono pas kuliah, tempatnya jauh, penjualnya judes yang bikin aku ga balik lagi. Tapi dengan Gojek problem solved.
Eh la kok ga enak ya? Ga ada bumbu kuningnya, dan ga meresap bumbunya. Masalah rasa masih lebih enak warung bebek pinggir kali deket rumahku.
Dan karena itu warung, jadi ga tau warung bebek yang bener gak tuh beli nya. Kalo diliat dari rasa dan kecepatan belinya sih kayaknya warung bebek pinggir jalan yang lain tuh. Hwaaaaa

Itu jeleknya Gojek kalo beli sesuatu yang ga jelas brand nya dan alamatnya. Bisa aja asal beli wong sama2 aja kok bungkusnya. Nasinya juga sama2 nasi bebek.
Jadi aku search di google dan keluarnya begini.
1. Gambar bebek tugu pahlawan di net memang ga ada bumbu kuning, dan ada 2 macem kering dan basah. Yang mana meyakinkan aku kemaren beli nya ga salah. Jarang2 bebek nasi ada 2 sambal gitu.
2. Di sekitar sono ada warung bebek lainnya hehehe

Ga tau deh, pastinya nasi bebek udah dimakan sampe abis. Kenyang ga pake sakit perut. Dan Gojek is definitely a very good idea.



2 comments:

  1. Wahh.. jadi pengen nyoba foodpanda nih... ! Udah sering liat liat aplikasinya di computer, tapi ragu ragu buat downloadnya.
    Di jakarta gojek juga lagi rame nih... perasaan kalo kemana - mana dijalanan liat ada aja pengendara motor berjaket hijau. Tapi pengen nyoba aplikasi foodpanda dulu deh... soalnya sabtu - minggu aku juga gak masak....he..he.he....^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe weekend ga masak itu totalitas. Totalitas libur beneran. Coba aja food panda..gampang dan ga rewel kok.

      Delete