Ours

Ours

Thursday, 8 October 2015

My Rebel (2nd born)

Edisi 2....

Dari babyblue yang sebelumnya, bikin aku dan Sam pengalaman.
Kelahiran kedua ga mau lah pokoknya kena baby blue lagi.
Karena udah rumah sendiri, harusnya kemungkinannnya kecil ya? Tapi tetep aja semua pada takut aku kena baby blue

Jadi apa yang dulu bikin aku ga happy, dihindari.
Termasuk koleksi 2 sus sekaligus dan ga sekamar dengan bayi. Apalagi ini 2 bayi langsung, ga ngebayangin gimana tingkat baby bluesnya.
Pulang RS, cuma bawa Kenzo karena Kayden harus ngamar, BBnya kurang banyak dan harus inkubator pas itu. Nyampe di parkiran, Sam langsung bilang, ' mau makan mana? makan luar yuk?'
Aku ternganga, baru 3 hari lahiran dan caesar mau ke restoran? Jahitan masih belum kering, jalan masih susah, mau ke restoran??? Jadi aku tolak mentah2 kebaikan hatinya.

Sampe rumah, susternya langsung sigap ngambil Kenzo supaya aku istirahat. Suster nya kebetulan suster lamanya Kimmy jadi tau history-ku.
Mama mertua ga paksa aku makan ayam obat dan sejenisnya, cuma kasih aku sebotol arak. Diminum kalo perlu aja katanya. Mama aku ga paksa ASI atau pasang bebetan perut pakai kain panjang, sebisanya aku ajah. Bwahaahahaha beneran pada takut semua.

Aku ga pake kain panjang, cuma bebet biasa aja. Ga makan ayam obat, cuma makan biasa aja. Ga sekamar sama Kenzo, jadi aku bobok nyenyak sampe jam 8 pagi kadang jam 9 pagi. Nonton TV atau baca buku sesukaku karena udah ada 2 suster dan rumah sendiri jadi lebih bebas mau ngapain aja. Bener2 ratu.
Aku bahkan pergi2 sesuka hatiku, untungnya masih takut setir, jadi pergi2 ga sesering yang aku mau.

Hasilnya? Aku ga babyblue, tapi aku masuk angin.
Badan gemeteran, kedinginan, pucet pasi. Itu baru semingguan keluar dari RS. Aku memang semingguan itu bolak balik RS jenguk Kayden yang ketinggalan di RS. Bawain Kayden ASI skalian jalan2 dan beli susu tambahan buat Kayden. Lagi2 susu khusus yang mahalnya ajubileeeeeh.
Aku tepar lagi walaupun ga separah kelahiran pertama.

Terlalu dipingit ga bagus, tapi terlalu bebas juga ga bagusssss.Hahahaha
Apa yang orang tua kasih itu bagus kok sebenernya. Jadi sedikit nyesel ga makan ayam obat rutin atau bebetan kain panjang. Tapi sekali lagi, ada alternatif lain yang bisa dicapai untuk tujuan yang sama. Misalnya bebetan kain panjang supaya perut ga besar....itu bisa via olahraga rutin. Trust me, pengalaman pribadi.
Mamaku ngeri liat perutku abis lahiran kembar, ngeri banget, aku aja ngeri. Baliknya susah, boro2 balik, kembali 70 persen aja udah bagus.
Tapi via orlah raga bisa kok. Proved! Balik 100 persen, bahkan sekarang perutku lebih berotot dari yang dulu. Belum sixpack, but will be :)

2 comments:

  1. wahh.... hebat loh... bisa balik kaya semula lagi perutnya. Aku dulu termasuk yang pake kain panjang dibebet itu. Diolesin kapursirih sama minyak kayu putih. Lumayan sih hasilnya... tapi gak kenceng kaya semula... soalnya males olah raganya he..he..he..... ^_^ Susah bikin komitmen buat olah raga rutin....banyak bolongnya... akhirnya bablas deh.... bolong semua.

    ReplyDelete
  2. Memang harus komtitmen kalo olah raga..dan memang susaaaaaah untuk komitmen. Aku jg baru bisa komit setelah 2 tahun melahirkan. Soalnya ngeri sendiri liat perutku. Ciayooo

    ReplyDelete