Ours

Ours

Sunday, 1 November 2015

Super Damn Hot

Surabaya panasnyaaaaa....
Surabaya ini selalu jadi kota2 yang hujannya paling lambat.
Aku termasuk orang yang betah panas, kalo bobok selimutan, ruangan kantor jarang nyalain ac soalnya bisa nebeng ac dari luar ruangan, paling doyan mandi air hangat dan demen sauna.
Tapi musim panas kali ini gileeeee bener panasnya.
Terutama siang jam 11an gitu sampe jam 3 sore. Cuma berdiri aja ga ngapain2 bisa keringetan. Dalem rumah lo.

Dulu aku ga mau anak2ku tergantung sama ac kalo bobok. Jadi dulu Kimmy kalo siang bobok tanpa ac. Keringetan sih, cuma kayaknya masih bisa diterima sama manusia normal panasnya. Sejak twin lahir, habitnya pindah ke saban bobok musti pake ac. Lah sekarang ini, di musim panas ini, sampe ac-nya aja kayaknya ga gitu dingin. Panggil tukang ac...dan orang nya bilang 'ini ac-nya gapapa...cuma hawanya aja memang panas diluar'

Kenzo sama Kimmy yang memang jago berkeringat, saban hari basah kuyub. Kayden ya keringetan gitu aja. Masak anak2 sepanjang hari main pake ac? Selain jadi kebiasaan juga aku ga gitu suka, listrik boros pula. Jadi kiddos main diluar saban sore sampe malem dan basah kuyub, berasa kayak punya kolam renang di rumah tapi ga punya handuk.

Di badan meterologi di net bilangnya kalo surabaya ini kisaran 35 - 36 derajat, boong tuh boong. Ga ada itu 36 derajat, adanya 43 derajat. Karena kemaren siang lewat di jalan raya yang ada info cuaca, emang 43 derajat. Gila.

Kalo udah kayak gini panasnya, pingin banget pindah amerika atau negara manapun dah yang 4 musim #mulai delusional. Aku pernah tinggal di xiamen, kalo musim panas memang menyengat abis. Panasnya luar biasa daripada di Surabaya menurutku. Tapi...cuma 3 bulan aja, kayaknya ada harapan yang lebih cepet untuk musim dingin. Liat beberapa blog yang tinggal diluar sono, yang bilang kalo udara sedang mulai menuju dingin, bikin sirik !!!




6 comments:

  1. Wuiii beneran tuh sampe 43? Panas banget tuh ya...
    Ya udh mungkin perlu dipikirkan untuk pindah hahahaha.

    ReplyDelete
  2. Wuiii beneran tuh sampe 43? Panas banget tuh ya...
    Ya udh mungkin perlu dipikirkan untuk pindah hahahaha.

    ReplyDelete
  3. Jakarta aja hari ini 37 Paula, dan udah bbrp hari begini terus. Surabaya kan selalu lebih panas dr Jakarta. Mateng banget deh rasanya. Keuntungan cm 1, cucian cepet kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menurut net sih ga sampe 43, cuman 37. Tapi kemaren pas melintas di jalan raya ada penunjuk cuaca, bilang 43 derajat.

      Delete
  4. Ini aja udah mau masuk pertengahan Dec dan udah bbrp kali hujan tp masih tetep panas. Di daerah rumahku sini masih termasuk jarang hujan. Jadi gak berasa mau xmas. Habis aneh sih, xmas kok panas & kering kerontang :D

    ReplyDelete