Ours

Ours

Friday, 29 January 2016

Review Kopi Instan

Ini bukan endorse ya, cuma sekedar share aja, opini pribadi

Aku penggemar kopi kelas medium, bukan kelas berat soalnya cuma 2 cangkir sehari maksimal dan masih pake gula.
My true taste is black coffee with sugar hhhmmm.....and is not a fancy coffee at famous cafe or hotel. Justru aku demennya kopi instant rumahan, seduh sendiri di rumah.

Sayangnya aku ga doyan ampasnya yang ngambang2 kalo seduh kopi instan hitam. Apalagi kalo pas di kantor, duh ribet banget menyisihkan ampas. Geli sendiri kalo keminum.
Untuk alesan itu, aku pilih kopi  instan pake cream merk Nescafe yang classic. Selama bertahun tahun lo aku minum itu, ga ganti2. Pernah sih nyoba beberapa merk lainnya, cuma aku ga gitu suka, menurutku kemanisan, atau bahkan rasanya aneh.

Trus aku lihat aneka kopi Javabica di supermarket. Tertarik karena packagingnya menurutku menarik dan beda. Trus aneka ragam taste nya juga bagus penyampaiannya. Aku beli yang sumiyaki roast, atau kopi item biasa. Nyobanya sambil deg2an, soalnya aku beneran ga suka minum kopi ga enak atau aneh. Merusak mood seharian hehehe

Eh ternyata enak lo, mirip kopi yang kuminum pas kecil.
Tapi bukan itu yang bikin aku suka, Javabica ini kopi itemnya ampasnya halus sekali dan langsung turun ke dasar cangkir. Jadi seperti minum kopi item tanpa ampas karena aku bisa minum sampai hampir ke dasar cangkir.

Sayangnya, ...... peredarannya seret nih Javabica. Aku muter dari supermarket besar dan kecil, jarang banget ada Javabica. Misal ada juga bukan varian yang aku suka.
Jadi kalo ada yang ketemu Javabica yang varian sumiyaki ini, info yaaaa soalnya kehabisan stok nih.




Yang ini adalah varian yang terpaksa aku beli soalnya yang Sumiyaki roast abis.
Kalo yang item enak, kali aja yang pake cream aku doyan kan. Ternyata ga doyan, kemanisan dan aneh, huhuhuhu ruin my day.


Dan 2 varian lainnya yang aku belum beli tapi pingin nyoba.
Mau beli takut ga doyan hehehehe

Ini menarik soalnya katanya kayak coconut, belum pernah minum kopi campur degan kan hehehe

Pake cokelat, seharusnya enak ya
Yang bikin aku heran., kenapa Nescafe ga keluarin varian kopi item + gula ya?
Karena Nescafe bubuk kopinya juga ampasnya halus sekali, lebih halus dari Javabica. Cuma sedikit ada kecutnya aja. Mereka cuma keluarin sachet kopinya aja biar praktris sekali pakai, tapi gulanya takar sendiri.
Atau aku nya yang ga teliti, jangan2 Nescafe udah keluarin sachet instant kopi + gula? :)


7 comments:

  1. aku baru liat si javabica ini ci..
    aku bukan pencinta kopi sih, tapi biasa beli buat suami aku doank hhihhi..

    kalo misalkan sehari tanpa kopi, cici merasa gimana gak? atau biasa2 aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sehari tanpa kopi aku bisa bad mood, ngantuk dan ga bersemangat. My morning will be awesome if i start it with a cup of hot black coffee and a newspaper hehehe

      Delete
  2. Sayangnya aku bukan penikmat kopi ci gara-gara punya keluhan lambung, bahkan pernah coba white coffee yang katanya aman buat lambung pun sukses bikin aku mual2 seharian T.T
    Javabica ini aku pernah beberapa kali lihat di rak supermarket. Cuma memang gak perhatiin varian rasanya sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya aku juga ga kuat2 amat minum kopi. Walaupun mungkin ga sampe mual gimana, tapi lebih kearah mules. Jadi saban pagi habis minum kopi...langsung ke belakang. Jusru ada kopi ini aku jadi lebih lancar dan teratur kebelakngnya hehehe

      Delete
  3. aku juga bukan penggemar kopi (biasa klo penggemar kopi kan harus minum kopi dulu sebelum memulai hari ya). Gw biasanya minum kopi kalo ditawarin aja, misal di salon, di bank, dll.
    Tapi bbrp waktu lalu gw iseng beli kopi botolan Good Day 'Tiramisu Bliss' eh jadi suka bangettt. Biasa sebotol gw minumnya nyicil sih 2-3 hari. oh ya ini dimasukin kulkas ya jadinya dingin.
    Ntar kapan2 deh gw coba javabica, tp gw rasanya gaperna liat di superindo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tau yang tiramisu Bliss, pernah nyoba juga, tapi sayangnya kurang doyan hehehe. Ga gitu doyan kopi dingin pada dasarnya. Aku minum kopi dingin kalo kepepet, misal lagi di jalan trus belum ngopi, ya melipir ke supermarket beli kopi kemasan langsung minum. hehehe

      Delete
  4. makasih reviewnya, saya juga penikmat kopi instan

    Wooclip movie

    ReplyDelete