Ours

Ours

Friday, 1 January 2016

Skin care yg ribet

Ini salah satu resolusi 2016, rajin2 merawat face and skin. Untuk rutinitas pagi sih udah cukup bener kayaknya. Tapi malemnya habis bersihin muka trus pinginnya langsung merem ajah. Padahal udah beli beberapa merk night cream and eye cream. Tetep aja pakenya bolong2.

Kulitku sendiri dari muda memang ga bermasalah. Normal dan teksturnya cukup baik. Perawatan sangat simple dan sangat sederhana. Beberapa kali sempet cek kulit di berbagai tempat yg berbeda, dan rata2 bilang no problem.

Tapi usia memang ga bisa bohong. Pas 30 keatas begini udah mulai kerasa ada kerutan di area mata dan wajah mulai kering.
Jadi mulai cari2 skin care yang bagus buat kulit terutama face and eye.

Dari kuliah kayaknya ya aku baru mulai pake pelembap. Merk Olay dan bertahan sampe skrg ini. Pelembap + bedak itu aja sampe usia 30. Bedaknya yang gonta ganti. Kuliah cuma pakai bedak bayi tabur biasa, ceplok2 trus tempelin di muka haha.
Pas udah kerja mulai agak centil pake bedak padat merk Maybelline. Mau kerja mau pesta, apapun bedaknya ya Maybelline. Setia banget ya kayaknya hehehe

Trus ada kesempatan ke Korea, nah disono mulai beli bb cream merk etude. Pakenya sambil terkagum2, gileee mukaku mulus banget. Bikin rutinitas pagi jadi nambah : olay pelembap - bb cream etude - bedak maybelline.

Mulai setengah tahun yang lalu, entah kenapa merasa bahwa skin care nya kurang deh. Trus liat ada kerutan dan mulai deh kecentilan takut tua. Nyoba2 beli miracle water skii yang super famous. SKii sendiri aku kenal sejak kexil, kan sliweran tuh iklannya di majalah2 wanita. Ga nyangka akhirnya beli juga pas udah usia 35 hehehe.
Awal beli miracle water langsung jatuh cinta. Muka berasa lebih halus dan kenyel. Entah sugesti entah kemakan iklan pokoknya krasanya begitu.

Nah dari situlah datangnya awal skin care mulai pingin macem2. Eye cream lah, night cream lah, pelempab yang merk lain dsb. Pinginya merk biasa aja, jadi aku benernya udah punya 2 eye cream merk erha dan olay (lagi2 olay) dan cream malem merk olay. Cuma aku jarang bamget pakenya, males dan salah satunya karena habis pake cream, mukaku jadi oily. Males aja malem2 mau bobok dengan muka lengket.

Diracuni pula sama mbaknya skii pas mereka ada pameran. Yg katanya mukaku udah harus dirawat anti aging dsb. usia skin ku sendiri memang lbh muda dari umurku. Di skii usiaku dihing 28 tahun dari usiaku skrg yg 35. Lumayan kan ya. Katanya kalo mau mempertahankan harus pake ini dan itu. Skii sendiri seri nya banyak sekali, dan beberapa di renew. Aku jadi bingung sendiri awalnya pake apa dan kemudian disambung dengan apa. Kayaknya banyak banget. Endingnya aku beli FTE yang memang udah rutin aku pakai, pelembap RNA anti aging dan stempower eye cream.
Menurutku begini udah banyaaaaak. 

Itu skin care yg paling mahal yang pernah aku beli selama ini. Haha mungkin memang sudah waktunya investasi muka agak mahalan dikit. Dan mungkin karena mahal itu tadi aku jadi semangat pake skincare malem2. Sudah 2 minggu ini lo rekor saban malem sibuk depan meja rias oles2 muka.

Hasilnya, skii banyak orang bilang ga instant. Tapi menurutku udah keliatan banget hasilnya. Kalo pake skii malam2 muka ga berminyak dan ga lengket. Malah glowing dan kenyal. Entah sugesti lagi atau gak tapi aku krasa mukaku teksturnya jadi lebih bagus. Diakui juga oleh Sam, penting itu dapet pengakuan dari suami. Secara dia yg beli dan dia juga fans utama hahhaha.
Puncaknya, aku yg ga pede kalo keluar rumah ga pake bedak, kemaren keluar rumah naked face. Males pake bedak.
Biasanya ya kalo ga pake pelembap, muka kenceng dan kering sedangkan kalo pake pelempab harus pake bedak atau kalo ga ya bakalan oily banget. Tapi kemaren pas dinner aku cuma pake pelembap skii aja cieeeeeeeee
Muka lembap tapi ga oily, malah glowing kayak artis koreaaaa hahahha
Naked face. Ga pinter foto. Tapi menurutku teksturnya better

Jadi gini nih rangkaian rutinku ( udah kayak beauty blogger aja)

Pagi : ponds sabun muka - fte skii miracle water - skii toner clear lotion - rna skii pelembap - stempower eye cream - bb cream etude - bedak maybelinne ( massiih setia)

Malem : milk lotion viva - fte skii miracle water - skii toner clear - rna skii pelembap - stempower eye cream.

Banyak yaaaa, no wonder aku ke kantor selalu terlambat sekarang. Nungguin masing2 skin care meresap soalnya hohoho.

8 comments:

  1. Iya benar ci, SKII itu skincare termahal yang pernah aku beli hihi kalau ingat harganya cuma ingat kalau sekarang itu aku lagi investasi :) hasil magic ring skin test bulan lalu usia kulitku rata-rata seperti orang umur 30 tahun *hiks hiks* happy banget cici usia kulitnya lebih muda ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirawat pake skii keliatannya bisa kok, bisa lebih muda maksudnya. Dan sejauh ini skii kalo aku liat2 reviewnya banyak yang suka dengan hasilnya.

      Delete
  2. bayar mahal tapi kalo keliatan hasilnya jadi worth it ya :D

    ReplyDelete
  3. Hai ci salam kenal...
    aku juga pemakai setia Olay, sampai sekarang..hehe dan belum pernah coba SKII liat review cc kynya lumayan tertarik..thanks sharingnya ci.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kamu pake skii, aku bakalan minta reward ke skii nya hahaha. endorse maksa

      Delete
  4. Bahh..ritual skin care-mu sama kayak aku, paling cuman beda merk aja.

    Aku rada lebih malas merawat muka semenjak punya bayi. Ngerti sih manfaatnya, tapi anakku minta disusuin terus-menerus bikin aku terpaksa meletakkan skin care sebagai prioritas di belakangan meladeni anakku. Alhasil tahap ritual skin care yang paling rajin kulakukan adalah facial wash karena bisa kulakukan sambil mandi.

    SK II itu memang bagus banget ya, kayaknya nggak pernah ada yang mengeluh setelah pakai SK II. Kayaknya aku jadi kepingin beli pabriknya, hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. I can feel you, emang kalo awal2 punya anak agak males perawatan muka. Gak usah punya bayi, lebaran aja mau lengkap skin care males juga. Lah ini aku juga baru 'bertobat' merawat muka setelah anak 3 hehehe

      SK II kudu diakui memang bagus sih. Apalagi kalo awalnya pake brand sejuta umat kayak aku gini. Jadi kerasa bedanya. Gih dicoba gih :)

      Delete