Ours

Ours

Friday, 26 February 2016

Kolam baru di Surabaya

Ini perum elite lo..tapi avanza ny jadi kayak monster danau lochness
Ada kolam renang baru di Surabaya
Banjir dimana2.
Daerah rumahku memang langganan banjir. Tapi ga pernah terjadi yang seperti kemaren lusa. Area yang biasanya kering jadi banjir. Yang biasanya banjir...ya jadi kolam.
Pada hari itu kayaknya separoh karyawan atau pengusaha pulang terlambat. Aku termasuk dong, Sam juga. Biasanya jam 6 aku udah nyampe rumah, lah kemaren lusa aku nyampe rumah jam 20.30 malem.
Sam mampir ke mall dan nonton bioskop, alhasil dia nya nyampe rumah jam 10 malem. Temenku ada yang ngendon di kantor sampe jam 9 malem, ada yg kelayapan sampe jam 11 malem.
Yang jadi drama adalah bensinku mau abis. Lewat sih beberapa pom bensin tapi saking penuhnya jalan (dan malasnya belok) akhirnya ditunda2. Sampe kena macet total di daerah mayjend dan pom bensin masih 1 km laagi. Deket kan 1 km? Deket kalo lancar, bikin deg2an kalo untuk 100 meter aja aku butuh setengah jam.
AC dimatiin, dan komat kamit berdoa supaya bensinnya cukup.
Masuk daerah yang memang banjirnya tinggi aku nepi setengah jam. Pas itu udah full tank, jadi berasa happy dan nyante. Tapi ya lama2 bosen lah duduk browsing dipinggir jalan. Akhirnya nekad masuk jalan keramat kalo banjir yaitu di area satelit.
Pas awal masuk...santeee mobil depan masih keliatan knalpotnya. Nah masalahnya makin lama itu knalpot makin tenggelam dan akhirnya ga ada. Kyaaaaaa aku mulai panik, beberapa kali menerjang banjir teteup ya keder juga. Untung jalannya sepi, yang paling nyebelin kan kalo pas banjir, pake macet, trus di depan kita ada orang nuntun motor ga mau nepi atau ada tole2 kecil berenang dan belagak g liat ada mobil mau lewat.
Disitu aku merasa bego. Ya disitu....di jalan satelit itu pas ngeliat mobil di depan tenggelam se ban lebih, sama2 innova. Kaki udah gemeteran ga terkendali dan aku mau semaput. Beneran udah mau semaput, dan kembali komat kamit berdoa supaya ga mogok dan memaki diri sendiri, bego amat siiiiih.
Tapi Puji Tuhan nyampe dengan selamat melewati kolam baru di surabaya tercinta yang makin lama kok makin mirip ma jakarta.
Ini bukan banjir pertamaku, bukan pula banjir terseramku. Banjir paling serem adalah ketika aku ke kompleks industri yg isinya supir truk semua. Ngantri di tengah kolam,  mobilku kecil sendiri lawan truk roda 6 yg tinggi2. Dan mereka jalannya..lambat macem keong. Kalo sampe mogok, mampus dah.
Kalo daerah keramat satelit udah beberapa kali lewat tapi tetep berasa seremnya yaaaa.
Ini deket rumah..bukan jalan keramat tapi langganan banjir jg
Ini daerah satelit juga tapi yg biasanya ga banjir tp kemaren lusa jadinya begini, bisa bayangin yg daerah banjirnya gimana??

14 comments:

  1. wuiii surabaya sekarang parah banget ya banjirnya? dulu padahal gak banjir kayak gitu lho ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beberapa taun terakhir ini makin parah ajaa

      Delete
  2. Walaaahhhh... Jakarta sekarang malah membaik. Mungkin kudu genjot lagi itu walikotanya ya untuk pembersihan, or tiru caranya si Ahok aja kali. Memang kalo soal banjir perlu kesadaran warga juga. Untung deh elu bs sampe rumah dgn selamat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walikotanya udah oke sih le, aku suka sama bu Risma. Tapi mungkin kesadaran warganya ya yang butuh ditingkatkan

      Delete
  3. rumahku juga biasa banjir ci, cuma taon ini gak kena.
    kirain cuma jakarta aja yang suka banjir, surabaya juga ternyata banjir.

    Puji Tuhan gak mogok ya ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Surabaya 2-3 tahun belakangan ini mulai demen banjir, dulu kayaknya ga gitu lo seingetku

      Delete
  4. Wah..daerah rmh adikku dj surabaya biasa banjir nih, ci. tp dy ga ngmg apa2 kirain aman. bc post ini lgsng teringat dy.
    bisa kebayang sih deg2annya nerobos banjir. >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ga semua lokasi banjjir sih, cuma ini jauh lebih merata dari biasanya. Yang biasanya ga banjir jadi banjirrrr

      Delete
  5. Wah..daerah rmh adikku dj surabaya biasa banjir nih, ci. tp dy ga ngmg apa2 kirain aman. bc post ini lgsng teringat dy.
    bisa kebayang sih deg2annya nerobos banjir. >.<

    ReplyDelete
  6. wah, parah juga yah. kemarenan jakarta juga hujan gak berenti2 kan. tapi bener2 amazed bisa gak banjir. hehehe..

    untung bisa pulang dan gak kenapa2 yah mobilnya. serem jg kalo bawa mobil sendiri trus mogok dijalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Evita, amiiiiiin. Jangan sampe mogok tengah jalan dah

      Delete
  7. serem amat bayangin mogok ditengah kolam..haduhhh...jgn sampe deh ya cii...

    ReplyDelete