Ours

Ours

Monday, 8 February 2016

Xin Nian Kuai Le


 
Tahun baru China kali ini disertai dengan hujan super deras di Surabaya.
Sudah beberapa tahun terakhir ini yang namanya xincia selalu kering kerontang. Padahal dulu banget pas zaman masih pacaran saban xincia kayaknya pasti hujan gede. Masih inget deh, hujan-hujan banjir-banjir menyebrangi jalan Mayjend Sungkono-surabaya yang terkenal langganan banjir puluhan centi masa itu.
Mana mobil papa sedan, jadi tenggelam di Mayjend Sungkono, tapi tetep aja dibelani lewat, demi memenuhi undangan makan malam bersama calon mertua hihihi.

Beberapa tahun ini cuma gerimis dikit2.
Kalo orang china dulu bilang, kalo xincia hujan deras itu artinya sepanjang tahun berkat melimpah.
Semoga tahun baru ini berkat melimpah juga ya karena dersenya sampe bikin bete

Tahun ini entah kenapa males banget beli yang baru2 dan bersih2 rumah. Rekor tahun baru terniat adalah tahun lalu 2015. Kita bersih2 sampe ke ujung2 rumah, dan beli baju baru yang senada. 2 baju pula untuk masing2 anggota keluarga plus piyama baru untuk anak2. Tahun ini, besoknya xincia, hari ini baru beli baju untuk anak2 aja. Cuci malem2 trus paginya disetrika.

Tahun baru China kali ini jatuh di hari Senin, sehingga minggu malamnya kami makan sama-sama. Kalo dulu twin ga pernah ikut makan malem bersama karena kekecilan dan ga bisa makan sendiri, sekarang udah bisa.
Seperti biasa, kalo malam xincia makanan melimpah ruah. Dari ayam, ikan, babi dsb ada semua.
Dibandingkan dengan teman-teman di sosmed yang pada pajang foto makanan, masakan malam xincia keluarga kita termasuk sederhana lo. Tapi itu sudah bikin Kenzo dan Kayden ber wow2 melihat aneka kue dan masakan di meja.

Ada spiku, brownies, aneka kue kering, manisan, permen, cokelat di meja ruang tamu. Anak2 parkir di depan meja tamu lama sekali.
Dan di meja makan ada babi kecap, ayam goreng, mie goreng, kuah sop ayam, dan bola udang goreng. Untuk minumnya ada teh hijau manis. Puas deh anak-anak makan.

Besoknya diawali ke rumah mama dan papa Sam, kemudian ke rumah mama dan papaku.
Kalau mertuaku doyan masak heboh, mama papaku cari praktisnya aja, ke resto chinese food terdekat.
Rame nya minta ampun, dan untung dapet meja walaupun ga booking.

Me and my family
Nah setelah itu hujan gede banget. Agenda kita benernya ada 2 lagi. Sambang2 ke rumah saudara + makan malem bersama keluarga Sam dan keluargaku.
Batal deh.

Benernya paling enak itu kalo hujan besar gini, di rumah, santai2 minum teh hangat manis kan yaaaa hahaha
Tapi nyatanya jalan menuju ke rumahku banjir, mau ga mau kita ngemall lah. Kita pilih mall yang ada show gratis Monkey King
Karena anak-anak biasa bobok siang, mereka rada bawel. Adaaaa aja yang bisa dibuat tema tengkar. Dari posisi tempat duduk sampe ketidakadilan yang satu dapet porsi yang lebih besar atau entah gimana lah pokoknya.
Tapi kita janjikan 'mau lihat show monkey!'

Ga pernah terpikir kalo dipikiran mereka itu show monkey itu berarti monyet beneran. Nunggunya udah lama, posisi nontonnya berdiri, bikin reweeeeel banget mereka ini. Ga tahan mereka berdiri nungguin show monyet. Akhirnya duduk di cafe yang berkaca pinggir panggung di lantai atasnya. Paling gak mamanya bisa ngopi kan. Gitu juga musti nunggu lama orang-orang yang udah selesai ngafe - karena requestnya khusus, meja deket kaca.

Dan keluarlah monyet2annya....dan ngamuklah Kenzo liat yang keluar bukan monyet beneran.
Dia nguamuk di tengah2 mall, jerit2 minta monyet. Mampus dah, dan tipikal Kenzo, kalo udah ngamuk nangis ga bisa diajak ngomong, jeritannya keras bikin semua orang noleh.
Hwaaaaaa.....bludrek.

Mau langsung pulang ga bisa, soalnya Kimmy udah separoh nonton, mana mau dia tengah2 pulang.
Kenzo bisa diem sedikit setelah disogok pake pizza dan susu.
Hwaaaa what a day. Akhirnya kita pulang dan ga pingin pergi2 lagi, walaupun buat makan malem.

Sampai di rumah, saking gedenya hujan anginnya, kamar anak yang terakhir 2 bulan lalu abis ditambal....bocor lagi. Genep deh bete nya.
Malem itu anak-anak makan sup bibir ikan buatan mamaku (frozen) + nasi putih, emang ga nyambung tapi udah ga napsu beli2. Aku dan Sam makan minta mertua juga. Mertua tinggal depan rumah juga ga napsu masak atau keluar makan. Jadilah kita semua makan lauk sisa kemarin hehehe

Mungkin kalo awalnya udah ga niat, the rest of the day bisa kacau ya.
Tapi apapun itu, semoga di tahun monyet api ini, semuanya menjadi lebih baik. Amen

Happy New Year everyone

12 comments:

  1. kiong hee ci, semoga di tahun monyet api ini semakin sukses ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Xin Nian Kuai Le yaaaa, amin dan sukses juga yaaa

      Delete
  2. Gong Xi, Paula. Kocak abis cerita yang ngamuk di mall itu. Mana ada monkey beneran hahahaha. Tapi yang di mall Jakarta sini mirip loh sama beneran make up monkeynya at least. Tapi emang kemarin itu di Jkt jg parah ujannya. Hari ini juga ujan terus seharian bikin pakean gak kering2. Semoga bahagia selalu ya di tahun monyet ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe yang bego ya ortunya, bilangnya show monkey ya jelas anaknya kira monkey beneran.
      Iya Le,, tumbenan hujan deres kebangeten sampe banjir

      Delete
    2. Paul, kalau anakmu kepingin liat monyet sungguhan ya tinggal ke Kebon Bintang Darmo sana..

      Delete
    3. Udah pernah liat monyet benernya, tapi salah mamanya jg ngomong ga pake mikir hehehe

      Delete
  3. Happy CNY Ci Paula... Samaan di Tangerang jg hujan deras, gak tanggung2 depan komplek rumah banjir setinggi setengah ban mobil :( masih bisa lewat untungnya... Kalau ada monyet beneran masuk mall mgkn akan pakai kandang besi x ya hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe thanks ya, Happy new year juga.
      Kalo ada monyet beneran masuk mall, aku pasti antri duluan ajak kenzo nonton

      Delete
  4. Gong Xi yah Paula & Family...
    Semoga memasuki tahun kita, kita selalu sehat dan bahagia yah.
    Jakarta juga hujan terus dari sore sampe malem. Hari ini cerah semoga sore nggak hujan, mau ke gereja soalnya hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gong Xi Fel, ameeen
      Hujan sama dengan banyak rezeki fel katanya, asal jangan bablas kebanjiran aja hehehe

      Delete
  5. Kionghi ci..Semoga tahun ini melimpah banyak rejeki ya..hehe

    klo anak ngamuk diliatin orang se mall bikin panik ya cii..hahaa oh iyaa klo jalan ke mall gitu suster nya anak-anak ikutan juga ga ci?

    gemessss banget liat twin..hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kiong hi juga yaaa, semoga sehat selalu dan happy

      Kalo anak ngamuk seharusnya kta-nya teges, bawa pulang biar tau rasa. Masalahnya baru nyampe mall masak pulaaaang hehehe

      Sus kalo kita2 pergi ya diajak, lumayan enteng kalo ajak sus. Pas anak2 mau pipis atau apa gitu ada yang bantuin (maksudnya ada yang urusin)
      Lagian, bisa disuruh fotoin kita...ga pake tongsis, pake tongsus. Sus...tolong fotoin ya

      Delete