Ours

Ours

Sunday, 27 March 2016

Early bird present for Kimmy

Akhirnya aku ke Kidzaniaaaaaa. Duh hepinya, itu salah satu cita2ku lo, visit ke kidzania hohoho. Ini early bird present buat Kimmy, maju 1 bulan lebih awal, mumpun ada kondangan di hari Sabtu jadi aku dan Sam ajak Kimmy main ke Jakarta.

Kimmy sih happy ke kidzania, aku tau dia happy karena dia suka main pretending kayak mamanya. Bayangin ya...bisa main pretending dengan alat peraga mini yang mirip aslinya. Duhhh iri sama anak2 zaman sekarang, fasilitas lengkap banget.
Kenapa ga bawa twin? Awalnya kepingin bawa, tapi bawa 3 anak main ke Jakarta takutnya malah bludrek bin spaneng. Dan pas berada di Jkarta memang ga bawa twin adalah keputusan yang tepat.

DAY 1

Perjalanan dimulai jam 6.15 pagi pesawat berangkat. Trip kali ini ga berjalan mulus karena malem sebelum ku berangkat Kenzo demam. Ada2 aja, tapi puji Tuhan jam 4 pas aku bangun utk cek suhu dia, sudah sembuh. Keluar dari kamar aku liat Kimmy udah duduk ketip2 di sofa. Dia bangun otomatis tanpa alarm, kata orang itu namanya stres. Jelas Kimmy stres saking semangatnya, smpe satu kelas temennya pada tau dia akan ke Jakarta naik pesawat yang ada tv nya.


@ airport

Souvenir dari Garuda
Berdua terbang dengan Kimmy karena Sam sdh sejak kamis ke jakarta karena acara kantor. Asik dan melelahkan, karena si cerewet ini overwhelmed, panik pas panggilan pertama naik pesawat sedangkan aku masih santai2 duduk ga mau berdiri. Dan begitu naik pesawat langsung minta suvenir untuk anak ke pramugarinya. Teriak pas pesawat landing, dan freak out ketika ke kamar mandi sendirian dan ga tau cara buka pintu toilet di pesawat. Heboh dah bareng si Kimmy.

Nyampe di Pacific Place ternyata kepagian, jadi kita nyante dulu makan siang ala shabu2 all you can eat.
wefie di resto
Tumben2 fotoin makanan
 
Kimmy ga sanggup makan, dia cuma makan 3 pcs ayam goreng mungil, 2 pcs suchi kecil, dan mungkin cuma 3 sendok kecil nasi + daging dan terakhir ice cream. Sementara menunggu waktu kita jalan2 + ngopi. Jam 2 on time kita naik ke Kidzania, karena dipaksa sama Kimmy yang udah bener2 ga tahan kalo harus jauh2 dari pintu masuk Kidzania, hohoho

Kidzania ternyata bagusss, suka deh. Sukanya lagi karena pas itu sepi. Ada cuma seratusan lebih anak kecil. Konsepnya aku suka, pretending yang dibikin serius. Bangunannya, kostumnya, sampe alat peraganya. Aku sampe ga tau malu nanya ke pramugari nya 'Garuda" boleh ga sih mamanya ikutan simulasi...huhuhu ternyata ga boleh.


'Pasien' calon dokter gigi
Kantor Polisi

Sekolah Modellingnya






















Karena ga terlalu rame, Kimmy main cukup puas, dia ikutan modelling sampe 2x, polisi, tukang donut, tukang roti, loper koran, wall climbing, pelayan hotel, pilot, pembawa acara, belajar di universitasnya, dentist, sampe pemadam kebakaran. Dia segera dapet 2 orang temen baru, runtang runtung kekiri dan kekanan barengan. Mama papanya dengan norak ikutin dia kemanapun dia pergi :) padahal udah diusir2 sama anaknya.
Awal2 Kimmy masih jalan bareng kita, begitu dapet temen, dia langsung aja klewes lari ninggalin mama papanya. Bahkan tanpa noleh ke belakang hiksss...
Keren yaaaaaa



Pemadam kebakaran

Cita2 utama


Serius ngikutin instruksi kepala polisi

Bikin Donut

Terpenjara





My little monkey

Lihat cctv dulu sebelum kejar penjahat

Dentist

Jadi pelayan hotel



Cukup kagum dengan interiornya lo, taxi nya mungil2, cuma separoh mobil biasa. Dan kayak kota beneran, kota anak yang rame. Bentar2 ada drum band lewat, ada ambulance lewat, ada pemadam kebakaran lewat. Pokoknya ga berenti2 lah itu ada kebakaran dan penjahat lepas di Kidzania.
Lucunya lagi, ada beberapa profesi yang sepi peminat, dan mas2nya jemput bola lo cari pekerja. Profesi pekerja bengkel kan di deketnya profesi polisi yang rame banget antrinya, pas banyak anak ngantri jadi polisi, tiba2 ada mas2 dateng
'Masih antri kerja jadi polisi ya?...eh mau ga bantuin aku?'
'Bantu apa?'
'Kerja di bengkel, yuk bantuin aku kerja di bengkel, deket kok..yuuuk'
Kyaaaaaaa, pembajakan pekerja hahahahaha, sepi peminat ternyata bengkelnya.

Paling keren menurutku adalah pembawa berita, settingnya serius amat. Dari ruangannya sampe lampu2nya. Berasa di tipi beneran. Mungkin pilot juga ya, sayang ga boleh masuk. Bangunan hotelnya juga bagus, kaca semua dari atas sampe bawah. Begitu juga dengan teaternya, teater mini tapi digarap serius seperti teater beneran dalam versi mini.



Kimmy lari kekiri dan kekanan, ga mau makan malem, minum juga ala kadarnya. Tapi anaknya semangat sekali. Sampe pas jam 8 kidzania berakhir dan Kimmy....demam aja dong.
Langsung lemes langsung demam. Bete ga seh.
Pokok begitu kaki keluar dari kidzania, Kimmy nya langsung lemes. Macem doping aja itu kidzania.
Batal acara makan malem di kakilima nya mangga dua (nginep di Novotel Mangdu soalnya)
Kita makan di hotel, dan Kimmy makan dengan lemes lunglai. Minum obat, trus bobok trus ga lama muntah. Eeeeeaaaaa.....

DAY 2

Hari kedua diisi dengan rengekan Kimmy pingin berenang. Badan masih sumer tapi pingin berenang, sambil berlinangan air mata. Jelas ga boleh lah.
Tapi bukan namanya Kimmy kalo ga keras kepala. Dia tau dia harus ceria dan berkeringat supaya dikira sembuh. Di tengah2 sumer-nya itu dia berusaha keras untuk berkeringat, dari berdoa, makan bubur pasa, minum teh panas sampai sauna. Sauna???

Ceritanya kita pindah hotel ke Santika Premier. Sebelum cek in kita makan dulu di Central Park. Mau bohong gimana pun aku tau Kimmy masih sakit, tapi berusaha untuk ceria supaya bisa berenang pas cek in nanti. Dia minta teh hangat manis dan maunya makan bubur. Habis 2 mangkuk lo + bebek peking 3 gulung di Duck King. Itu semua disertai dengan berkali2 pegang dahi sendiri dan berdoa.
Dahinya masih hangat, tapi sesampainya di hotel lobby Santika, dia menuju ke resepsionis dengan berlari naik tangga sementara papa mamanya naik eskalator. canggih ga tuh.
Baru semenit nyampe kamar, Kimmy udah minta ke sauna, supaya berkeringat dan sembuh. 7.5 menit dia mendekam di sauna, keluar masih kering kerontang. Akhirnya mamanya kasih izin nyemplung 15 menit aja, setelah anaknya tersedu2 di pinggiran kolam renang. Haiiiizzzzz
15 menit dan setiap keputusan itu tentu ada resikonya. Kimmy keluar dari kolam ga kedinginan, masih ketawa2 walaupun demam, begitu mandi masuk kamar, langsung demam tinggi dan lemeessssss aja gituuuuu.
Sebel.

Acara utama kondangan, diselingi dengan kunjungan ke RS Royal Taruma. Dikasih antibiotik soalnya radang tenggorokan. Kenapa Royal Taruma, karena pas lewat. Kita ga tau RS apa yang bagus di Jakarta, jadi selewatnya aja. Acara kondangan yang seharusnya menjadi acara utama di Jakarta pun cuma berlangsung selama 15 menit doang. Dateng, isi buku tamu, tukar suvenir, masuk bentar trus pulang. Kim dan Sam di mobil. Kimmy belum bisa minum obatnya karena harus makan dulu.
Dan berakhirlah liburan Jakarta di hari ke 2

Day 3

Karena udah minum obat otomatis si Kimmy udah enakan. Sayangnya kita ga bisa kemana2, jam 11 pesawat ke Surabaya. Jadi habis makan pagi langsung cabut aja ke bandara, diiringi kicauan dan ocehan Kimmy yang udah sembuh.

Ternyata, Kayden di hari Kimmy demam, juga ikutan demam. Tapi mamaku ga mau aku kuatir, jadi ga pake bilang2. Pas aku pulang, anaknya udah sehat sembuh ceria, pokoknya tau bereslah....Thanks ya miiiii




20 comments:

  1. hihihi. .aku juga pernah ke kidzania nemenin keponakan, dan rasanya pengen ikutan maen aja. sayang cuma bisa nontonin aja. hehehe. :D


    Yang penting sekarang semuanya udah sehat yah ci. :)

    ReplyDelete
  2. Haduh, gue ngeliat Kimmy kok jadi inget Abby. Keinginannya keras banget, plus suka marah kalau nggak dikasih. Mungkin harus cepet punya adik kali ya, supaya lebih bisa tolerance. Hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh bener lo, baru aja di Jakarta aku blg ke misua 'untung ya kimmy punya adik 2' Dua adik aja kayak princess warrior gimana kalo anak tunggal?

      Delete
  3. asik yaa kimmy ke kidzania.

    si kimmy gigih juga yaa ci

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget, semoga ntar twin pas 6 taun bisa bareng2 kesono lagi mainan

      Delete
  4. Akupun mau banget ke kidzania, tapi bukan dalam rangka nganterin (kalau nanti punya) anak main ke sana, aku mau ikutan simulasi hihi.. Aku juga paling suka lihat kimmy jadi pembawa berita, kayak lagi nonton berita tv jepang hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ikutan simulasi? hihihi kayaknya ditolak deh soalnya batesnya umur belasan gitu hehehe.
      Tapi kalo beneran bisa ikut simulasi, info ya, aku juga mau

      Delete
  5. nanti klo ryu udah ngerti baru diajak ke kidzania deh,..seru banget keliatannya,,hihihi yang bagian pembaca berita itu keren bener banyak lampu2nya serasa beneran...

    duhh yang penting sekarang kimmy dan kayden udah sehat yaa cii..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itu adegan terakhir, karena awalnya Kim ga mau. Dia pikir cuma baca2 gitu, mana tau pake kostum segala

      Delete
  6. seru ya kidzania. enak pula pas datengnya gak rame ya..
    tapi kasian kimmy akhirnya jadi sakit ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya man, kecapekan dari jam 4 subuh soalnya

      Delete
  7. Wah ci jgnkan kimmy...aq ja suka main d kidzania klo d perbolehkan hahahaaa
    waduhhh kasihan kimmy smp sakit, kecapekan kekny
    apa kr anak sulung ya ci n cew sendiri jdny keras kepala?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya keras atau enggak memang tergantung bawaan kali ya.
      Kalo sulung dan sendirian kayaknya beresiko jadi manja. Ini keras kepala bin manja, komplit

      Delete
  8. wah tapi kimmy pemberani yaa n ga manjaa. Anak gw yg sulung cowo, klo sakit uda lemes dan agak manja wkwkwk. Have fun ya liburan di jkt, Kimmy pasti hepi banget ya di kidzania, dari jam 1 an sampe jam 8 ya? wkwkwk. Dulu wesley pernah masuk sana, tp yang nemenin papahnya, gw sama james muter2 Pacific Place. Gw gatau dalamnya bagus gitu yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kimmy benernya manja, tapi kalo ada yang dia pingin manjanya ilang. Pemberani antara iya dan enggak sih, cuma anaknya kompetitif, jadi kalo liat yang lain bisa, dia ngotot harus bisa juga

      Delete
  9. Wah ci, di kidzania ud byk nambah nih. Dl bw ank TK field trip aja pengen ikutan main. ^^
    Kalo di jkt sih biasa ada sekolah2 field tripnya kesana dl. Wkt br awal2. Tp skrg keknya ud pd bs pegi sndr jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pas Kimmy kesana ada anak field trip juga, dan bikin kimmy ngiri banget karena field tripnya ke kidzania sementara dia ke pabrik2 hehehe

      Delete
  10. Baru kali ini loh aku liat Kidzania..bagus banget yah ternyata!
    *orang ndeso abis yah gw*

    Ini ortunya boleh ikutan maen ga? hahahah ngarep!
    Oh, salam kenel yah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga baru pertama kali liat kidzania. Bela2in dari Surabaya demi masuk kidzania, bela2in nunggin Kim umur 7 tahun biar masuk puas.
      Ortu ga boleh main, aku juga ngarep banget tuh hehehe

      Delete