Ours

Ours

Friday, 25 March 2016

Lagi musim cerita tentang Cita-cita

Ih lagi musim lo cerita tentang cita2 di blog.
Ikutan ah..

Cita2ku dulu waktu masih kecil ada yang 1 bertahan lama, jadi guru.
Tahunan lo aku pingin jadi guru, mamaku sampe hopeless mengarahkan anaknya untuk jadi dokter.

GURU

Kenapa guru? Karena menurutku jadi guru itu menyenangkan. Kesannya berkuasa gitu lo atas seluruh kelas. Bisa ngecek2 ulangan, dan kalo anaknya bandel bisa dihukum. Memang kesannya jadi guru jadi kurang mulia tujuannya kalau sesuai dengan mimpiku pas kecil itu kan? Tapi itu cita2 yang bertahan cukup lama. Kalo sekarang? udah nggak sama sekali sih. Aku ga suka mengajar, dan jelas ga ada bakat kesana

ASTRONOT

Cita2 ini gara2 pas SD aku doyan sekali liat2 buku astronomi /perbintangan di perpustakaan sekolah. Keren rasanya melayang2 di angkasa liat bintang2. Mama bilang untuk jadi astronot harus pintar matematika, dimana pas itu aku memang ga suka matematika (sampe sekarang) Aku ga melihat relasinya antara matematikan dengan melayang2 di udara melihat bintang. Aku sendiri juga kurang begitu ngeh kerjaannya astronot apa ya selain melayang di angkasa liat bintang dan planet?
Kalo sekarang? Jelas ga mau lah, lihat flm Gravity aja aku merinding, gimana kalo aku disana beneran, sendirian, sepi sunyi ga ada siapa2

PEKERJA KANTORAN

Dalam bayanganku pekerja kantoran itu keren, pake hak tinggi, pake jas, pake lipstik merah dan jalan bunyi tak tok tak tok di lantai kantor. Kerjanya ngapain? Ya ga tau pokoknya ngantor kan ya. hahaha
Dan itulah kerjaanku sekarang ini, wanita kantoran minus jas, minus sepatu hak tinggi, minus lipstik merah.
Ga pake jas soalnya panas gerah, kecuali kalo pas keluar kota atau ada tamu penting
Ga pake lipstik merah karena takut disorakin orang sepabrik
Ga pake hak tinggi karena kalo jalan sakit kakinya.

Cita2ku ga banyak, tapi yang paling aku pikirin adalah jadi guru itu tadi. Kenapa ya aku pingin jadi guru?
Baru belakangan aku ngerti kenapa aku kecil dulu pingin jadi guru, setelah tau cita2nya Kimmy yang mau jadi walikota.
Kimmy terkagum2 pas tau ibu Risma lah yang mengatur kota Surabaya, papan iklan dimana, gedung tinggi dimana, sampah dibuang kemana. Dan dia mau jadi ibu Risma karena bisa suruh2 dan atur2 orang.
Aku langsung mengerti kenapa aku ingin jadi guru pas kecil. Karena sifatku dan Kimmy kurang lebih sama.
HOHOHO


5 comments:

  1. Wah ci, jd astronotnya sih keren loh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sampe skrg pun juga masih keren..tapi kejauhaaan

      Delete
  2. Dibayangkan aku pun sama loh ci soal pekerja kantoran gitu. Pakaian mereka keren kalau ke kantor hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tergantung kantornya rasanya..kalo pabrikan kayak aku ga ada keren2nya hehehr

      Delete
  3. Wow sampe kepikir mau jd astronot segala ya... Hebat. Cita cita gw pas kecil standard banget pengen jd dokter hahaha

    ReplyDelete