Ours

Ours

Wednesday, 2 March 2016

Rough week and all we need sometime just simple thing

Pernah ga sih, kerasa seharian atau bahkan semingguan itu semuanya ga ada yang bener?

Nah beberapa minggu yang lalu itu aku kayak gitu.
Antara anak sakit ga sembuh2, kerjaan ga ada yang bener, AC rusak, jadinya akumulasi dan bawaannya pingin nyakot orang.

AC Rusak
Ini nyebelin abis, padahal my me time itu selimutan sementara ac di-ademin trus nonton film serial Barat (lagi demen Broke Girls) sambil ngemil dan minum teh manis hangat sampe ketiduran.
Trus tiba2 aja, AC di kamar ga dingin. Ga bisa selimutan huhuhu
Trus panggil tukang AC, dan dinyatakan tuh AC harus ngamar di kantornya sampe 3 hari.
Lenyap sudah my me time selama 3 hari, terpaksa transmigrasi ke kamar anak yang ga ada TV nya.
Ga bisa dibayangin seberapa kangennya aku sama selimutku.

Anak Sakit ga sembuh2
Ini beneran nyebelin. Dari sedih sampe pingin marah trus endingnya putus asa.
Sakitnya biasa aja, bapil biasaaaaa.
Sudah 4 dokter aku datengin, sembuh bentar eeeeh kumat lagi bapilnya.
Benernya ada 1 dokter yang nun jauh di ujung Surabaya, langgananku. Tapi udah bertekad kesono, endingnya keder juga dengan jauhnya dan antrinya. Dari pengalaman yang ada, sudah bisa dipastikan kalo antrinya bisa sampe jam 1 pagi.
Aku ke 4 orang dokter spesialis anak lo, di RS yang terkenal besar di Surabaya. Pikirku cuman bapil doang, ga satupun yang bilang radang, dan anak2ku semuanya lincah, doyan lompat2, ceria2.
Ga cuma obat yang aku kasih, dari vitamin sampe makanan bergizi masuk pula. Tapi ga sembuh juga sampe hampir 2 bulanan.
Akhirnya hari minggu sepulang gereja aku ke dokter nun jauh disana itu. Dari telp adminnya bilang
'Dokter praktek jam 5 sore, ambil nomor dari jam setengah 5 sore"
Kita kesono jam setengah 4 sore untuk ngantri ambil nomor, dengan pede nya mengira kita bisa ambil nomer 2 lah paling gak.
Dan ternyata sodara2...di halaman dokter itu sdh ada 14 orang sebelum kita!! Itu sejam sebelum nomer dibagikan loooo. Astagaaaa Sam langsung minta balik pulang, emoh dia antri lama2 gitu.
Besoknya kok ya aku inget ada 1 dokter yang pernah nyembuhin Kimmy pas kecil. Dokternya pinter, cuma antri juga dan jam prakteknya pas jam kerja. Pantes aku lupa, dan harganya memang diatas rata2 dokter anak pula. Tapi karena desperate aku kesono juga akhirnya, izin dateng siang.
Diagnosanya? Twin gapapa, ga radang, ga masyalah. Kenapa ga sembuh2? Karena ga bisa keluarin ingusnya, jadi bibit penyakitnya ga ilang jg, trus dikasih spray supaya meler. Udah itu aja, ga pake resep at all. Dan ternyata, sembuh! ohemji.....gara2 ga bisa buang ingus aja ngabisin berapa juta itu ya nak....

Kerjaan ga ada yang bener.
Antara memang jenuh atau overload jadi ga jelas juga. Pokoknya kata quote yang aku ambil di sosmed
'I come home and then blink...i am at the office again'
Thats it, persis kayak gitu perasaanku. 

Sam tau aku uring2an, dia berusaha bikin aku nyaman.
Dari bikin teh hangat manis malem2, beliin durian sampe ajak makan ke tempat yang aku pingin tapi dia ga pingin. Yak, kita berangkat ke Loving Hut, resto vegetarian yang Sam anti.
Sam ga doyan vegetarian, dia lebih seneng makan daging beneran ketimbang daging2an hehehe
Tapi terharu juga aku, karena dia akhirnya mau nemenin aku ke resto vegetarian.
Aku sendiri bukan penggemar vege, ga berniat jadi vegan juga. Aku cuma demen yang aneh2 hehehe
Semua itu sedikit menghibur sih, tapi ada 1 yang sangaaaaat menghibur.
Twin kan doyan makan nih, apa aja masuk. Tapi beberapa minggu ini kalo ke resto malah rewel makannya. Padahal di rumah enggak lo, trus baby sitterku yang udah lama ikut aku (3 taon dan aku tau dia ga suka menjilat) bilang 'haduuuh, anak2 ini memang paling suka masakannya mama ya' ke twin pas mereka di resto dan bawel makannya.
It just made my day instantly hahahaha secara aku tau aku ga pinter2 banget masaknya.
Sometime all i need maybe an appreciation :)

12 comments:

  1. You are a great mom, Ci Paula. There, an appreciation from your fellow mommy :*

    ReplyDelete
  2. I come home and then blink... I'm at the office again --> Setujuuuuuu!!!!!
    Aq jg lg keteteran kerjaan kntr plus suami dan anak sakit hiks... Semangat La!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...seneng rasanya ada yang senasib sepenanggungan

      Delete
  3. Iya Mbak, ibu2 cuma butuh dimengerti. Semangat ya! :)

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
  4. kalo aku, malah akunya yang lagi batpil ci, untungnya gak nular ke orang rumah. batuknya mengganggu banget.

    semangat ya ci.
    Jadi yang nyebel-nyebelin sudah berlalu kan ci?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin, yang nyebelin udah berlalu, walopun secara rutin biasanya dateng lagi hehehe

      Delete
  5. Aku pernah, aku pernah *tunjuk tangan*... Biasanya kl mulai uring2an itu pertanda aku butuh liburan ci, kemana aja deh asal gak ngemall. Abis balik jauh lebih fresh.

    Disini jg ada Loving Hut ci, tp aku gak pernah makan disana krn jauh dr rumah. Ada dua resto vege di deket rumah yg enak, rata2 satu keluarga suka masakan disana. Lumayan biar gak bosen sm menu2 dirumah, tp sampe sana tetap nyarinya sate babi vege, rendang, hehehehe...

    Yg penting Twins udah sembuh ya ci, jd sekarang lebih tenang....

    ReplyDelete
  6. eh bener juga ya kata lu, all we need as mom is appreciation hehehe *trutama dari misua ya wkwkwk*
    aduh gw juga kok kalo anak sakit tu rasanya suram banget, stres ga jelas, apalagi klo tular2an ga sembuh2 sampe sebulan. pasti stresss banget.
    spray nya apa tuh? kok hebatt manjur bangett

    ReplyDelete
    Replies
    1. Spray nya namanya Sterimar. Ada merk lain, tapi kata dokternya paling bagus sterimar. Rp 131.500

      Delete