Ours

Ours

Friday, 1 April 2016

Pengalamanku di Marie France Bodyline

Awal minggu ini tiba2 ada telephon dari marie france bodyline supermall, mereka menemukan catatan paketanku 3.5 tahun yang lalu masih sisa untuk 1x perawatan balut dingin dan 1 perawatan detox dan 3x hand treatment. Wow..profesional juga, karena aku sendiri sudah lupa dan seandainya ingetpun sudah ikhlas.

Aku akhirnya bikin janji untuk menghabiskan paketanku itu, bukan dalam rangka pelangsingan, karena kalo cuma 1x aja ya mana ngefek. Tapi lebih dalam rangka nostalgia 😊

Aku ambil paketan marie france bodyline yang terkenal itu pas sesudah lahiran twin. Ada promo kalo ga salah 5 juta untuk beberapa kali perawatan. Ngiler dengan gambar mbak dian sastro yang bisa langsing gemulai beberapa bulan aja setelah melahirkan, aku daftar dengan restu suami. Dalam pikiranku yang sederhana ini, lemakku yang kelebihan 20kg ini bisa lenyap secara ajaib. Beratku setelah melahirkan itu 70 kg ajah, dan aku mulai treatment pas sebulan setengah nya twin, dengan berat badan sekitar 65an ajah. Harapanku sangat tinggi ke marie france bodyline ini, kalo mbak dian sastro bisa, aku juga harus bisa 😙

Mbak2 disana dengn sangat ramah menjelaskan program treatmentnya. Mereka pake sistem dingin, yang mana cukup mengagetkan aku. Kupikir aku cuma bobok aja sambil dibekam selimut panas beberapa kali dan voila! jadi kurus 😅. Ternyata tidak seindah itu. Perlu dicatat ya, aku ga kuat kedinginan, aku suka dingin2 tapi dengan perlengkapn yang memadai, macem selimut dan minuman hangat. Kalo panas2 aku kuat, bukan hawa panas lo ya tapi panas yang dikondisikan kayak sauna gitu.

Menurut mereka treatment balut dingin ini justru bagus dan mempercepat pembakaran lemak, karena tubuh kita bekerja membakar lemak untuk menahan dingin, jadi balut dingin mereka efektif membakar kalori. Hmm...mungkin asik juga ya, cuma dibalut gitu bisa bakar kalori. Menarik

Ruangan di MF bersih dan bagus. Cozy banget bikin betah. Mbaknya ramah2 dan cekatan. Selama treatment mereka menyediakan cookies rendah lemak dan aneka beverages yaitu teh, kopi, jahe dan kacang ijo. Aku udah nyoba semuanya, jatahnya aku ga tau dapet berapa cangkir soalnya ga pernah nyoba minta tambah. Juga ada aneka majalah wanita terbaru, aku suka ituuu



The Treatment
Awalnya kita disuruh lepas baju dan diberi celdam kertas dan kimono dan haircap. Kemudian timbang dulu lalu masuk mbak2 bawa ember isi handuk panjang yang udah digulung rapi dan dicelup cairan. Baunya agak beralkhohol gitu. Kali pertama kita treatment, badan kita akan dibalut dulu dengan plastik biar ga kaget maksudnya dan mengukur kekuatan dingin kita. Karena lemakku sangat banyak plus dibalut plastik juga, awal treatment itu easy peasy. Aku duduk2 santai dalam ruangan kecil sambil baca majalah dan minum teh hangat manis. Oya, sebelumnya tangan kita dicelup cairan lilin hangat yang sangat membantu sekali menahan dingin.
Dingin sih tapi masih bisa ditahan. Acara balut2 gitu berlangsung kurleb 25 menit. Pas selesai mbaknya masuk dan nanya
' Kuat ce?'
' Kuat mbak'
'Wah ya kalo gitu next treatment ga usah pak plastik ya'
Tempat lilin panas, kita nyelupin tangan disono
Nah, treatment kedua itulah bencana. Dinginnya itu handuk2 yang dibebat ke seluruh tubuh kita merasuk sampe ke tulang. Pas lemak masih banyak sih masih lumayan, tapi semakin turun berat kita semakin amsyonglah kita. Percaya atau gak, temenku ada yang sampe pake sepatu keds dan jogging di dalem ruangan untuk menghilangkan dingin. Majalah yang kusukai tidak ada artinya lagi saking sibuknya berjuang untuk bertahan . Dikasih sih botol panas untuk menahan dingin, tapi itu botol makin lama makin dingin aja. Dan tangan kita yang dililin dalam waktu 5 menit udah ilang angetnya. Detik demi detik nungguin mbaknya dateng dan bilang ' udah selesai ce' adalah detik2 penuh penderitaan. Tapi udah bayar mahal ya, diperjuangkan 😤😤😤

Treatment setelah balut dingin untuk paketanku ada 2. Pijat dan detox. Dua2nya adalah upah dari penderitaan balut dinginku. Pijat untuk menghilangkan selulit dan detox untuk menghilangkan racun dan lemak. Kalau pijat ya dipijet, tapi untuk ukuran demen pijet kayak aku, pijetan mbaknya sih ga manteb. Ya iyalaaah wong bukan pijet pegel hehehe. Kalo detox kitanya diem diselimuti selimut panas kayak impianku hohoho

Today Treatment
So here i am balik lagi dengan berat 49.8 kg
Terakhir beratku adalah 59 kg terakhir treatment di MF

Mbaknya sama ramahnya, interiornya sama cozy nya. walaupun aku ini cuma customer ga berpotensi nambah paket, mereka tetep melayani aku dengan baik.

Karena merasa pake plastik itu menyenangkan sebelum balut handuk dingin, aku minta pake plastik. Aku ambil 4 majalah terbaru untuk bacaan, ceritanya kan mau sante2 nostalgia.
Balutan balutan dimulai dari kaki ke atas. Bagian paling dingin adalah punggung dan lengan. Tapi masih okelah karena ada plastiknya kan sebelum handuk. Trus lanjut hand treatment, huaaah rasanya hangat2 menyenangkan. Trus aku duduk di ruangan kecilku anteng baca majalah dengan botol panas di pangkuanku. Agak sedikit ga nyaman karena balutan handuk yang ketat banget.
10  menit pertama berjalan lancar, dan efek hangat lilin di tangan mulai hilang. Lilinnya sendiri sudah kering dan mengelupas. Jadi aku lepas aja. Ga lama mbaknya masuk menanyakan keadaanku.
Kujawab dengan senyum manis ' gapapa mbak' mbaknya bilang 13 menit lagi selesai.
Herannya setelah mbaknya keluar, itu dingin mulai beneran merasuk ke tulang2. Aku mulai keinget penderitaanku pas treatment dulu. Efek hangat lilin g ada, botol panas udah ga bisa dibilang hangat lagi. Ciaklat beneran. Aku kedinginan dan mulai kehilangan akal. Pingin rasanya nyerah dan buka sendiri handuk2nya. Majalah 4 biji kebaca cuma 1 dan mulai kebiasaan lama, menghitung detik2 jahanam. Ya ampun 13 menit lama buanget yaaaa.
Dan pas mbaknya masuk aku udah gemeteran. Mbaknya cepet2 lepas handuknya. Sialnya dingin nya itu ga hilang hanya dengan melepas handuk dan pake kimono. Merasuk dah ke tulang.

10 menit kemudian aku baru boleh masuk ke kap panas. 10 menit kedinginan dibantu jahe hangat sama mbaknya.
Setelah dibalur oil untuk melembabkan bikin tambah dingin, aku tiduran di bed panas. Hoaaaaah nyamannya
Lampu dimatiin  dan aku merem aja.
Menit kesekian mbak nya masuk lagi dan bertanya apakah aku kepanasan? Aku blg enggak dan malah merasa nyaman. Mbaknya blg 13 menit lagi ya
Herannya setelah mbaknya keluar aku merasa kepanasan. Menit demi menit mulai semakin menyiksa, panas banget sampe keringet banjir. Pikiranku udah melayang dengan skenario kalo aku pingsan mbaknya pasti panik dan merasa berdosa hahaha.
Lagi2 13 menit nya lama banget. 1 menit terakhir dengan kepala cenut2 aku buka aja itu selimut panasnya. Takut pingsan hahaha.
Dan terakhir diukur lagi lingkar tubuhnya. Ya memang turun la wong memang berat badannya turun.

Apakah MF bisa menguruskan badan ? Bisa, aku turun dari 65 ke 59 kan dengan waktu kurang lebih 4- 5 bulanan, makan biasa ya Tapi jujur kalo mau lebih cepet ada lo. Diet dan olah raga. Dengan diet lumayan ekstrim ala deddy c aku sebulan turun 3-4 kg dari 58 kg ke 52 dalam 2 bulan ajah. Dan via nge gym aku turun dari 52 ke 46.5 dalam jangka waktu 5 bulanan, plus diet juga sih tapi ga ekstrim

Ruangan tunggu yang nyaman
Ruangan penghilang lemak alias pijet




Ruangan bed panas utk detox

Dibalut kayak gini nih

Lilin di tangan yang udah mulai kering

Botol panasku

Ruangan menunggu selama dibalut

10 comments:

  1. Kalau ke mall lihat standing banner MF Dian Sastro sapa yg gak ngiler ya ci, lekuk-lekuk tubuhnya bisa bagus gitu belom lagi perutnya rata hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, padahal anaknya 2 biji

      Delete
  2. baca nya jadi ikutan kedinginan ci :D
    Jadi beneran berkhasiat ya ci.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berkhasiat asalkan rutin dan jaga makanan juga sih..

      Delete
  3. waw mantap ci..
    dulu aku pikir MF ini mahal banget.. waktu itu 5jt lagi promo ya ci..
    duh pengennya sih olahraga cuman kapan waktunyaa..halaah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pas itu lagi promo, paspula habis melahirkan :)

      Delete
  4. Gue jadi inget Om gue dulu, kepingin kurus karena perutnya udah tambun abis. Terus dia ke MF, balut sana sini, tapi males ikutin dietnya. Kata dia "ngapain gue diet2 udah bayar mahal-mahal". Terus setelah seluruh sesi diikutin, cuma turun kayak 2 cm gitu dong perutnya. Padahal bayar belasan juta. Terus tante gue ngoceh, katanya gara-gara ngikut MF, malah makannya lebih banyak, karena berpikir pasti kurus. HUAHAHAHAHA....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, zaman skrg kalo mau turun 2 cm aja sehari bisa. Kan banyak tuh klinik2 sehari dijamin turun 3-4 kg dan perut decrease 1 - 2 cm. trus pake jaminan pula kan, dijamin tidak naik lagi. emesing dah

      Delete
  5. wahhh... sekarang lebih bagus yaa servisnya. Aku dulu sempet ikut program MF waktu sma. Pertama kali treatment gak pake dibungkus plastik... langsung dibalut.... alamakkkkk dinginnya... ! Mana ruangannnya kan ber ac pula. Setelah balut dingin dibuka, langsung ganti baju pulang. Gak ada yang pijetan panas dan lain lain waktu itu. Waktu treatment juga gak pake acara celup lilin sama botol hangat. Akhirnya setelah 3 atau 4 kali perawatan yang ada aku jadi trauma .... he..he.he... gak suka dingin juga soalnya. Rasa dinginnya itu sampe ke tulang tulang deh sampe kadang gemeteran sendiri. Soalnya aku mandi aja pake air hangat... jadi beneran gak tahan dingin.
    Akhirnya 1 paket yang harusnya abis dalam waktu 3 bulan jadi molor 7 bulan baru selesai hi..hi..hi... ^_^ itu pun karena diomelin sama nyokap. Soalnya dia yang bayarin sih...hehe.he....^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? Mungkin banyak yang protes ya karena kedinginan dan ga tahan. Buat aku sih, lebih gampangan diet makan sayur daripada harus dibekam handuk dingin walaupun cuma setengah jam :)

      Delete