Ours

Ours

Sunday, 8 May 2016

Depresi dan Dementor

Sebagai penggemar medium Harry Potter (bukan fans berat karena cuma demen nonton dan baca bukunya aja) aku kesulitan membayangkan bagaimana perasaan bahagia itu disesap habis oleh dementor.
Tau kan dementor? Makhluk kegelapan yang jaga Azkaban, dimana kalau dia dekat dengan kita, rasa bahagia kita habis diserap oleh dementor itu. Digambarkan yang deket2 dengan dementor akan merasa depresi. Itu yang aku ga ngerti, misalnya ada dementor nih ya, langsung aja inget2 moment bahagia kan bisa? Maksudku mosok gak ada tindakan preventif nya?

Sampai minggu kemarin, sepulang gereja, perut kenyang habis makan siang gurame steam ala Thailand, habis dari nengok mami dan papi yang baru pulang dari Jateng, dibawain banyak oleh2, trus rebahan di bed yang dingin dan empuk setelah ganti baju rumah yang nyaman. Bahagia kan?
Apalagi besok ultah twin, dan malem ini kita mau dinner bareng. Karena habis hujan, jendela kamar aku buka lebar, kebetulan kamarku ini letaknya paling belakang dekat ruang cuci dan kamar ART, ngadep taman  belakang dengan jendela model sliding door. Ga pasang AC, tapi sore itu cukup nyaman, dan anak2 bobok semua, jadi suasana sepi....

Sambil browsing sosmed, suasana sepi itu tiba2 lenyap. Ada lagu dari radio kayaknya diputar keras2. Dasar tukang rumah belakang pasti....kebetulan belakang rumah sedang dibangun, biasanya sih mereka ga putar lagu keras2. Yah yang penting ga malam2 buta putar lagu gapapa lah ya, dimaklumi aja.
Aku ga mendengarkan dengan serius, kan sedang main sosmed, tapi itu lagu melatar belakangi semuanya saking kerasnya. Hanya nadanya saja yang terdengar, liriknya aku ga perhatiin.

Dan saat itulah aku mengerti bagaimana perasaan para pelakon dunia sihir kalo dideketin dementor. Lagu itu lagu balada dengan melodi bikin orang depresi. Aku jadi merasa merana dan kesepian, rasanya lonely banget, dan hidup terasa hampa. Eh beneran ini ga lebai, karena Sam yang ikutan dengerin pun komentar 'siapa ini yang puter lagu, bikin depresi aja'

Aku jadi tertarik dengerin kata2nya

Kamu maunya dimengerti
Tapi kamu tak pernah mau mengerti
Begini salah begitu salah
Di matamu semua jadi serba salah

Kyyyaaaa ini pasti sus yang puter lagu keras.
Dia baru aja putus cinta dengan tunangannya. Kasian benernya, tapi singkat cerita emang sus aku yang main api, kalau denger dari ceritanya lo.
Beberapa hari ini matanya bendol mulu, pas aku tanyain dia cerita kalo di unfriend dengan tunangannya. Di blocked pula telephonnya, dihapus pin bb-nya. Kejem juga nih tunangan.
Aku bilang sus main api karena dia masih hubungan dengan salah satu temen cowok yang nyata2 si tunangannya nih gak suka. Karena temen cowok susku nih suka sama sus (katanya) lbih mapan pula. Cowok mana yang bisa pede lawan kata2 'lebih mapan'
Apalagi susku ini cakep juga, rapi bersih.
Susku dilarang hubungan dengan temen cowok satu ini, eh malah video chat-an. Trus kurang ajarnya, picture susku pas video chat di capture trus dimasukin sosmed. Murka-lah tunangannya, dan jadilah susku sekarang doyan melamun, doyan naik ke kamarnya dengerin lagu depresi, dan rambutnya tidak serapi dan selurus biasanya. Merana wajar lah ya....tapi jangan lama2 ya susss

Aku berusaha membangkitkan semangatnya (walaupun aku tau syusssaaah) dan melarang dia terus2an dengerin lagu depresi, karena yang ga depresi aja jadi depresi, apalagi dia. Lagu2 begituan memang enak didenger pas putus cinta, apalagi liriknya mengena, tapi kalau kesedihannya dikasih makan terus2an kan bahaya, kapan beresnya coba? Lagu2 sedih itu kebanyakan dari band D'wapinz, niat banget nih nyari nama bandnya
Nah, bagi yang pingin tau seperti apa lagunya, nih aku kasih linknya hohoho.

https://www.youtube.com/watch?v=qLgIse0nruk
https://www.youtube.com/watch?v=x6rh4gSh848






4 comments:

  1. Hahahhaa kocak banget Paula....
    Tega banget dong cowo yang posting di socmed apa mau merusak hub sus, padahal siapa tau sus emang sekedar ngobrol biasa tapi karena socmed jadi fatal akibatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain deh fel dengerin lagu2nya berulang2. 3 lagu cukup karena genre nya serupa, sedih balad2 gitu. Mungkin bisa kayak aku, jadi merasa sepi sendiri merana dan hampa. Hehehe
      Iya kasian susku, sampe aku ga berani nanya apa kabar tunangannya? Apa udah mau bales message nya?

      Delete
  2. i thought u were locking ur blog...feel so happy I could read ur blog again... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks yaa...tersanjung hehehe
      Kapan lalu memang ada kepikiran kunci blog. Pencet private dan lupa kembaliin :)

      Delete