Ours

Friday, 15 July 2016

Bali for 2016 Eid Holiday

Mengulang kesuksesan liburan tahun lalu, tahun ini kita sekeluarga balik ke Bali. Yeeeeaaayy. Hubby pinginnya seminggu di Bali supaya dia bisa bebas dari kewajiban rumah tangga. Padahal kewajibannya cuma mengepel dan menyapu, gitu juga ngepelnya pake skip hehehe. Aku entah kenapa kerasa seminggu di Bali will be a disaster, jadi cuma menyetujui 4 hari 3 malem, exactly like last year.
Kenapa? Kalo Kimmy mungkin udah enak ya, tapi kalo twin mereka butuh waktu untuk penyesuaian.

Long short story, kita pilih hotel yang berbeda dengan tahun lalu. Karena pingin merasakan pengalaman yang beda, plus kita dapet special rate. Kita nginep di Holiday inn Benoa. Temen2ku pernah nginep disana dan rekomen banget sama hotelnya. Mereka bilang bagus dan staffnya ramah.  Sebelum mengiyakan pastinya kita liat fasilitasnya dulu, kids club nya harus bagus dan mereka bisa provide activities yg bikin anak betah. Dan mereka punya indoor playground mini yang bagus, ada trampoline, kolam bola, perpus mini, slide sampai ruangan khusus utk nonton tv. So we said yessss
The hotel...yeaaah im not an expert poto2
Twin lagi demen sama superwing, film pesawat2an warna warni. Jadi experience naik pesawat kali ini beda dengan tahun lalu. Tahun lalu kayaknya mereka ga gitu ngerti dan berangkatnya subuh juga, jadi rada ga nyambung. Tahun ini mereka excited banget, dan kita pilihnya pesawat garuda karena ada tv nya. Jadi mereka cukup anteng makan roti sambil liat tv dan di tangan masing2 anak ada boneka gajah dari Garuda. Memuaskan.

Day 1
hari pertama nyampe udah siang banget, jadi kita mampir ke rumah saudara bentar yang pingin liat twin. Twin udah gede dan mereka tau mereka super star lokal di kalangan keluarga. Jadi mereka tumbuh jadi anak yang pede dan berani. Dateng2 langsung eksplor dapur rumah orang dan memuji2 pake bahasa inggris 'wow this place is so good'... Mereka juga rupanya ngerti banget kalo berbahasa inggris lebih bikin orang amazed. Jadi tiba2 mereka berbahasa inggris kalo di depan non keluarga inti, lengkap dengan sengau2 logat nickelodeon dan disney junior. Mereka juga belajar dengan cepat bahwa utk menarik perhatian, para saudara2 itu tidak segan2 kasih snack macem ice cream, cookies dsb hanya supaya twin mau menjawab pertanyaan yg bertubi2. Jadi pas salah satu saudara tua minta salaman dan nanya nama dengan gesit dijawab 'Kayden, where is my cookies.'
Bener2 harus direset dah pendidikannya twin ini.

Wahaha jadi tempat makan siang hari pertama. Ramenya minta ampun namun udah diprediksi kan ya. Anak2 ga gitu doyan sih, agak garing tapi service nya cepet banget. Mungkin mereka udah bakar setengah matang ya. In my private opinion, i like nury's better. Aku suka tempatnya yang luas, servisnya cepet, pelayanannya ramah.

Sampe di hotel aku cukup kaget. Hotelnya ga segitu luas namun modern dan apik. Aku pikir kalo belakangnya pake embel2 resort pastinya luas ya. Fasilitasnya cukup lengkap sih, standard hotel berbintang banyak.

Karena tahun lalu anak2 langsung terpaku sama kolam renang, jadi tahun ini kita lebih mengenalkan pantai. Mereka ga suka pantai tahun lalu, tapi mungkin juga kenalinnya salah waktu, siang2 terik dengan pasir panas di kaki dan ombak gede. Kali ini pantainya pas surut dan banyak angin, jadi mereka suka goser2an kaki di pantai. And i was wrong to introduce beach and sands. Aku ga suka pasir pantai....soalnya nyampe kamar susah ilangnyaaaaa. Alamat cuci2 dah.
1st day
Cute Kayden
Sepulang dari pantai kita ngelewatin kids clubnya dan dicegat sama mbak2nya untuk promo kida club mereka. Mbak2 nya baik sekali, Kimmy dibersihin pasir dimukanya padahal belum daftar masuk lo. Kimmy langsung jatuh cinta pada usapan pertama, mamanya juga. Rasanya aman dan terpercaya kids clubnya. Jadi setelah mandi bersih2 pasir, kita daftarin anak2 ke kids club.
The kids club
Untuk makan malem karena usia kita berdua udah menua, sungguh males rasanya keluar hotel lagi. Kita akhirnya makan malem di resto hotel. Market restaurant namanya, menu nya ga gitu banyak tapi mereka punya paketan menarik. Kids eat free asalkan ortunya makan disono. Karena anakku 3 orang, kita pesen 3 main course atas nama sungkan. Kita pesen nasi soto, spagheti bolognese dan pizza. Untuk kids kita pesen 2 burger dan 1 fish and chip. Di luar dugaan, makanan anak2 besar sekali, seukuran hampir dewasa tapi dengan piring plastik. Cukup enak kecuali nasi sotonya, nasi soto emang paling enak makan di tukang jual soto khusus bukan di hotel hehehe. Burger twin enak dan lengkap disajikan dengan salad dan kentang. Bener2 niat dah bikin acara kids eat free. Satisfied.

Sayangnya Kenzo dan Kayden bandel sekali di resto itu. Mereka bergembira dan berlari2 dengan riangnya tanpa bisa dikendalikan oleh mamanya yang kecapekan. Entah mereka over excited atau kebanyakan gula. Pastinya mbak2 disono bete restonya jadi agak berantakan dengan beberapa remah makanan berceceran. Maaf ya mbak.

Day 2
Pagi bangun, mandi dan breakfast sambil mengenakan baju renang. Wrong decision. Anak2 sudah ga sabar pingin nyemplung, jadi mereka praktis cuma makan coco crunch dan susu semangkuk, telur segigit, roti segigit dan yoghurt sekotak kecil. Dan kaburlah mereka untuk berenang sampe siang.

Hati kedua ini praktis cuma di hotel aja. Berenang trus main layangan dengan dipandu oleh kids club hotel trus main pasir (lagi) di pantai. Sperti yang udah direncanakan, kita memang ga kemana2, makan via gojek. Udah kebayang daftar makanan yang bakalan kita pesen via gojek. Yang ga pernah terlintas adalah ternyata gojek di Bali susah dapetnya, ga kayak di surabaya. Makan siang kita berhasil pesen bubur laota. Makan malem 2 jam kita pake gojek ga berhasil dan akhirnya berakhir dengan pesen kfc. Alamaaaak jauh2 ke bali makan nya kfc. Mana harga gojek di bali mahaal2 karena hotel kita di tanjung benoa, yang mana daftar makanan yang wajib dicoba jauh2 semua. Rata2 ongkir gojek ke benoa sekitar 35.000 - 50.000 ke atas. Bengong dah kita, kebiasaan harga gojek di surabaya 15.000 aja kita udah berasa kemahalan (biasanya ngotot pilih yng 9000an)
Nailed it

Day 3
Menurut kita sih kids club nya kurang variatif buat anak2 atau mungkin kita nya yg kebosenan di hotel mulu. So abis berenang kita pake uber ke beach walk mall. Awalnya mau jalan2 sante macem bule di toko2 pinggir pantai. Tapi astaga panasnya, jadi kita ngemall. Ah...orang surabaya emang ga bisa jauh2 dari mall.
Payahnya ini mall setengah outdoor, bentar aja udah basah semua baik anaknya maupun ortunya. Padahal udah disupport sama ice cream lo.

Di mall anak2 juga kebosenan, mereka maunya mainan. Salah dah ini pake acara keluar hotel. Akhirnya kita masukin meteka ke mineapolis, perdana buat twin untuk plyageound tanpa pengawasan. Kuatir juga awalnya, tapi mineapolis ini cukup bagus, mbaknya stand by berdiri dimana2 di beberapa pucuk2 yg rawan.
2 jam main dan mereka keluar sudah ga bisa dikenalin lagi. Kuyub basah macem kucing dicelup air.
My big girl
The one and only wefie

Malemnya kita makan malem di cafe saudara. Namanya Cafe Lesica di teuku umar. Anter jemput terjamin karena saudara sendiri hehehe dan pastinya tempatnya nyaman buat anak2, adem dan luas dan ada magician untuk menghibur anak2. Sayang ga sempet foto2 karena udah habis tenaganya bahkan untuk keluarin tongsis aja ga niat. Kimmy sangat tertarik dengan magiciannya, dia merasa tertantang untunk break the code. Sementara twin jelas lebih tertarik dengan french fries dan pizza nya.

Day 4
Pulangnya kita naik citilink, no tv no food. Semuanya pingin duduk sama mama (padahal mamanya pingin duduk sendiri. Jadi selama 40 menit ke depan aku sibuk mendistribusikan Pocky ke kiri dan ke kanan, satu-satu biar ga cepet abis. hehehe

Thanks God, pulang2 mbak-nya udah stand by di rumah. Rumah udah bersih dan nyaman, jadi bisa agak santai sedikit dibandingkan dengan tahun lalu pulang dengan rumah berdebu akibat letusan gunung.
4 days 3 night yang menyenangkan, dan capek.

Without kids my wallet will be full, without kids i wont feel tired, but without kids my love will be empty :)
Looking forward for another trip next year with all my kids

1 comment:

1. Ah..kebayang ci Paula buat bersihini pasir2nya. >.< However, the holiday seemed nice ya. anak2 cici senyum sumringah semua ^^