Ours

Ours

Monday, 11 July 2016

Kids Club

Sebagai penggemar kids club hotel kelas berat, ga afdol ah kalo ga ngereview kids club yang pernah kita datengin. Ga banyak sih cuma pingin aja review.

HARRIS MALNG dan HARRIS RIVERVIEW BALI
Kids club pertama kita ada di hotel Harris Malang. Sebelumnya kita udah tau sih kalo Harris itu pasti ada kids clubnya. Tambah terkagum2 kita soalnya di dalemnya kids club terkadang ada mbaknya yang stand by, walaupun ga ikutan tanggung jawab tapi mbaknya cukup ramah kasih2 lembar mewarnai.
Fasilitas 
Kids club Harris ga besar dan isinya standard, TV dan beberapa maianan seperti boneka, buku, lego dan slide ayunan plastik. Anak2 sih suka tapi karena mainannya kurang beragam, mereka jadi cepet bosen
Kolam renangnya Harris Riverview
Kids Club / Kids Corner di depan kids pool Harris Malang

Acara
Gak ada acara ya pas aku nginep di 2 hotel tersebut diatas. Pas di Malang ada mbaknya aja bagiin selebaran untuk mewarnai.Anak menjadi tanggung jawab masing2 parents. Di gambarnya sih ada badut Dino gede yang jadi maskot kids club mereka, tapi selama aku nginep belum pernah itu Dino muncul apalagi nari2.
Pas di Harris Riverview kids clubnya tutup, mungkin kita kepagian.
Keamanan
Karena mereka tidak ada acara dan tidak incharge otomatis keamanan menjadi tanggung jawab masing2 parents juga. Anak2 keluar masuk kids club dengan bebas


BALI DYNASTY
Kids club kedua yang kita datengin itu tahun lalu di Bali Dynasty. Pas itu kita hanya tertarik dengan kolam anaknya. Bagus dan ada wahana mini permainan untuk anak kecil. Kita tau sih ada kids club nya tapi kirain ya cuma ruangan indoor mirip Harris.
Acara 
Awal kedatangan di kamar kita disambut dengan list acara kids club daily dari pagi jam 8 sampe sore jam 5. Lanjut lagi malemnya jam 6 sore sampe jam 9 malem. Tiap hari berbeda2 selama seminggu. Wiiiih terbengong2 kita, betapa menariknya! Acaranya beragam dan menyenangkan. Dari belajar main trapeze, balinese dance, belajar bikin pizza sampe makan siang bersama. Ga cuma itu outdoornya pun asik banget, belajar main trapeze sampe lomba splash di kolam. Jadi pagi2 keesokan harinya kita daftarin Kimmy. Kenzo dan Kayden ga diterima karena kekecilan.
FasilitasBali Dynasty paling terkenal dengan kids poolnya, karena ada area khusus anak kecil lengkap dengan slide dan bucket water yang bisa tumpah sewaktu2.
Ada juga outdoor playground yang terkunci dan aman
Area indoornya terbagi 2, berdasarkan usia. Anak diatas 10 tahun bisa kelantai 2, sedangkan anak usia dibawahnya dilantai 1.Permainannya aku lihat ga banyak, ada beberapa toys, buku dan meja kursi serta bantal besar. Mereka lebih main ke arah activitiesnya, kalo enggak, dijamin bosen anak2 didalam situ.
Kids Pool Bali Dynasty yang bikin anak2 terpesona

Slide panjang di sebelah kids pool Bali Dyanasty
Indoor Bali Dyansty di lantai bawah

Outdoor Playground
Keamanan
Bali Dynasty ini merupakan one of the best kids club hotel at Bali. Pantes aja yang ikut acara kids club banyak banget. Ada kali 20 anak dan yang berusia 4 tahun ada 2 sampe 3 orang. Mbaknya sendiri ada 3, 1 memimpin acara, 1 di tengah2 mengawasi, dan 1 di belakang sendiri jagain anak2 usia 4 taun yang kalo aku liat gampang banget kabur. In my opinion, anak usia 4 tahun kekecilan ikut kids club tanpa disertai ortu atau pengasuh. Mengandalkan pngasuh kids club sendiri menurutku ya kurang. Itu salah satu kekuatiranku tahun ini dengan Kenzo dan Kayden, usia mereka udah pas ikut kids club. Pas atau pas2an ya?
Untuk keamanan masalah diambil orang dsb kayaknya ga perlu kuatir, karena untuk keluar masuk indoornya harus via mbak-nya dulu alias ruangannya dikunci. Dan untuk mengambil anak pun kita harus ttd dulu demikian juga pas nitip.

HOLIDAY INN BENOA
Holiday Inn Benoa termasuk hotel baru. Holiday Inn Baruna sudah lebih dulu eksis dan kids clubnya juga merupakan one of the best di Bali. Karena sama2 satu atap, mestinya Benoa bisalah ya mengejar untuk mendapatkan predikat yang sama :)
Fasilitas
Indoornya jempolan. Diantara semua kids club, Benoa yang paling bagus dan niat. Ada trampolin, kolam bola, baju2 ganti untuk main pretending, slide, sampe rumah2an untuk nonton TV. Awesome.
Kenzo dan Kayden betah banget berjam2 main di layground mini nya.
Poolnya biasa aja sih, ada 1 slide dan water bucket, dengan segera twin lari ke kolam besar dan nyemplung disono. Aku sangat berterima kasih dengan orang yang menciptakan ban tangan, bikin anak bisa ngambang dan jantung ibu2 jadi lebih awet.
Kolam Bolanya
Slide di Kids Pool Holiday Inn Benoa


Acara
Walaupun dilengkapi dengan list daftar acara, menurutku acara yang disajikan kurang menarik. Penuh dengan hasta karya yang mana beberapa diantaranya bayar mahal sekali. Misalnya bikin gambar di kaos seharga Rp 180.000,- atau bikin layangan seharga Rp 50.000
Peminatnya sendiri ga segitu banyak, mungkin karena anak2 melihat hasta karya melulu jadi mereka lebih suka main sendiri di playground atau kolam renang. Atau mungkin ortunya males bayar hehehe
Mbaknya sendiri kurang seru dalam memimpin permainan, kurang rame dan suaranya kurang kenceng.
Trampolin di indoor kids club yang bikin twin menggila

Keamanan
Ini yang aku suka, mereka mungkin kuatir juga ajak anak2 main di outoor, karenanya ga ada itu acara outdoor sering2. Acara outdoor hanya 1x dalam sehari jam 4 sore, itu juga limited areanya. Menariknya pas acara outdoor, mereka sangat perhatian dengan anak asuhannya yang diberi gelang. Satu persatu didatengin dan diajak main.Tidak ada yang kelewat.
Yang lebih kecil lebih diperhatikan, sejujurnya aku merasa Holiday Inn Benoa jauh lebih aman untuk anak2 yang lebih kecil.
Keluar masuknya pun sangat diperhatikan, mereka hapal nama masing2 anak dan orang tuanya juga. Mereka juga melaporkan kegiatan anak2 selama beberapa jam itu ngapain aja. Udah mirip baby sitter aja :)

Long short story, aku adalah parents yang kalo cari hotel pinginnya kalo bisa yang kids clubnya bagus selain harganya jangan kemahalan juga. Jadi ga melulu main pasir di pantai tapi juga ada kegiatan lainnya.
Liburan ala mereka dan ala kita yang udah dewasa pastinya berbeda.
Kalo jalan2 ke Tanah Lot trus liat2 baju dan beli buah sih sukaannya mamanya, bukan anaknya. Anak mana yang demen diajak liat sawah di Ubud lama2? Itu menurutku, memang beda2 ya, ga bisa disama ratakan semua orang tua. Dengan kids club anak senang, orang tua juga bisa berlibur sejenak.
Mereka puas bermain, orang tuanya puas beristirahat. Its a win win solution for us :)

























2 comments:

  1. Si Bali Dynasty itu manteb ya kalau lihat dari foto-fotonya. Sayangnya nih, gue denger2 kamarnya biasa aja ya, jadi yang unggulannya emang kids clubnya. Holiday Inn Benoa itu pas gue ke Bali thn 2015 sama Abby udah lagi dibangun and hampir jadi. Sejalan kan ya itu sama Conrad. Si Abby sendiri gue gak pernah tinggal sendiri di kids club, soalnya masih kekecilan hihihi. Kalau udah punya anak tanggung, apalagi kalau ada yang nemenin, emak bapaknya sih langsung lega deh bisa slonjoran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamar bali dynasty memang old fashioned, tapi ga creepy dan nyaman.puas banget sama servicenya mereka. Iya twin aku jg kerasa kekecilan, untungnya pas 4 thn pas di holiday inn yg banyakan indoornya. Krasa save banget saking ramahnya mbak yg incharge kids club.iya holiday inn benoa baru setahunan

      Delete