Ours

Ours

Friday, 15 July 2016

We Can Get Away...?

(Late post from June) Sepupu anak2 dataaaaang. Arrgh.....
Sepupu anak2 ada dari cece Sam dan adik Sam. Dari adik Sam hanya ada 1 usia 5 tahun. Cukup anteng.
Yang dari cece Sam ini ada 3 dan udah besar2, mereka berusia 14 tahun cowok, 11 tahun cewek, 9 tahun cewek. Sejauh yang aku ingat (mereka terakhir datang 2 tahun lalu dari Singapore) kalau mereka datang, rumahku berantakan, bisa dipastikan itu.
Bukan cuma rumah berantakan karena mereka main ala barbarian, tapi jadwal anak2 jadi ga keruan. Mereka bertiga kan liburan di Indonesia, dan karena udah besar jadwal mereka hampir seperti adult. Ga ada bobok siang, bisa begadang sampe malem, dan tahan jalan jam-jam-an.
Pas Kim kecil, baby sitternya selalu berusaha menahan Kimmy unutk ga ikut acara pergi2 di siang hari, karena merusak rutinitas Kimmy. Eh, baby sitter twin juga gitu, dia menahan twin untuk gak banyak ikut sepupu2nya hang ot. Tapi Kimmy sekarang ya uncontrolable, dia mah ngekor kemana-mana.

Sudah 2 tahun-an ga ketemu mereka bertiga, terakhir ketemu masih demen lari sana sini, dan masih bar2. Dengan harapan yang gede udah SMP, yang tengah udah menstruasi, dan semestinya yang paling kecil itu paling anteng, mungkin mereka udah lebih dewasa kali ya. Udah bisa duduk2 ngobrol2 sambil nge teh dan ngemil kue hehehe.
I was wrong, hari pertama dateng mereka main hide and seek di rumahku yang kecil ini.
Anak SMP masih main hide and seek ternyata #sigh
Twin yang udah lebih ngerti happy banget banyak orang lari-lari di rumahnya. Mereka bersuka cita ikutan lari kesana dan kesini walaupun benernya anak dua itu ga diajak main.
'I have so many friends' begitu Kenzo ngomong sambil buka pintu kamarku, ngintip mamanya yang pucet denger teriakan2 gedubrakan diluar kamar.

Weekend Getaway
Atas dasar permintaan mereka juga, kita berangkat ke Batu. Diawali dengan acara ke Treetop Tretes. Dalam bayanganku mereka pasti tertarik lah ya. Kimmy sangat tertarik, twin juga, lagian udah lama kita ga liat hutan yang sejuk.
Kita berangkat kesono pagi2 jam 8 dan tiba jam 11 siang. Seperti biasa, kita piknik di lapangan parkirnya, walaupun weekend, tapi ini ga musim liburan, jadi syepi deh. I was so happy mendapati jalanan sepi, parkiran sepi.

Treetop Tretes
Treetop Tretes ini merupakan jaringan franchise, di Indonesia sendiri setauku ada 3 kalo gak 4. Salah satu yang aku tau ada di Bali. Tempatnya ga segitu luas, tapi sejuk dan hutan banget. Treetop Tretes ini adalah sarana outbond yang menurutku asik, cocok buat anak-anak yang doyan petualangan dan doyan manjat2 kayak si Kimmy. Mereka mempunya beberapa step atau tingkatan yang disesuaikan dengan usia dan tinggi badan. Untuk ke tahap-tahap selanjutnya harus bisa lolos tahap sebelumnya.
Karcis masuknya Rp 150.000 untuk orang dewasa, dan Rp 110.000 untuk anak2. Kalo ga main cuma masuk aja Rp 10.000. Kami dikasih waktu sekitar 2,5 jam untuk main
Keamanannya cukup terjamin, bahkan Kenzo dan Kayden ga diizinkan untuk ikutan main walaupun ortunya sudah memohon2. Aku dan Sam pingin sih ikutan main, tapi adult ga ada yang main, lagian Kenzo dan Kayden ga ada yang jaga sementara sus puasa, kasian kan kalo kudu lari-lari kejar2an sama twin.

Kimmy the brave, dia udah loncat kiri kanan macem tomcat. Sementara twin cukup anteng duduk atau jalan2 aja di seputaran area main. Maklum jarang kan liat hutan banyak pohon.
Udaranya sejuk walaupun ga dingin, seandainya oh seandainya Surabaya bisa sejuk kayak gitu.
Hanya sayangnya, para anak kecil ini ga banyakdapat arahan dari penjaga disitu. Konsepnya memang main sendiri dengan perlatan yang memadai. Di setiap tingkat hanya ada 1 penjaga dibawah. Jadilah kita para ortu ini rempong mengawasin anak2 kecil main, secara kadang mereka lupa safety.



The Singhasari Resort
Sore kita sudah sampai ke Singhasari Resort.
Its a good resort, menurutku kok kayaknya paling bagus se Batu ya. Lokasinya pas pinggir jalan raya. Tapi bagian dalamnya sangat luas dan rindang/asri. Pegawainya sangat ramah, kemanapun kita melangkah kalo ketemu pegawai hotel mereka akan tersenyum dan menyapa.

Kamarnya cukup luas, dan ada ac nya, hohoho...Kita ini ke Batu cari udara gunung, seingetku dulu pas kecil kalo ke Batu / Malang selalu bingung bawa jaket. Dan saban bangun pagi selalu kedinginan. Acara ke Batu kali ini aku cuma bawa jaket tipis buat anak2, dan sama sekali tidak terpakai. Mereka ga keringetan kayak di Surabaya sih, tapi juga ga kedinginan sama sekali. Global warming is here.

Fasilitas Singhasari resort cukup banyak untuk keluarga. Ada kolam renang yang dibagi 3, kolam anak, kolam dewasa dan kolam dengan slide. Ada pula hot pool dan jacuzi.
Ada playground anak outdoor dan indoor, ada pula ruangan nobar, ruangan main games, billiard dewasa dan mini, meja pingpong, golf mini, lapangan tennis sampai flying fox.

Dengan banyaknya fasilitas di dalam hotel, praktis kita ga kemana2. Kita nginep 3 hari 2 malem, dan semuanya di dalem hotel. Sepupu anak2 yang besar dengan senang hati bersantai di hotel aja.
'why you want to stay at hotel?'
'Because wifi connection is good here'
Remaja zaman sekarang......beneran butuh wifi kayak butuh air minum

 Jadi kita berenang saban sore, paginya main di seputaran lokasi rekreasi, + flying fox. Siangnya muter keluar cari makan, trus bobok siang, sorenya berenang lagi,
Lazy weekend yah? Tapi emang itu yang kita cari. Santai2 ajah di weekend getaway yang jarang2 banget dan setahun belum tentu sekali ini.








2 comments:

  1. Batu ama tretes udh gak dingin kayak dulu ya? Kalo dulu gak perlu ac ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Batu sama tretes kayak sby 20 tahun yg lalu. Sejuk tapi ga dingin menggigit lagi man.

      Delete