Ours

Ours

Monday, 22 August 2016

Beli brambang pun Online

Hobiku selain tidur adalah shopping. Manteb kan ya, tapi karena aku sok sibuk, kedua hobiku ini jarang dijalankan secara maksimal.
Aku menanti nantikan hari libur supaya bisa menunaikan hobi pertama yaitu bobok sampe siang.
Sedangkan untuk hobi kedua sebenernya lebih gampang lo, asal ada duitnya wkwkwk

Dulu awal-awal nikah, belanja bulanan itu ditunggu tunggu. Karena masih numpang sama mertua, maka belanja bulanan seputar body and hair care aja. Oh, sama snack.
Trus begitu udah punya rumah sendiri, mulai deh yang namanya belanja bulanan jadi menggunung.
Tapi masih menyenangkan lo buat aku, gimana gak fun, belanja ngabisin uang tapi sah! dan Harus!
Shopping is a must! Walaupun yang ditonton adalah sederetan obat pel, dan rangkaian cairan pencuci piring.
Pilih-pilih bau nya, cari-cari promonya, menyenangkan sekali. Aku hanya langganan ke satu mart aja sih, ga sampe gonta ganti mart demi seribu perak.

Kalo belanja bulanan aja begitu, gimana belanja pasar?
Aku ga pernah belanja di bapak-bapak tukang sayur yang lewat depan rumah, soalnya ga jodo aja jam nya.
Jadi dulu aku belanja saban Sabtu di pasar modern deket rumah. Berangkatnya jam setengah sepuluh pagi sodara-sodara sekalian, sampe mertua ngomel 'lah lu berangkat jam segini bisa dapet apa di pasar?' wkwkwk. Dapet juga kok tapinya, mungkin ga sesegar sayur jam 5 pagi ya, cuma masaknya kan tetep aja bisa besok. Sama aja cuma beda beberapa jam.#bukantipeibuyangorganicbanget
Eh la kok tiba-tiba kantor ku Sabtu masuk...kan kampret gak bisa lagi belanja jam setengah sepuluh.


Akhirnya melirik brosur yang dulu sempet kalo dapet langsung buang aja.
Di brosur itu barang-barang fresh macem buah dan sayur bisa dipesan antar melalui online. Bebas ongkir dengan minimal order tertentu, dan dijamin udah dibersihin dengan baik.
Menarik!
Jadi aku mulai belanja kebutuhan pasar secara online. Sangat menyenangkan lo. Datang udah dipacking rapi dan bersih. Bahkan pesennya ga harus dari rumah. Bisa pas nganggur di kantor trus pesen-pesen brambang, bawang bombai, daging sapi cacah sampe ketumbar wkwkwk. Bayarnya cash on delivery juga, kadang ngutang soalnya lupa kasih uang ke orang rumah. wkwkwk

Banyak yang sirik dengan caraku belanja sayur.
Ga segarlah, mahal lah, harusnya ke pasar lah.
Iiiiih...terserah yang mau beli dong. Buat aku ini efektif, menghemat waktu, aku bahkan bisa belanja kangkung di mobil pas lampu merah. How fun is that!

Anak-anak tambah besar, kebutuhan makin banyak. Les nambah, otomatis mama papanya kerja lebih keras, yang mana bikin aku yang biasanya pulang on time, jadi sering ga ontime hiks. That really bother me
Jadi males mampir-mampir sepulang kerja, pinginnya nyampe rumah trus bonding dengan anak...cieeeee....kenyataannya, dipake buat leyeh-leyeh sambil liatin anak main. wkwkwkwk
Tapi intinya memang waktu semakin sedikit, sementara tuntutan anak semakin besar. Yang bantuin kerjain PR, yang ada test dan kudu ngajarin, yang kudu anterin les. Ini bukan masalah bonding, tapi karena  wajib nganterin dan ngajarin. Maklum ga ada supir dan ga les pelajaran.
Belanja bulanan bukan something yang menyenangkan lagi. Malah cepet2an dan berdecak-decak kalo kasirnya antri.

Dan baru kemarin malem aku lihat ada aplikasi mart langgananku shopping online. Bisa cash on delivery pula
Dan kemaren pas jam makan siang aku belanja tissue, minyak goreng, sampai cairan pembersih toilet
Karena gambarnya kecil-kecil bikin males window shopping, jadi beli sebutuhnya aja. Hasilnya, aku hemat 40% dari biasanya wkwkwk. Siapa bilang online shop selalu bisa bikin kalap?

Beli sayuran di www.gofresh,id
Beli bulanan di aplikasi hypermart
Bahkan beli handphone di Lazada.com tentu dengan segala macam resikonya wkwkwk













7 comments:

  1. Serba praktis emang sekarang ya apa apa bisa belanja online...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya man, ga praktis tapi bikin kita nya jadi males juga benernya

      Delete
  2. Eh Paula, kalau mau belanja di Lazada, tolong dipencet dari banner Lazada di halaman depan www.vickyfahmi.com ya, supaya aku kecipratan rejeki. Hahahaha!

    ReplyDelete
  3. Eh Paula, kalau mau belanja di Lazada, tolong dipencet dari banner Lazada di halaman depan www.vickyfahmi.com ya, supaya aku kecipratan rejeki. Hahahaha!

    ReplyDelete
  4. ah sama, aku pun menikmati saat2 belanja bulanan karena wlpun isi belanjaannya lbh banyak untuk keperluan rumah, tapi asyik aja gitu bs sekalian cuci mata hahaha (padahal yg dilewatin rak-rak sabun, sembako)

    ReplyDelete
  5. akuhh juga suka belanjaa onlinee..hihihi praktis, ga perlu antri, macet2an bahkan kadang harga nya jauh lebih murahhh...hihihi

    ReplyDelete