Ours

Ours

Tuesday, 30 August 2016

Three Kids is....


Jangan salah sangka, aku bangga sekali punya 3 anak yang lucu-lucu. Tapi 3 anak itu....beda dengan 1 atau 2 anak lo. Ramenya, sukanya, dukanya, capeknya dan yang pasti biayanya wkwkwkwk
Pas sedang browsing, ketemu artikel ini di huffington post, jadi aku iseng posting disini.

CAPEKNYA
10. You always have to be an extrovert.
3 anak berarti harus banyak ngomong, banyak ngoceh, Karena walaupun kamu pendiam sekalipun, akan ada 3 mulut yang sibuk bertanya dan ajak ngomong dan harus dijawab. Kalau tidak dijawab, mereka akan terus bertanya dan ngoceh

 
9. They yell to each other all the time. 
Oh yeah....ini bukan kejadian saban hari, tapi hampir tiap setengah jam sekali

8. Other people expect you to be a really good mom. 
Tentu dong, sudah berani punya sedemikian banyak anak, pastinya seorang ibu yang baik. wkwkwkwk
7. They require a ton of stuff. 
Pastinya lemari anak sudah gak cukup lagi, we need bigger space.
Dan acara belanja baju anak yang dulu menyenangkan (ketika cuma ada Kimmy), sekarang jadi memusingkan. Satu anak perlu ganti sepatu, tiba-tiba saja 2 anak lainnya juga. Barang diskon segede apapun kalo dikali 3 jadinya mahal lo hehehe
 
6. They all want to do things.
Kalo yang ini, Kimmy ketuanya, Kenzo dan Kayden kebanyakan ngekor aktivitas Kimmy. Kalo mereka bosen, mereka lepas dan main sendiri, yang endingnya bikin Kimmy ngamuk-ngamuk karena she cant live without somebody around and do what she tell them to do.

5. Your husband really can’t handle all three.
Bisa sih,....untuk setengah jam diawal, setelah itu dia nyerah...dan istrinya juga nyerah.
Pernah ketika twin masih setahunan dan kita nginep hotel tanpa baby sitter. Twin masih belum terlalu bisa jalan, Sam sedang mengurus check in, Kimmy jaga koper, dan twin meronta cranky mau turun dari stroller.
Teganya, orang-orang itu ga ada yang membantu, tapi mereka tertarik untuk melihat apa yang bakalan aku lakukan sebagai ibu 3 orang anak kecil yang cranky dan dari modelnya terbiasa pakai suster.
Endingnya....memang ga keruan sih, twin turun dari stroller setelah mereka berteriak nyaring, satu kekiri satu kekanan, dan aku berkeringat di ruangan ber AC
4. Nobody wants to watch them.
Sesayang-sayangnya neneknya dengan anak-anakku, tidak ada satupun dari mereka yang mau aku titipin ketiganya sekaligus tanpa baby sitter. Paling banter mereka mau dua maksimal, tapi gak dobel Kenzo dan Kayden. Pasangannya harus ada Kimmy :)
3. They are never quiet.
Oh yeah right, begitu mereka bangun, rumah berasa kayak mall ramenya. Kadang Sam bahkan bermimik ngeri begitu denger pintu kamar anak terbuka. Dia bilang 'O'o...anak-anak sudah bangun' yang berarti keheningan sudah hilang.
Dan kita pernah mengadakan lomba silent berhadiah, siapa yang silent selama perjalanan di mobil, dapet hadiah. 
2. They are always hungry.
Ini berlaku untuk Kenzo dan Kayden, mereka makan nasi 3x sehari, makan pagi bubur gandum, susu 2 gelas sehari, dan itu diluar snack dan buah.
Setiap habis mandi sore, mereka langganan buka lemari es dan berdiri disitu lama-lama mencari snack.
Kalau ga ada mereka minta makan nasi. eeeeaaaaaa

1. You thought I was going to say that zone defense thing, didn’t you?


 HAPPYNYA
1. They are never lonely.
Gimana bisa lonely kalau setiap hari ramenya kayak pasar. Asiknya mereka selalu ada temen untuk bermain bersama. Susternya nganggur main handphone.

2. They have options when they get sick of each other.
It happens, kadang Kimmy sama Kenzo, kadang Kenzo sama Kayden, kadang juga Kayden sama Kimmy. Tergantung yang sedang dibully yang mana. wkwkwkw

3. They can share clothes.
Ini ga berlaku buat aku ya, karena size mereka kalo ga beda banget ya sama persis, juga gendernya.

4. Instant excuse for not doing what you don’t want to do.
Bukan instant excuse, kadang aku memang menolak bersosialisasi dengan orang dewasa karena terlalu lelah. Pulang bekerja ada acara masak, menyiapkan makanan untuk besok, cek PR, agenda, kasih latihan soal, mengajari anak, antar anak les. Dan semuanya itu baru selesai jam 9 malam keatas. Dimana lesunya udah kayak sayur asin, pinginnya main handphone sambil tiduran. Hei...anakku 3, satu selesai diurus masih ada 2 lainnya menanti.

5. One of them is always being particularly cute.
Ah...kalo yang ini aku ganti-ganti favorit. Kadang yang kebayang Kayden yang mungil dan lucu, kadang Kenzo yang cakep dan sweet boy, kadang Kimmy yang smart and care. Tergantung mood saat itu. Bisa keliatan dari sepulang kerja siapa dulu yang dicium, itu yang lagi ada di pikiran tadi siang di kantor.

6. They always have a playmate.
Mereka bisa main pretending tanpa harus punya teman khayalan. Mereka ga sempat punya teman khayalan, karena kalo salah satu gak diajak main, bisa dipastikan akan ada tangisan heboh yang beakhir dengan antara papa atau mamanya marah dan menyuruh mereka main sama-sama.

7. Other kids never screw with them.
Kimmy bisa dibilang pengawal adik-adiknya kalo di keramaian. Dia bisa diandalkan jagain adiknya. Twin masih belum segitu bisa jaga diri sendiri apalagi belain kembarannya. Tapi someday i know they will.

8. It’s never boring.
Mhhhh....

9. Nobody dares to give me parenting advice.
Hohoho...beberapa temen malah nanya gimana caranya menghadapi anak kalo begini dan begitu, dan iya bener, jarang ada yang menasehati aku tentang anak kecuali kalo mereka sendiri mempunyai 3 anak dan sudah lebih besar dari anakku

10. They love each other.
Yes they love each other, walaupun 5 menit sebelumnya bertengkar sampai dorong-dorongan. Tapi kalau satunya pergi, satunya pasti cari sampai ketemu.

4 comments:

  1. More pain more gain ya. Hehe.
    Tp gw juga gak kebayang kalo punya anak lebih dari 2... 2 aja rasanya udh ribet apalagi ngatur jadwal nya itu lho... Hehe

    ReplyDelete
  2. Top deh cii.. kayanya klo aku blom siap klo punya anak 3,hahaha

    ada tetanggaku punya anak twin juga, yang kedengeran sering kali nyokapnya marah-marah sama anaknya...mgkn sebagian orang yang gak tau mikirnya ihh lucuu ya punya anak kembar, enak ya punya anak kembar...padahal dibalik itu banyak banget pengorbanannya...hahaha

    ReplyDelete
  3. Paula, lu baca ini juga deh hahahaha. Listnya mirip elu tulis, tapi ada point2 yg beda juga. https://www.psychologytoday.com/blog/friendship-20/201409/22-ways-having-three-kids-is-different-having-two.

    Dan gue suka banget point lu yang soal parenting advice hahaha. Kayaknya yang bisa kasih lu parenting advice cuma kakek nenek jaman baheula yang anaknya 7 ke atas!

    ReplyDelete
  4. Ci, sambil baca, sambil picturing = kebayang deh ramenya. WIth more siblings enaknya jg bs saling sharing jg in the future ^^

    ReplyDelete