Ours

Ours

Wednesday, 25 May 2016

Birthday and Holiday

Setelah absen dan gundah mau lock ini blog atau enggak akhirnya gak aku lock dulu.
Sebelnya kenapa ya ini blogspot ga bisa dikunci untuk beberapa postingan kayak tetangganya? #manyun

May 2016 ini aku dedikasikan untuk tanggal 5 - 9 ajah hohoho
Libur panjang 4 hari itu just like a dream comes true dan nyambung ke ultah twin. Sudah kebayang mimpi2 indah sampe jam 9 pagi, trus bangun duduk minum kopi sambil baca koran. Yang kita semua tau gak akan seperti itu kejadiannya.

Liburan panjang ini kita gak kemana-mana, ya iyalah...orang antri parkir aja males gimana mau berlibur. Sementara orang booking hotel di kiri dan kanan, aku berencana mau ngapain aja di Surabaya?
Rencananya macet cukup di rumah aja sih :)
2 hari terakhir menjelang liburan beneran, Sam muncul dengan ide 'ke Jogja yuuuk?' Dan tiba2 aja ide ke Jogja yuk itu keliatan menyenangkan, walaupun tau bakalan penuh, bakalan antri, bakalan uyel2an, makan aja kudu berdiri dulu.
Diputuskan untuk naik kereta trus malemnya kita cari hotel. Yah nasib karyawan kan ya...mau pelesir kudu tunggu liburan dulu, pas liburan duit ngumpul eh pada mahal semua. Hotelnya naik berkali2 lipat. Masak hotel Tentrem seharga 15 juta per malem?? Trus hotel Bed and Breakfast seharga 2 jutaan per malem?
Langsung cancel, tutup laptop, trus lanjut aja liburan di Surabaya.

Surabaya ini ya lagi panas2nya, duh mendidih beneran saban hari. Anak2 siang malem keringetan, kasian lo benernya. Akhirnya kita berenang di Ciputra Water Park. Ini perdana buat twin berenang di kolam main2 kayak gitu. 3 adult + Kimmy dan twin. Kimmy jangan bilang, dia sih senengnya ga keruan, membuncah pokoknya. Kebayang udah betapa senengnya kita main di kolam itu. Seneng memang, cuma kita lupa membayangkan betapa capeknya bawa 3 anak dan yang 2 belum bisa berenang tapi merasa sudah bisa berenang.

Kenzo dan Kayden punya pelampung lengan yang bikin mereka bisa ngambang. Ya memang bisa ngambang di kolam dalam yang tenang, tapi mereka ga ngeh kalo Ciputra Water Park itu kolam permainan semua. Pas nyampe di kolam ombak, twin maju dengan gagah berani ke tengah2 kolam. Padahal mereka berdua kan masih ukuran small, ombaknya lebih gede dan tinggi dari mereka. Aku dan sus susah payah nahan mereka biar ga lari ke tengah. Kayden tendang2 kiri kanan, dia ga mau digandeng, digendong atau apapun itu namanya. Dia maunya berenang sendiri.
Akhirnya Sam turun tangan, sementara sus yang ga bisa berenang ini hopeless di pinggiran takut tenggelam. Ya owoo sus, kolamnya cuma sepinggangmu loooo
Namanya orang takut ya takut aja, jadi aku dengan Kenzo, Kayden dengan Sam, susnya sibuk sendiri di pinggiran berkutat dengan ban sewaan. Kimmy jelas ga mau bareng susnya yang ga asik itu. Dia mau main ombak di tengah. Jadi dia main sendirian dengan ban kegedean di tengah kolam ombak yang buat Kimmy termasuk dalem. Belakangan aku baru sadar betapa bahayanya waktu itu, Kimmy terlalu kecil untuk main sendirian walaupun dia udah bisa berenang. Sementara tenaga dan waktu kita habis untuk 2 balita giras air yang ga ngerti bahaya dan mengira mereka udah bisa berenang. Dan susnya ga bisa diharapkan apapun kalau berhubungan dengan air. Thanks God everything is allrite.

Kolam Ombak
Main ombak setengah jam aja bikin kita kecapekan lo, ah memang usia ga bisa dikibulin. Kita sempet2nya pesen Indomie goreng saking lapernya hahaha. Enak lo makan Indomie goreng tengah2 berenang. Sayang Sam kasih token cuma sedikit, habis buat sewa ban dan beli mie goreng. Mau beli minum harus isi token lagi nun jauh disono, jadi kita tahan dulu. Kenzo si onta dalam rumah kita kebingungan pingin minum, mungkin dia heran juga, ada air segitu banyak di kolam kenapa juga dia ga boleh minum. Beneran, dia lari ke kolam, tengkurep, buka mulut dan minum. Glek glek.
Kyyyaaaaa

Karena capek, kita ga main di slide yang curam2 #pujisyukur terimakasih.
Ini small castle slide nya

Sam tau endingnya aku pasti males ajak anak2 naik turun tangga kan? Apalagi boys ku ini demen banget menantang bahaya. Jadi kita ke kolam castle kecil. Ada slidenya, cukup tinggi buat twin, tapi terlalu sepele dan pendek buat Kimmy. Apa boleh buat Kim....harus ngalah yaaaa.
Twin pernah berenang sendiri di hotel Bali yang ada sildenya. Tapi di Bali aman sekali untuk anak kecil, step tangga nya ga curam, dan hampir semuanya dari plastik. Gapnya pendek2 sehingga ga memungkinan buat anak yang kepeleset langsung jatuh ke bawah. Lagipula slidenya pendek.
Nah di ciputra water park ini gap antara tangga cukup besar, kalau boysku ini keselip, dijamin bisa meluncur bebas ke bawah.
Jadilah kita harus menemani twin naik turun tangga. Harus ada satu orang di bawah nungguin boys selesai slide. Supaya mereka ga kabur tanpa pengawasan trus naik sendiri atau bahkan ngilang ke kolam lain. Itu menjadikan Kimmy naik turun sendirian lagi. Tapi kalau disini sih cukup aman buat Kimmy.

Day 1 is over, kayak sport day buat aku dan Sam. Entah berapa kalori yang terbakar waktu itu. Mestinya lebih dari sejam treadmill.

Day 2 dan 3 dan 4 rata2 kita cuma ngemall dan di rumah aja. Palingan menggambar, mewarnai dan memasak. Aku kasih foto2 pas memasak ya....ini tengah2nya aja. Karena twin gampang bosen, jadi 5 menit aja mereka ikutan masak, sisanya ya kabur. Kita masak pancake (ga enak) dan makaroni panggang (enak tapi eneq) hehehehe

Dan mimpiku untuk bangun jam 9 pagi...never happened, aku selalu bangun jam 6.30 pagi, ga bisa tidur lagi, dan terpaksa minum kopi sambil baca koran (memaksakan mimpi) diiringi dengan suara ribut anak2 entah itu tengkar entah itu main sama2.

BDAY TWIN

Also a very simple bday. Kita beli cake kecil. Udah kecil masih kita bagi 2 lagi. hohoho
Kita bukan keluarga penggemar cake. Percaya atau nggak, cake kecil itu masih sisa sampai saat aku nulis di blog ini lo. Lupa kalau masih ada cake di lemari es.

Twin bday ga dirayain di sekolah, tapi mereka udah tau kalau mereka lagi birthday. Jadi pas masuk kelas, Kenzo langsung nanya ke gurunya 'Where is Kenzo present?'
Hahahaha poor Kenzo, kan temennya banyak yang dirayain ultahnya di kelas, biasa pada bawa kado.
Pas sus bbm aku cerita kayak gitu, sorenya aku shopping kado. Ga yang mahal2 sih, murah2 tapi isi banyak dalam 1 kantong.
Ada dinosaurus egg, mobil patroli, handy manny. Sama ice cream maker buat Kimmy biar anaknya ga mecucu hehehe. Susternya kasih mobil2an, dan iparku kasih topi dan kaca mata item. Walaupun mungkin ga sebanyak tahun lalu karena dirayain di kelas, tapi mereka tetep hepi.

Malemnya kita makan2 aja sekeluarga di restaurant steak sama ama dan akongnya.
Twin? They enjoy the bday present more than the dinner hehehe

Happy 4th Bday Kenzo and Kayden.
You both still a miracle to me.





Sunday, 8 May 2016

Depresi dan Dementor

Sebagai penggemar medium Harry Potter (bukan fans berat karena cuma demen nonton dan baca bukunya aja) aku kesulitan membayangkan bagaimana perasaan bahagia itu disesap habis oleh dementor.
Tau kan dementor? Makhluk kegelapan yang jaga Azkaban, dimana kalau dia dekat dengan kita, rasa bahagia kita habis diserap oleh dementor itu. Digambarkan yang deket2 dengan dementor akan merasa depresi. Itu yang aku ga ngerti, misalnya ada dementor nih ya, langsung aja inget2 moment bahagia kan bisa? Maksudku mosok gak ada tindakan preventif nya?

Sampai minggu kemarin, sepulang gereja, perut kenyang habis makan siang gurame steam ala Thailand, habis dari nengok mami dan papi yang baru pulang dari Jateng, dibawain banyak oleh2, trus rebahan di bed yang dingin dan empuk setelah ganti baju rumah yang nyaman. Bahagia kan?
Apalagi besok ultah twin, dan malem ini kita mau dinner bareng. Karena habis hujan, jendela kamar aku buka lebar, kebetulan kamarku ini letaknya paling belakang dekat ruang cuci dan kamar ART, ngadep taman  belakang dengan jendela model sliding door. Ga pasang AC, tapi sore itu cukup nyaman, dan anak2 bobok semua, jadi suasana sepi....

Sambil browsing sosmed, suasana sepi itu tiba2 lenyap. Ada lagu dari radio kayaknya diputar keras2. Dasar tukang rumah belakang pasti....kebetulan belakang rumah sedang dibangun, biasanya sih mereka ga putar lagu keras2. Yah yang penting ga malam2 buta putar lagu gapapa lah ya, dimaklumi aja.
Aku ga mendengarkan dengan serius, kan sedang main sosmed, tapi itu lagu melatar belakangi semuanya saking kerasnya. Hanya nadanya saja yang terdengar, liriknya aku ga perhatiin.

Dan saat itulah aku mengerti bagaimana perasaan para pelakon dunia sihir kalo dideketin dementor. Lagu itu lagu balada dengan melodi bikin orang depresi. Aku jadi merasa merana dan kesepian, rasanya lonely banget, dan hidup terasa hampa. Eh beneran ini ga lebai, karena Sam yang ikutan dengerin pun komentar 'siapa ini yang puter lagu, bikin depresi aja'

Aku jadi tertarik dengerin kata2nya

Kamu maunya dimengerti
Tapi kamu tak pernah mau mengerti
Begini salah begitu salah
Di matamu semua jadi serba salah

Kyyyaaaa ini pasti sus yang puter lagu keras.
Dia baru aja putus cinta dengan tunangannya. Kasian benernya, tapi singkat cerita emang sus aku yang main api, kalau denger dari ceritanya lo.
Beberapa hari ini matanya bendol mulu, pas aku tanyain dia cerita kalo di unfriend dengan tunangannya. Di blocked pula telephonnya, dihapus pin bb-nya. Kejem juga nih tunangan.
Aku bilang sus main api karena dia masih hubungan dengan salah satu temen cowok yang nyata2 si tunangannya nih gak suka. Karena temen cowok susku nih suka sama sus (katanya) lbih mapan pula. Cowok mana yang bisa pede lawan kata2 'lebih mapan'
Apalagi susku ini cakep juga, rapi bersih.
Susku dilarang hubungan dengan temen cowok satu ini, eh malah video chat-an. Trus kurang ajarnya, picture susku pas video chat di capture trus dimasukin sosmed. Murka-lah tunangannya, dan jadilah susku sekarang doyan melamun, doyan naik ke kamarnya dengerin lagu depresi, dan rambutnya tidak serapi dan selurus biasanya. Merana wajar lah ya....tapi jangan lama2 ya susss

Aku berusaha membangkitkan semangatnya (walaupun aku tau syusssaaah) dan melarang dia terus2an dengerin lagu depresi, karena yang ga depresi aja jadi depresi, apalagi dia. Lagu2 begituan memang enak didenger pas putus cinta, apalagi liriknya mengena, tapi kalau kesedihannya dikasih makan terus2an kan bahaya, kapan beresnya coba? Lagu2 sedih itu kebanyakan dari band D'wapinz, niat banget nih nyari nama bandnya
Nah, bagi yang pingin tau seperti apa lagunya, nih aku kasih linknya hohoho.

https://www.youtube.com/watch?v=qLgIse0nruk
https://www.youtube.com/watch?v=x6rh4gSh848






Friday, 6 May 2016

Kimmy is 8

Karena udah dapet kadonya sebulan yang lalu, ultah Kimmy kali ini sangat sederhana. Untung2 mamanya niat beli kue kaaaan.
Kimmy sendiri sudah rela ga dapet kado ga dapet kue ga ada acara apapun.
Pas bangun pagi2 susnya laporan katanya muka Kimmy kecewa karena ga ada kejutan apapun, malahan papa mamanya masih molorrrrr.

Pas Kimmy udah ngerasa putus harapan, kita dateng bawa kue pake lilin, wah wajahnya sumringah banget. Trus ga disangka2 nai nai dan yeyenya dateng bawa angpao, trus adiknya sam dtg juga bawa kado sepatu. Bener2 super happy kimmy, apalagi siangnya dia ngintil aja minta ikutan kita berdua massage.
Trus malemnya kita dinner bareng di Moi Garden

Masih terbilang sederhana kan? Tapi buat Kimmy its beyond....soalnya dia ga ngarep apa2 sih.

Happy Bday my lil girl, may God always be with you in every steps